. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SATU DESA MASUK KRISTEN

Orang-orang dari seluruh dunia yang murtad (termasuk dari FFInternasional). Siapa mereka dan mengapa mereka meninggalkan Islam ? Murtadin2 dari FFIndonesia silahkan masukkan pengakuan ke 'Mengapa Saya Murtad ?'

SATU DESA MASUK KRISTEN

Postby El islaam » Thu Aug 09, 2007 11:42 pm

Ini sebenarnya sdh pernah gue singgung di thread2 yg lain, tapi gue pengen menjadi thread tersendiri, biar makin banyak yg baca.

Cerita ini gue denger langsung dari temen gue yg Pendeta, dan dia sendiri sudah mendatangi Desa tersebut. Ini dia ceritakan ke gue sdh agak lama mungkin 5 - 7 tahun yang lalu.

Desa ini (maaf ga bisa gue sebutin namanya) tadinya mayoritas penduduknya beragama islam, 100% islam. Lalu karena berkat Tuhan seluruh penduduk desa tersebut MASUK KRISTEN, BAHKAN mesjid UTAMA DI DESA TEREBUT DI UBAH MENJADI GEREJA. Bangunannya tetap mesjid tetapi dipakai sebagai Gereja.

Bisa kalian bayangkan SATU DESA MASUK KRISTEN! Tuhan kita sedang melawat ke Indonesia, utk menyelamatkan jiwa2 yg sesat/hilang.

Info tambahan:
Gue punya satu info lagi, ini gue denger dari teman gue juga yg guru agama Hindu, semacam guru sekolah minggu di Kristen. Dia sering keliling Indonesia dlm kapasitasnya sbg guru agama Hindu, dia bilang BANYAK ORANG islam YANG PINDAH AGAMA KE AGAMA HINDU.
User avatar
El islaam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 785
Joined: Thu Dec 07, 2006 2:04 pm

Re: SATU DESA MASUK KRISTEN

Postby Sober » Fri Aug 10, 2007 7:03 am

El Islam,

Jangan jadi ikut-ikutan muslim donk...ngasi cerita dongeng yang nggak bisa ditelusuri asal-usulnya. Sebutin aja desanya dan dimana...
User avatar
Sober
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Wed Oct 04, 2006 6:21 am

Postby Nurlela » Fri Aug 10, 2007 8:52 am

Kalau nanti disebutkan nama dan letak Desanya,
Pasti dah .... nantinya desa tersebut akan dibakar habis. Tahu sendirilah siapa yang membakar ?
User avatar
Nurlela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby ndramus » Fri Aug 10, 2007 11:10 am

artinya islam sudah mulai rapuh
bagaimanapun bangkai disimpan bakal tercium juga
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby tongtong » Fri Aug 10, 2007 12:39 pm

konon kabupaten mandailing-natal, dulunya 70% penduduknya kristen, belakangan keadaan berobah 180 derajat, jumlah penduduknya yang kristen tinggal 10 %, justru yang muslim jadi 90%, maka penduduk daerah itu tidak mau lagi memakai nama kabupatennya dengan nama mandailing-natal, semua istilah mandailing-natal di sana diubah menjadi madani, jadilah namanya menjadi kabupaten madani.

eh, ternyata tahun lalu (atau awal tahun ini?) terjadi bencana alam banjir besar2an dan tanah longsor disana, puluhan orang mati.

eh, dasar muslim munafik, untuk menarik simpati dari para donatur, mereka minta bantuan dari mana2, nah saat itu mereka mengganti lagi nama daerahnya menjadi mandailing-natal lagi.

muslim memang aneh2 aja.

adakah di ffi ini yang berasal dari daerah sana? kalau ada, tentu bisa cerita lebih detail.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Sober » Fri Aug 10, 2007 1:11 pm

