. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Semakin banyak orang ALJAZAIR meninggalkan Islam

Murtad: mereka yg meninggalkan Islam. Apa hukumannya & bgm penerapannya di negara2 Islam ?

Semakin banyak orang ALJAZAIR meninggalkan Islam

Postby ali5196 » Mon Feb 09, 2009 1:13 am

http://www.faithfreedom.org/2009/02/08/ ... rom-islam/

Algerians Turning Away from Islam
By Jacob Thomas

Image
Sebelum invasi Islam ke Afrika Utara abad 7 & 8, Kristen merupakan mayoritas. Malah Santo Agustin (Santo Agustin dari Hippo (354-430)), salah seorang pendiri gereja Kristen abad 4, berasal dari sana. Dan baru2 ini, Januari 2009, saya membaca dari harian aafaq online, bahwa semakin banyak anak2 muda Aljazair meninggalkan Islam dan kembali memeluk agama nenek moyang (pra-Islam) mereka, agama Kristen.

Ini isi artikel tsb secara singkat :

“Sejumlah situs Amazigh1 mengungkapkan bahwa banyak anak2 muda Aljazair meninggalkan Islam dan memeluk Kristen. Mereka melakukan demikian karena melihat buruknya tindak2 pidana yg dilakukan oleh dakwah dan jihad kaum Salafi terhdp penduduk sipil. Mereka sangat kecewa pada Islam, dan mengatakan bahwa Islam bertanggung jawab atas jihadi2 ini yg menteror dan membunuh orang2 tidak bersalah.

“Situs itu mencatat bahwa agama Kristen bahkan menyebar ke kawasan2 yg sepenuhnya dibawah pengaruh Islamis, spt di Aljazair Timur. Ekspansi Kristen ini tidak dilakukan secara eksklusif oleh para misionaris, spt sering didengungkan kelompok2 Islam. TAPI alasannya bisa ditemukan dlm Islam sendiri. Di benak anak muda, Islam di-asosiasikan dgn Irhab,
asasinasi dan kejahatan melawan orang2 tidak bersalah. Mereka mengingat bahwa kejahatan2 yg dilakukan di thn 1990an, di desa2 terpencil Aljazair dgn penculikan wanita2 muda, dibawa ke pegununang sbg “tawanan,” diperkosa secara ramai2
dan lalu dibunuh dgn cara leher mereka digorok
. Adegan2 biadab tsb terjadi diseluruh Aljazair selama beberapa tahun dan mengakibatkan kata “Islam” menjadi sinonim dgn Irhab!


Image
Wanita2 Aljazair, korban perang antara pemerintah dan kaum Islamis (FIS)

Image

“Laporan ini menambahkan bahwa dlm Islam, seorang wanita dianggap sbg musuh yg harus diperangi dgn segala cara. ia harus dihukum karena kesalahan yg paling sepelepun, sementara lelaki diloloskan dari segala hukuman jika mereka melakukan kesalahan yg sama. Jadi, seorang wanita dianggap bertanggung jawab atas tindakan yg paling sepele, dan harus dihukum mati karena sifat seorang wanita adalah spt “Syaitana” yi setan wanita. Pandangan misogynis terhdp wanita ini mengakibatkan lelaki2 mengkhawatirkan saudara2 perempuan, ibu2 serta anak2 perempuan mereka.

“Kaum Irhabi yg melakukan kejahatan2 terhdp wanita ini berpandangan bahwa Islam menganggap diskriminasi antar kelamin sbg sesuatu yg normal. Mereka percaya bahwa ranjanglah satu2nya alasan eksistensi wanita. Di Aljazair Utara saja,
5.000 wanita DIPERKOSA. Mereka menganggap diri sbg ‘penjaga2 Allah di bumi’ yg menolak bertindak sbg manusia beradab.

“Situs ini mengakhiri komentar dgn semakin menjauhnya pemuda Aljazair selama Islam eksis dan tidak berkembang sesuai dgn kebutuhan sebuah masyarakat beradab yg terbuka bagi cinta, toleransi dan ko-eksistensi. Ini akan terus meng-alienasi anak2 muda. Pada akhirnya, justru kaum Irhabi-lah yg bertanggung jawab atas masuknya lebih dari 20.000 orang Aljazair selama dekade 90-an yg berdarah dan gelap ke agama KRISTEN.”