Tong,
Kalau persentase kristen yang besar itu mungkin udah lama...ceritanya Islam masuk melalui sumatra barat karena Madina emang terletak di perbatasan Sumbar....jadi mereka udah banyak memeluk Islam karena paksaan di bawah pedang. Lihat Artikel Batara Hutagalung dgn judul
"Tuanku Rao. Terror Agama Islam Mazhab Hambali di Tanah Batak"
[url]http://batarahutagalung.blogspot.com/2006_04_01_archive.html
Yang berubah bagi org batak disana hanya dalam hal pemakaian marga...
Batak yang masih tradisional masih bangga memakai marganya tapi batak Islam sudah tidak mau lagi...mungkin karena mau mengasingkan diri dari akar budaya nya kali dan memilih budaya arab.
Contoh lain dari berhasilnya expansi budaya arab. :( [/url]
User avatar
Sober
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Wed Oct 04, 2006 6:21 am

Postby ali5196 » Fri Aug 10, 2007 6:10 pm

Sober wrote:[url]http://batarahutagalung.blogspot.com/2006_04_01_archive.html


Terima kasih kpd Sober. Ternyata dari blog diatas ditemukan hal baru :
WESTERLING DIBANTU DARUL ISLAM !!! Dahsyat !!

Sudah dimasukkan ke Resource Centre Jihad di Indonesia. Semakin terkuaklah busuknya Islam !!!! :evil: :evil: :evil:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

ya

Postby pemulihan » Fri Aug 10, 2007 6:44 pm

Aku juga pernah dengar dah lama..
katanya sih satu desa di daerah jawa barat, tp demi keamanan makanya ga disebutkan lokasinya scr spesifik.
pemulihan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 375
Joined: Fri Aug 03, 2007 1:25 pm

Postby El islaam » Mon Aug 13, 2007 11:45 pm

To all;
Cerita gue sdh pasti benar and ga mungkin gue bohong, dan yg denger langsung dari pendeta yg datang sendiri ke sana, soal nama daerahnya mendingan jgn deh, kasih mereka2, nanti mreka bisa cilaka klo ketahuan, YANG PASTI GUE GA PERNAH KASIH CRITA SESAT DI FORUM TERCINTA INI.

To tongtong
Di mandailing natal sih memang terjadi kemerosotan jumlah Kristen, selain krn diserang pasukan imam bonjol, itu juga akibat peran serta pemerintah utk mengislamisasi di sana.
Di sana klo ada perantauan org batak Kristen, dia ga akan bisa mendapatkan tanah plus fasilitas, kesuali masuk islam. Ada sodara gue disana, berulang2 dia "diminta" pindah agama, juga dipersulit hidupnya, tapi sodara gue tetap bertahan.
coba deh lu cari tau dari org2 batak Kristen yg berasal dari mandailing natal.
Biasalah islam, klo cara baik2 ga bisa ya pake cara kasar urk mengislamkan org, utk kemudian mengklaim bahwa islam disebarkan dgn cara damai atau melalui wayang seperti yg sering kita dengar.
User avatar
El islaam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 785
Joined: Thu Dec 07, 2006 2:04 pm

Postby bambang » Wed Aug 15, 2007 2:33 pm

El islaam wrote:Biasalah islam, klo cara baik2 ga bisa ya pake cara kasar urk mengislamkan org, utk kemudian mengklaim bahwa islam disebarkan dgn cara damai atau melalui wayang seperti yg sering kita dengar.

Betul itu!
Kakak gue yang pelayanan di sana juga menjadi saksi kekasaran dakwah islam.
Yang keliling ke kampung2 kristen itu memakai sorban serta jubah putih sambil menawarkan uang 50.000 serta perlengkapan sholat.
Mereka menawarkan kepada orang2 kampung (yang kebanyakan ber-KTP kristen tetapi yang sebenarnya masih kental dengan unsur2 animismenya) akan memberikan bantuan uang setiap bulannya jika didapati mereka melakukan kewajiban agama islam dengan menggunakan seperangkat alat2 sholat yang diberikan untuk beribadah secara islam.

Jadi menurut gue sich, islam emang bokis!! :lol: :lol: :lol:
bambang
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Postby van Houten » Thu Aug 23, 2007 5:05 am

mereka begitu promosi MLM kali
User avatar
van Houten
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 104
Joined: Wed Aug 22, 2007 4:10 am

Postby Rouen » Thu Aug 23, 2007 7:35 am

MLM koq nawarin uang ama perlengkapan sholat :lol:
User avatar
Rouen
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby Phoenix » Thu Aug 23, 2007 4:53 pm

Ndak promosi koq...tuh kesaksian yg masuk Hindu juga ada...hiehehehhee...