Ini berita menggembirakan, apalagi karena tampil di situs berbhs Arab yg dibaca secara luas. Dlm 5 hari saja (27 Januari), 17 komentar muncul di situs aafaq ini. Lima orang menuntut bahwa hukum syariah harus diberlakukan terhdp murtadin2 tsb; dan jika mereka menolak utk kembali ke Islam, mereka harus dibunuh. Beberapa juga mengatakan bahwa Islam tidak bertanggung jawab atas kelakuan Islamis.

Diseantero dunia Muslim, berita2 tg meningkatnya ketidakpuasan anak2 muda dgn Islam jarang atau bahkan tidak pernah dilaporkan. Kami perlu belajar ttg fenomena ini utk membantah Muslim2 propagandis yg doyan berteriak2 bahwa semakin banyak orang Barat masuk islam dan bahwa Islam adalah agama damai dan harmonis. Pengalaman orang Aljazair dlm 2 dekade belakangan ini jelas bertentangan dgn propaganda kosong ini.

Image
Aljazair, negara kaya minyak yg tetap miskin

-----------------

1. Amazigh adalah nama yg disukai oleh penduduk asli Afrika Utara. Arab2 penjajah menyebut mereka kaum Berber. Setelah merdeka dari Perancis, orang2 Aljazir non-Arab mulai kembali menggunakan nama asli mereka, ‘Amazigh.’ Khususnya di kawasan2 dimana agama nenek moyang, Kristen, kembali populer.

Utk membaca artikel diatas dlm bahasa Arab, silahkan ke :
http://www.aafaq.org/print.aspx?id_print=7858
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Mon Feb 09, 2009 2:33 am

http://people.exeter.ac.uk/jam214/nafri ... ninjas.htm

Los Angeles Times (CA)
24 June 1996
Terror on All Sides in Algeria
Author: JOHN-THOR DAHLBURG; TIMES STAFF WRITER

* Mereka membunuh 2 dari 3 kakak lelakinya serta ibunya, seorang wanita soleh berusia 55 thn yg menyambung nafkah dgn membungkus telor ke bungkus2 karton. Kini kaum Islamis juga ingin membunuh Houria Zaidat, juara judo wanita sejak thn 1992. Ancaman mati itu ditandatangani dgn darah. Pesan yg disampaikan dlm pensil itu menjelaskan mengapa wanita 23 thn itu tidak diijinkan utk hidup lebih lama lagi. "Bunuh mereka yg tidak mengenakan jilbab," katanya. "Bunuh mereka yg melakukan olah raga."

* Gadis yg baru berusia 17 thn itu mengatakan kpd TV negara bahwa ia diculik seorang emir, seorang pemimpin kaum ekstrimis Muslim Aljazair, dan dijadikan gundiknya. Setiap hari selama 2 minggu, katanya, ia diperkosa. "Ia memperingatkan bahwa jika saya menolak, ia akan bunuh saya. Saya ketakutan. Pada hari terakhir saya ditawan, sang emir menutupi mata saya dan melecehkan saya secara seksual. Lalu saya diserahkan kpd asisten2nya yg memasukkan saya kedalam mobil dan mengantar saya kerumah orang tua saya.

* Mangkok sup itu menjadi pemicu pembunuhan Naima Hashi, 39 th. Wanita itu suatu malam sedang berjalan kerumahnya, seorang ellaki mendekatinya dan menembakinya di kepala. "Ia dibunuh karena ia memberi seorang polisi satu mangkok sup dan roti utk membantunya buka puasa disaat Ramadan," kata adiknya, Safia Mihob.

* Di ALjazair, seorang wanita bisa dibunuh gara2 satu mangkok sup. Seorang murid sekolah bisa dibunuh karena menolak mengenakan jilbab atau hijab. Seorang guru mengambil risiko ditembak kalau mengajar bidang2 yg dianggap "tidak Islami" spt musik, bhs Perancis, atau hanya karena berani mengajar.

Image
Lambang FIS http://en.wikipedia.org/wiki/Islamic_Salvation_Front

Selama 4 1/2 thn dilancarkan perang kotor utk menciptakan negara Islam murni. Lebih dari 50.000 orang tewas sejak pemerintah membantalkan pemilu, Januari 1992, yg memberikan kemenangan kpd partai Islam, FIS, atau the Islamic Salvation Front.

Dari Somalia sampai Liberia, banyak negara di Afrika porak poranda karena perang saudara dan pemberontakan, tapi tidak ada yg bisa mengalahkan campuran puritanisme, kebiadaban, metoda dan kekacauan spt dlm perang saudara Aljazair. ini satu2nya konflik dlm sejarah dimana pemilik salon masuk kategori risiko khusus, karena mereka membuat wanita menjadi semakin cantik dan oleh karena itu membangkitkan birahi lelaki. [Ingat, artikel ini ditulis sebelum dunia mengerti ttg eksistensi Taleban, yg lebih parah dari Muslim2 Aljazair]

Bidan dan dokter2 wanita yg merawat pasien2 lelaki dan dokter2 lelaki yg merawat pasien2 wantia, anak2 muda yg menghadiri sekolah dgn mengenakan rok pendek atau bersikeras utk mengejar karir, harus membayar dgn nyawa mereka. Tetapi bukan wanita saja yg merupakan target teroris2 Islam Aljazair, bahkan lebih dari 60 wartawan tewas sejak pecahnya perang saudara. Negara itu menjadi negara yg paling berbahaya bagi reporter, editor atau fotografer.

Lebih dari 100 orang asing dibunuh, baru2 ini tujuh BIARAWAN tidak bersenjata, juga dibantai secara biadab di kawasan Medea. Ratusan sekolah hancur, bis2 diledakkan dan jalur2 kereta api disabotase, dan dalam satu tahun saja, lebih dari 400 polisi tewas.

"Semua lapisan masyarakat, dari petani paling sederhana sampai pejabat tinggi, ditargetkan teroris (Islam)," kata Naama Abbas, editor harian Aljazair, Horizons. Pemerintah sendiri juga disalahkan karena membunuh dgn keji mereka2 yg dituduh sbg Islamis.

* Setelah perang melawan penjajah Perancis, adanya pemerintah yg dianggap sbg sekutu barat, dan stagnasi ekonomi, mesjid2 mulai mengumandangkan bahwa "Islam adalah solusi."

Th 1990, pemilu multi partai pertama sejak kemerdekaan diadakan. Partai Islam (FIS) menang 4.3 juta suara dibanding dgn partai pemerintah (FLN) yg cuma menangkap 2.2 juta suara.

FIS mulai mewujudkan impian mereka bagi terbentuknya masyarakat Islammurni. Wanita dilarang dari tempat2 umum spt pantai2 dan pusat2 budaya, bis2 dipisahkan menurut jenis kelamin dan mata pelajaran olah raga serta fisika dilarang bagi wanita. Wanita2 terdidik dan berbhs Perancis khususnya dianggap sbg "mata2 neo-kolonialisme."

Bahkan sejak 1984, parleman yg didominasi FLN (bukan Islamis) meloloskan UU Keluarga yg membatasi hak2 wanita, demi menyenangkan kaum ulama. UU itu mengijinkan suami utk bercerai tanpa menunjukkan alasan dan memberikan kpd suami hak atas rumah nikah. Akibatnya, banyak wanita2 yg dicerai, dilempar ke jalanan dan banyak yg jadi WTS. WTS, khususnya, menjadi target islamis. Dlm sebuah kasus, seorang tertuduh WTS dibakar hidup2 di rumahnya.

"UU itu menjadikan wanita Aljazair serderajad dgn anak dibawah umur," kata Meriam Belala, sekjen S.O.S. Women in Distress, yg dibentuk guna menampung wanita2 yg menjadi tuna wisma dan tuna susila akibat UU Keluarga ini.

WANITA SBG TARGET

DLm perang saudara ALjazair, wanita2 khususnya terjepit diantara aturan Islami dan gerilyawan2 Islam yg gemar menyerang wanita. Kelompok Islam bersenjata, GIA--adalah yg paling biadab diantara kelompok2 pemberontak Islam yg memerangi pemerintah--bahkan memperingatkan bahwa wanita2 yg tidak mengenakan jilbab akan dianggap sbg target militer.