Promosi muslim murtad disini mah...
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby somad » Fri Aug 24, 2007 12:32 am

Sdr El Islaam,
Apakah peristiwa ini baru terjadi atau sudah cukup lama, kenapa anda tidak mau menyebut daerahnya,
Kalau baru saya rasa ini bukan peristiwa yang pertama sebab pada zaman ORDE BARU didaerah Kuningan
Desa Cigugur penduduknya yang semula beragama Sunda Wiwitan juga berbondong bondong memeluk Katolik dan Kristen karena,
waktu itu Agama asal mereka dilarang oleh pemerintah!
Pemimpin mereka adalah seorang pangeran Sunda dan menurutnya ajaran kasih Kristen Katolik adalah identik dengan,
Ajaran Welas asihnya Sunda Wiwitan bahkan sampai sekarang mereka tidak lepas dari Teror Muslim,
Saya sendiri kaget ketika kesana berjumpa dengan seorang imam Katolik yang bernama Rama Abdulgani,
Bayangkan seluruh desa Agamanya Kristen Katolik tetapi disebuah bukit yang namanya Cisantana Gerejanya pernah dibakar,
Dan disitu pula didirikan Masjid baru yang tidak ada umatnya hanya untuk mengganggu penduduk disitu
dengan teriakan Azan 5 kali sehari.
Silahkan anda kesana untuk mencek kebenarannya. Saya sendiri pernah kesana sekitar tahun 80 han untuk melihat
sistim pertanian disitu dan gerejanya baru saja beberapa hari lalu dibakar.

Wassalam
User avatar
somad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby Adadeh » Fri Aug 24, 2007 2:11 am

somad wrote:
Kalau baru saya rasa ini bukan peristiwa yang pertama sebab pada zaman ORDE BARU didaerah Kuningan
Desa Cigugur penduduknya yang semula beragama Sunda Wiwitan juga berbondong bondong memeluk Katolik dan Kristen karena,
waktu itu Agama asal mereka dilarang oleh pemerintah!

Sebenarnya ada beberapa desa2 di Jabar yang mayoritas Kristen. Tapi memang kebanyakan diam2 saja, takut dijahili seperti yang dikatakan Mang Somad itu. Kalau lihat Gereja Pasundan, bukankah banyak sekali tuh yang dulunya adalah Muslim Sunda? Mayoritas memang dari suku Sunda yang terlahir sebagai Kristen, tapi yang murtad dari Islam dan pindah agama juga semakin lama semakin banyak.
Perhatikan deh gejala menggilanya Islamisasi di Jabar saat ini. Dulu di tahun 70-an atau 80-an kan tidak ada fenomena seperti ini. Kenapa sekarang ujug2 muncul FPI, cenderung pengen Jihad, rame2 pakai baju putih2, rame2 pakai jilbab, tumbuhin jenggot, rame2 bakar dan tutup tempat2 ibadah non-Islam. Tentunya ada sebab yang kuat mengapa tiba2 saja muncul fenomena Islamisasi besar2an di Jabar. Gue sih yakin ini karena banyak Muslim yang sadar ajaran Muhammad yang sebenarnya, dan lalu murtad. Dari contoh yang diberikan Mang Somad, sudah jelas bahwa Muslim tidak butuh FFI untuk akhirnya bisa sadar dan lalu murtad. Pakai nalar dan nurani juga sudah cukup untuk bisa menilai ajaran Muhammad itu seperti apa.

Muslim Sunda ayeuna mati2an bangun mesjid di setiap pengkolan jalan, pasang spanduk gede2an sholat bareng, dakwah di mana2 yang isinya tak lain hanya menjelek-jelekkan cina kristen, benci yahudi, kecam amerika, hujat semua yang non-Islam. Tak heran jika banyak Muslim yang merasa bathin tetap kosong dan tidak kunjung terasa damai sejahtera meskipun sudah mencoba beribadah sekuat tenaga. Lha wong yang masuk hanya kebencian tanpa nalar dan nurani, maka tentunya hasil yang keluar juga sama.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby kumis » Sat Aug 25, 2007 12:57 pm