Segera setelah peringatan itu, dua siswa SMA, 17 & 18, dibunuh oleh orang2 bersenjata yg mengendarai motor, saat mereka berdiri--tanpa jilbab--menunggu sebuah bis di Boumerdas, 25 mil dibagian timur Aljazairs.

"Mereka membunuh wanita yg keluar rumah, yg bekerja, yg menuntut persamaan derajad dgn wanita," kata Fatima Zohra
Flici, 40, ibu 5 anak yg suaminya, seorang dokter, dibunuh di kliniknya oleh teroris2 yg berpura2 sbg pasien."Bagi mereka, wanita selalu harus tunduk kpd lelaki." Karena ketakutan, wanita2 Aljazair mulai mengenakan jilbab, hal yg asing bagi orang2 Aljazair yg berbudaya Berber itu.

Bukan hanya dlm cara berbusana, gadis2 muda dipaksa utk melakukan pernikahan sementara dgn para mujahid. Penolakan akan berakibat penculikan atau kematian. Di kawasan Blida, mayat dua kakak beradik, 15 & 21, ditemukan dipinggir jalan. Mereka diperkosa secara ramai2 dan dipotong kepala mereka karena menolak menikah dgn Islamis. Bahkan sang ibu yg mencoba melindungi kedua puterinya JUGA diperkosa dan dibunuh.

Bagi orang Aljazair, kehidupan sehari2 diliputi dgn ketakutan. Tindakan2 sepelu spt membaca surat kabar Perancis, ke salon atau ke tmepat pemandian, mendengarkan radio, musik, menyanyi, minum alkohol, pergi ke bioskop atau stadion sepak bola, mengenakan celana pendek atau menjadi anggota militer atau bersahabat dgn polisi, bisa dianggap sbg anti-Islam. ...

Copyright (c) 1996 The Times Mirror Company; Los Angeles Times
Record Number: 0D6F414C5F10FFB5
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Semakin banyak orang ALJAZAIR meninggalkan Islam

Postby Adadeh » Tue Feb 10, 2009 7:32 am

Semakin giat para Muslim kaffah berjihad pancung kafir dan membunuhi sesama Muslim, semakin banyak pula Muslim yang ngacir meninggalkan Islam. Sama persis seperti kejadian di Iran saat ini. Semakin hebat penindasan para mullah dan ayatollah terhadap Muslim, semakin banyak pula Muslim yang murtad.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby ali5196 » Fri Feb 13, 2009 3:12 am

Adadeh, foto2mu dlm post dibawah ini hilang semua !

Shiva: Jihad di Aljazair (1956 -1957)
viewtopic.php?p=19190#19190
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re:

Postby walet » Sat Feb 14, 2009 12:12 am

ali5196 wrote:Adadeh, foto2mu dlm post dibawah ini hilang semua !

Shiva: Jihad di Aljazair (1956 -1957)
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 9190#19190


Kalau bisa fasilitas upload foto dihidupin. Jadi dokumen foto akan selalu ada sepanjang situs ini hidup.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5863
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Re:

Postby truthneverchange » Sat Feb 14, 2009 11:18 am

walet wrote:Kalau bisa fasilitas upload foto dihidupin. Jadi dokumen foto akan selalu ada sepanjang situs ini hidup.


iya. setuju. biar gambar-gambar, yang pernah dipasang, ga akan hilang. lagian gambar-gambar yang ada bisa jadi BUKTI.
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: Semakin banyak orang ALJAZAIR meninggalkan Islam

Postby Pemirsa » Sat May 29, 2010 12:50 am

betul, saya yang baru nemu situs ini jadi ga bisa lihat bukti2 gambarnya nih..
Pemirsa
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Thu May 27, 2010 4:51 am

Re: Semakin banyak orang ALJAZAIR meninggalkan Islam

Postby kuta bali » Sun May 30, 2010 9:19 pm

Pemirsa wrote:betul, saya yang baru nemu situs ini jadi ga bisa lihat bukti2 gambarnya nih..


Sekarang kayanya udah dihidupin kok, saya sudah liat beberapa netter upload gambar kesini.
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Semakin banyak orang ALJAZAIR meninggalkan Islam

Postby kuta bali » Sat Jul 17, 2010 2:43 pm

rindo wrote:itu hanya secuil; [-X
buktinya 10 tahun lalu islam hanya 21 persen populasi dunia
sekarang islam naik menjadi 25 persen dunia \:D/
bukan cz banyak anak,..tp banyak yg muallaf
bahkan diharian kompas tahun lalu dimuat bahwa paus :butthead: mengakui bahwa katolik jauh tertinggal dr islam :turban:
cz islam setiap tahunnya meningkat 300 persen,... :rolling: liat aja papua barat sudah hampir 40 persen populasi islammya padahal dulu hanya 5 persen

liat agam lain apa naik juga?malah cenderung turun,//kecuali atheis


Tolong sumbernya.

Baca dong artikel2 di internet, baik di Indonesia maupun di dunia.
Jumlah murtadin 3x lipat jumplah mualaf di dunia.
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Semakin banyak orang ALJAZAIR meninggalkan Islam

Postby kuta bali » Sat Aug 14, 2010 6:52 pm

umat-muhammad wrote:Sensus penduduk tahun 2009, penduduk Al Jazair adalah 34,895,000 dan pemeluk islamnya 34,199,000 sekitar 98%, berapa orang mas progressnya sudah meninggalkan islam? lain kali lebih rajin membaca ya....


Emang yang murtad udah ganti KTP?
Udah tahu kalau di negara Islam murtad langsung dibunuh.
Lihat saja mesir, malaysia, ganti KTP ke non muslim aja urusannya susah. Lihat kasus lina joy yang ga boleh ganti identitas.

Jadi secara statistik masih banyak tapi secara de facto berkurang.
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Semakin banyak orang ALJAZAIR meninggalkan Islam

Postby kuta bali » Tue Aug 17, 2010 4:00 am

umat-muhammad wrote:memang ada ilmu lain yang lebih jitu untuk membaca tren selain statistik ya? Mungkin kalian menggunakan ilmu penerawangan dan imajinasi, hahaha


Silakan baca artikelnya diatas, kalau gak percaya silakan, emangnya gue pikirin.
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Semakin banyak orang ALJAZAIR meninggalkan Islam

Postby IC1101 » Fri Oct 28, 2011 9:02 pm

Ini bukti islam menghormati wanita... #-o

Anjing, Keledai & Wanita Dapat Membatalkan Shalat

Sumber: http://id.lidwa.com/app/

Shahih Bukhari, Kitab 8, Bab 334, No. Hadits 481

Telah menceritakan kepada kami Isma’il bin Khalil telah menceritakan kepada kami ‘Ali bin Mushir dari Al A’masy dari Muslim -yakni Abu Shubaih- dari Masruq dari ‘Aisyah, bahwa telah disebutkan di sisinya tentang sesuatu yang dapat memutuskan shalat, orang-orang mengatakan, ‘Yang dapat memutuskan shalat diantaranya adalah anjing, keledai dan wanita.’ Maka ‘Aisyah pun berkata, “Sungguh kalian telah menganggap kami (kaum wanita) sebagaimana anjing. Sungguh aku pernah melihat nabi shallallahu ‘alaihi wasallam melaksanakan shalat, sementara aku berbaring di atas tikar antara beliau dan dengan arah kiblatnya. Saat aku ada keperluan dan aku tidak ingin menghadapnya, maka aku pergi dengan pelan-pelan.” Dan dari Al A’masy dari Ibrahim dari Al Aswad dari ‘Aisyah seperti ini.