Mau nambahin sedikit cerita aja, dulu mertua perempuan saya pun muslim, tapi akhirnya menjadi katholik, karena sadar ajaran islam yang sangat fanatik sekali, dan membenci sekali orang kristen khususnya. Namun ibu mertuaku akhirnya mengenal ayah mertuaku dan ternyata orang kristen itu tidak seperti yang ada dipikirannya dan keluarganya selama ini. Mungkin bagi teman2 yang muslim akan mengira ibu mertuaku menjadi katholik karena ingin menikah dengan ayah mertuaku. Tapi ternyata sampai sekarang malah ibu mertuaku bisa dibilang lebih katholik dibanding ayah mertuaku, sering ikut acara2 gereja dan persekutuan doa, ayah mertuaku yang biasanya sibuk dengan rutinitasnya malah sering diajak oleh ibu mertuaku.
Yang menjadi katholik di keluarga ibu mertuaku bukan cuma dia seorang tapi juga adik laki2nya. Itupun bukan karena paksaan namun dari hatinya karena melihat keluarga kakak perempuannya yang terlihat bahagia dibanding dengan kakak2nya yang muslim.Sekarang malah dia menjadi salah seorang kepala sekolah sebuah SMP katholik. Istrinyapun dahulu islam fanatik, dan baru menjadi katholik sekitar bulan november tahun 2006 lalu. Alasannya pun sederhana akibat ulah muslim sendiri yaitu bom dimana-mana (bom bali I, II, gereja,dll),dan melihat pelakunya tidak ada rasa bersalah sedikitpun dan malah terlihat bangga sambil menyebut-nyebut alohuakbar disetiap sidang. Ditambah lagi acara sweeping brutal saat bulan puasa yang dilakukan oleh orang-orang islam sendiri.

Kenapa tante iparku tersebut memilih kristen katholik karena saat peristiwa2 bom tersebut (terutama bom gereja) dia membaca selebaran gereja yang mengingatkan agar kita sebagai orang kristiani tidak terpancing dan membalas dan menghimbau agar sebagai umat kristiani mendoakan pelakunya agar tidak lagi melakukan aksi yang tidak manusiawi tersebut. Dia merasa orang kristen yang selama ini dia anggap membenci islam malah bisa berbuat seperti itu, tidak membalas dan malah menganjurkan mendoakan pelakunya.

Jadi tidak perlu kristenisasi dengan indomie yang selama ini dituduhkan oleh islam, dengan perbuatan orang2 islam sendiri yang mencerminkan ajaran agamanya dan tanpa rasa bersalah berbuat hal yang tidak baik serta mengatasnamakan Allah. Orang2 akan sadar islam itu seperti apa.
kumis
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 358
Joined: Fri May 25, 2007 2:18 pm

Postby Phoenix » Sat Aug 25, 2007 4:28 pm

somad wrote:Sdr El Islaam,
Apakah peristiwa ini baru terjadi atau sudah cukup lama, kenapa anda tidak mau menyebut daerahnya,
Kalau baru saya rasa ini bukan peristiwa yang pertama sebab pada zaman ORDE BARU didaerah Kuningan
Desa Cigugur penduduknya yang semula beragama Sunda Wiwitan juga berbondong bondong memeluk Katolik dan Kristen karena,
waktu itu Agama asal mereka dilarang oleh pemerintah!
Pemimpin mereka adalah seorang pangeran Sunda dan menurutnya ajaran kasih Kristen Katolik adalah identik dengan,
Ajaran Welas asihnya Sunda Wiwitan bahkan sampai sekarang mereka tidak lepas dari Teror Muslim,
Saya sendiri kaget ketika kesana berjumpa dengan seorang imam Katolik yang bernama Rama Abdulgani,
Bayangkan seluruh desa Agamanya Kristen Katolik tetapi disebuah bukit yang namanya Cisantana Gerejanya pernah dibakar,
Dan disitu pula didirikan Masjid baru yang tidak ada umatnya hanya untuk mengganggu penduduk disitu
dengan teriakan Azan 5 kali sehari.
Silahkan anda kesana untuk mencek kebenarannya. Saya sendiri pernah kesana sekitar tahun 80 han untuk melihat
sistim pertanian disitu dan gerejanya baru saja beberapa hari lalu dibakar.