Shahih Bukhari, Kitab 8, Bab 337, No. Hadits 484

Telah menceritakan kepada kami ‘Umar bin Hafsh bin ‘Iyats berkata, telah menceritakan kepada kami bapakku ia berkata, telah menceritakan kepada kami Al A’masy berkata, telah menceritakan kepada kami Ibrahim dari Al Aswad dari ‘Aisyah. (dalam jalur lain disebutkan) Al A’masy berkata, telah menceritakan kepadaku Muslim dari Masruq dari ‘Aisyah, bahwa telah disebutkan kepadanya tentang sesuatu yang dapat memutuskan shalat; anjing, keledai dan wanita. Maka iapun berkata, “Kalian telah menyamakan kami dengan keledai dan anjing! Demi Allah, aku pernah melihat nabi shallallahu ‘alaihi wasallam shalat sedangkan aku berbaring di atas tikar antara beliau dan arah kiblatnya. Sehingga ketika aku ada suatu keperluan dan aku tidak ingin duduk hingga menyebabkan nabi shallallahu ‘alaihi wasallam terganggu, maka akupun pergi diam-diam dari dekat kedua kaki beliau”


Shahih Muslim, Kitab 5, Bab 289, No. Hadits 794

Telah menceritakan kepada kami Amru an-Naqid dan Abu Sa’id al-Asyajj keduanya berkata, telah menceritakan kepada kami Hafsh bin Giyats berkata, dan telah memberitakan kepada kami Umar bin Hafsh bin Giyats dan lafazh tersebut adalah miliknya. Telah menceritakan kepada kami bapakku telah menceritakan kepada kami al-A’masy telah menceritakan kepadaku Ibrahim dari al-Aswad dari Aisyah ra --Lewat jalur periwayatan lain--. Al-A’masy berkata, dan telah menceritakan kepadaku Muslim dari Masruq dari Aisyah Radhiyallahu’anhu, “Dan disebutkan di sisinya sesuatu yang memutuskan shalat adalah anjing, keledai dan wanita. Maka Aisyah berkata, “Sungguh kalian telah menyerupakan kami dengan keledai dan anjing. Demi Allah, sungguh aku telah melihat Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam melakukan shalat, sedangkan aku tidur terlentang di atas kasur di antara beliau dan kiblat, lalu tampaklah suatu keperluan bagiku (untuk menyingkir), lalu aku tidak bersedia untuk duduk (karena malas) sehingga Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam tersakiti, lalu aku menyingkir dari kaki beliau”.


Musnad Ahmad, Kitab 13, Bab 1113, No. Hadits 23024

Telah menceritakan kepada kami Abu Muawiyah, telah menceritakan kepada kami Al-A’masy dari Ibrahim dari Al-Aswad dari Aisyah berkata; “Telah sampai kepadanya (Aisyah) bahwa ada sekelompok orang yang mengatakan sesungguhnya shalat tidak sah bila (dihadapannya) ada anjing, himar dan wanita”. Dia (Aisyah) berkata, “Bukankah mereka telah menyamakan kami dengan anjing dan himar, padahal aku pernah melihat Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam shalat di malam hari, sedang aku berada di atas ranjang yang terletak antara beliau dan kiblat. Lantas karena aku ada keperluan maka aku berjalan dengan pelan-pelan, khawatir bila beliau shalat menghadap wajahku.


Musnad Ahmad, kitab 13, Bab 1114, No. hadits 24740

Telah menceritakan kepada kami Ibnu Numair telah menceritakan kepada kami Al A’masy dari Muslim dari Masruq dari Aisyah telah menceritakannya kepada kami dari Al A’masy dari Ibrahim dari Al Aswad dari Aisyah. (Al Aswad) berkata, “Telah sampai perkataan mereka kepadanya, mereka berkata; ‘Shalat dapat terputus oleh anjing, keledai dan perempuan’. Aisyah berkata, “Apakah kalian telah menyamakan kami dengan anjing dan keledai? Sungguh aku telah melihat Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam shalat menghadap ranjangnya sedangkan aku berada antara beliau dan kiblat. Karena saya ada keperluan, maka saya pergi perlahan-lahan dari ranjang tersebut, saya tidak senang berada di depan shalat beliau”. Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Adam telah menceritakan kepada kami Qutbah keduanya menceritakan semua. Dia juga meriwayatkan “Kedua kaki ranjang tersebut”.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pemukulan Wanita


Abu Daud, Book 11, Number 2142:

Narrated Umar ibn al-Khattab:
The Prophet (peace_be_upon_him) said: A man will not be asked as to why he beat his wife.

http://www.muslimaccess.com/sunnah/hade ... d/011.html
_________________________________________________________

Sunan Abu Daud, Kitab 6; Bab 698; No. 1835

Telah menceritakan kepada kami [Zuhair bin Harb], telah menceritakan kepada kami [Abdurrahman bin Mahdi] telah menceritakan kepada kami [Abu 'Awanah] dari [Daud bin Abdullah Al Audi] dari [Abdurrahman Al Musli] dari [Al Asy'ats bin Qais] dari [Umar bin Al Khathab] dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Seorang laki-laki tidaklah ditanya kenapa ia memukul isterinya."

http://lidwa.com/app/
_________________________________________________________

Sunan Ibnu Majah, Kitab 10; Bab 641; No. 1976

Telah menceritakan kepada kami [Muhammad bin Yahya] dan [Al Hasan bin Mudrik Ath Thahhan] keduanya berkata; telah menceritakan kepada kami [Yahya bin Hammad] berkata, telah menceritakan kepada kami [Abu 'Awanah] dari [Dawud bin Abdullah Al Audi] dari ['Abdurrahman Al Musli] dari [Al Asy'ats bin Qais] ia berkata, "Pada suatu malam aku bertamu ke rumah [Umar]. Saat menjelang tengah malam, dia bangun menuju isterinya dan memukulnya, hingga aku pun melerai keduanya. Dan ketika akan kembali ke tempat tidurnya ia berkata kepadaku, "Wahai Asy'ats, jagalah dariku sesuatu yang aku dengar dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: "Seorang lelaki tidak akan ditanya kenapa memukul isterinya, janganlah kamu tidur kecuali sudah melakukan shalat witir, dan aku lupa yang ketiga." Telah menceritakan kepada kami [Muhammad bin Khalid bin Khidasy] berkata, telah menceritakan kepada kami ['Abdurrahman bin Mahdi] berkata, telah menceritakan kepada kami [Abu Awanah] dengan sanadnya sebagaimana dalam hadits."

http://lidwa.com/app/
_________________________________________________________

Sahih Muslim, Book 004, Number 2127:

Muhammad b. Qais said (to the people): Should I not narrate to you (a hadith of the Holy Prophet) on my authority and on the authority of my mother? We thought that he meant the mother who had given him birth. He (Muhammad b. Qais) then reported that it was 'A'isha who had narrated this: Should I not narrate to you about myself and about the Messenger of Allah (may peace be upon him)? We said: Yes. She said: When it was my turn for Allah's Messenger (may peace be upon him) to spend the night with me, he turned his side, put on his mantle and took off his shoes and placed them near his feet, and spread the corner of his shawl on his bed and then lay down till he thought that I had gone to sleep. He took hold of his mantle slowly and put on the shoes slowly, and opened the door and went out and then closed it lightly. I covered my head, put on my veil and tightened my waist wrapper, and then went out following his steps till he reached Baqi'. He stood there and he stood for a long time. He then lifted his hands three times, and then returned and I also returned. He hastened his steps and I also hastened my steps. He ran and I too ran. He came (to the house) and I also came (to the house). I, however, preceded him and I entered (the house), and as I lay down in the bed, he (the Holy Prophet) entered the (house), and said: Why is it, O 'A'isha, that you are out of breath? I said: There is nothing. He said: Tell me or the Subtle and the Aware would inform me. I said: Messenger of Allah, may my father and mother be ransom for you, and then I told him (the whole story). He said: Was it the darkness (of your shadow) that I saw in front of me? I said: Yes. He struck me on the chest which caused me pain, and then said: Did you think that Allah and His Apostle would deal unjustly with you? She said: Whatsoever the people conceal, Allah will know it. He said: Gabriel came to me when you saw me. He called me and he concealed it from you. I responded to his call, but I too concealed it from you (for he did not come to you), as you were not fully dressed. I thought that you had gone to sleep, and I did not like to awaken you, fearing that you may be frightened. He (Gabriel) said: Your Lord has commanded you to go to the inhabitants of Baqi' (to those lying in the graves) and beg pardon for them. I said: Messenger of Allah, how should I pray for them (How should I beg forgiveness for them)? He said: Say, Peace be upon the inhabitants of this city (graveyard) from among the Believers and the Muslims, and may Allah have mercy on those who have gone ahead of us, and those who come later on, and we shall, God willing, join you.