Wassalam


Aku tahu gereja itu..aku pernah kesana...

DAn aku pernah ke daerah sana juga...

Waktu aku masih sekolah dulu..SMP, aku ikut pramuka, dan kami kemping di daerah sana...Jadi aku tahu desa tsb.
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby somad » Mon Aug 27, 2007 6:13 am

Phoenix wrote:Aku tahu gereja itu..aku pernah kesana...

DAn aku pernah ke daerah sana juga...

Waktu aku masih sekolah dulu..SMP, aku ikut pramuka, dan kami kemping di daerah sana...Jadi aku tahu desa tsb.

Nix rupanya anda pernah kesana ya,
Kalau dari arah Cirebon terus lewat Cilimus, sampai Kuningan lalu belok kanan kearah Cigugur ditengah jalan ini kan ada masjid di sebelah kiri jalan terus sampai dah di rumahsakit dan gereja Katolik Cigugur, kalau kekiri akan ketemu istanannya Pangeran yang saya maksud dan kalau kekanan naik terjal ke Cisantana.
Menurut kawan kawan saya yang Katolik Cisantana sekarang dijadikan tempat ziarah, entah ada apa disana ya? Apa mungkin seperti Sindang Sono Magelang Atau Popohnya Kediri?

Wassalam
User avatar
somad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby Basman » Mon Aug 27, 2007 8:32 pm

Bukan popoh mbah somad, tapi puh sarang...., mangkanya kalo jalan jangan lupa tongkatnya too mbah.....

http://www.eastjava.com/books/puh-sarang/eng/ayo-sambang.html
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby El islaam » Wed Aug 29, 2007 12:02 am

somad wrote:Sdr El Islaam,
Apakah peristiwa ini baru terjadi atau sudah cukup lama, kenapa anda tidak mau menyebut daerahnya,
Kalau baru saya rasa ini bukan peristiwa yang pertama sebab pada zaman ORDE BARU didaerah Kuningan
Desa Cigugur penduduknya yang semula beragama Sunda Wiwitan juga berbondong bondong memeluk Katolik dan Kristen karena,
waktu itu Agama asal mereka dilarang oleh pemerintah!
Pemimpin mereka adalah seorang pangeran Sunda dan menurutnya ajaran kasih Kristen Katolik adalah identik dengan,
Ajaran Welas asihnya Sunda Wiwitan bahkan sampai sekarang mereka tidak lepas dari Teror Muslim,
Saya sendiri kaget ketika kesana berjumpa dengan seorang imam Katolik yang bernama Rama Abdulgani,
Bayangkan seluruh desa Agamanya Kristen Katolik tetapi disebuah bukit yang namanya Cisantana Gerejanya pernah dibakar,
Dan disitu pula didirikan Masjid baru yang tidak ada umatnya hanya untuk mengganggu penduduk disitu
dengan teriakan Azan 5 kali sehari.
Silahkan anda kesana untuk mencek kebenarannya. Saya sendiri pernah kesana sekitar tahun 80 han untuk melihat
sistim pertanian disitu dan gerejanya baru saja beberapa hari lalu dibakar.

Wassalam

Klo gue denger dari kawan gue yg pendeta sudah agak lama, tapi soal kapan kejadiannya gue ga tau.
Temen gue yang cerita soal itu dan dia sudah pernah datang sendiri ke desa tersebut. Desa tersebut ada di daerah sumatra. Teman gue si Pendeta tidak menyebutkan nama desa tsb, cuma dia bilang disalah satu propinsi di Sumatera di wilayah transmigrasi.
Memang dia cerita sama gue klo disana, penduduknya SEMUANYA MASUK KRISTEN, 100% MASUK KRISTEN.
Walaupun temen gue bilang, Kristennya masih aneh, krn mrk masih memakai simbol2 islam spt peci dan sembahyang sama spt sembahyang islam TAPI MEREKA MENGAKU KRISTEN, agak aneh memang tapi itu yang terjadi.
Gue memang blom pernah datang dan liat sendiri dgn mata kepala sendiri tapi gue sih percaya sama crita temen gue yang pendeta itu.
User avatar
El islaam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 785
Joined: Thu Dec 07, 2006 2:04 pm

Next

Return to Ruang Pengakuan dan Kesaksian



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users