http://www.muslimaccess.com/sunnah/hade ... m/004.html
_________________________________________________________

Musnad Ahmad, Kitab 1; Bab 2; No. 117

Telah menceritakan kepada kami [Sulaiman Bin Daud yaitu Abu Daud Ath Thayalisi] dia berkata; Telah menceritakan kepada kami [Abu 'Awanah] dari [Daud Al 'Audi] dari [Abdurrahman As Sulami] Dari [Asy'ats Bin Qais] dia berkata; aku bertamu kepada [Umar] kemudian dia memegang istrinya dan memukulnya dan dia berkata; "Wahai Asy'ats jaga dariku tiga hal yang telah aku hafal dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam "Jangan kamu tanyakan kepada seseorang tentang hal kenapa dia memukul istrinya, jangan kamu tidur kecuali setelah melakukan shalat witir" dan aku lupa hal yang ke tiga."

http://lidwa.com/app/
_________________________________________________________

Reference:
Al-Tabari, Abu Ja’far Muhammad b. Jarir. The History of al-Tabari. Vol.IX:
The Last Years of the Prophet. Translated and annotated by Ismail K. Poonawala. State University of NewYork Press, Albany, 1990 (pages 112-114)


“Maka dari itu, wahai orang2, kau punya hak atas istri2mu dan mereka punya hak atas dirimu. Kau punya (hak) bahwa mereka tidak menyebabkan siapapun yang kau tidak sukai menginjak ranjangmu, dan mereka tidak boleh berbuat hal2 yang tidak senonoh (fahishah). Jika mereka melakukan itu, maka Tuhan mengijinkanmu untuk mengunci mereka di kamar lain dan untuk memukul mereka, tapi jangan terlalu keras. Jika mereka tidak melakukan kejahatan, mereka punya hak atas makanan dan baju mereka yang sesuai dengan aturan (bi’l-maruf).

Perlakukan kaum wanita baik2, karena mereka (bagaikan) binatang2 piaraan (‘awan) padamu dan mereka tidak memiliki apapun bagi diri mereka sendiri. Kamu memiliki mereka hanya sebagai titipan dari Tuhan, dan kamu telah menikmati istri2mu itu secara sah sesuai dengan firman Tuhan, jadi mengertilah dan dengarlah kata2ku, wahai orang2. Aku telah menyampaikan Pesan, dan meninggalkan padamu sesuatu yang jika kau taati, maka kau tidak akan tersesat; yakni Buku Tuhan dan sunnah NabiNya.

pemukulan-wanita-t5052/

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Mayoritas Penghuni Neraka Adalah Wanita

Hadis riwayat Usamah bin Zaid ra., ia berkata:

Rasulullah saw. bersabda: Aku berdiri di depan pintu surga, tiba-tiba aku melihat mayoritas yang memasukinya adalah orang-orang miskin dan aku juga melihat para penguasa (di dunia) dalam keadaan tertahan, kecuali penghuni neraka yang telah diperintahkan kepada mereka untuk memasuki neraka. Dan aku juga berdiri di depan pintu neraka, ternyata mayoritas yang memasukinya adalah dari kaum wanita. (Shahih Muslim No.4919)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Perintah Quran

QS 4:3
(Tuhan berfirman kepadaku:) Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

QS 4:15
(Tuhan berfirman kepadaku:) Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji, hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya.

QS 4:20
(Tuhan berfirman kepadaku:) Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain, sedang kamu telah memberikan kepada seseorang di antara mereka harta yang banyak, maka janganlah kamu mengambil kembali daripadanya barang sedikitpun. Apakah kamu akan mengambilnya kembali dengan jalan tuduhan yang dusta dan dengan (menanggung) dosa yang nyata?

Q 4:34

Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang ta'at kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Alladan pukullah mereka.[/color][/b] Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Mah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
IC1101
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 254
Joined: Fri Oct 21, 2011 9:54 pm


Return to Resource Centre: Murtad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users