. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby daniel-ntl » Tue Feb 16, 2010 11:33 am

http://news.okezone.com/read/2010/02/16 ... engan-zina
Nasional

Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina
Selasa, 16 Februari 2010 - 09:54 wib
text TEXT SIZE :
Share
Image
Menag Suryadharma Ali (Foto: Koran SI)

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menegaskan, nikah siri bukan termasuk tindak pidana. Menurut dia, nikah siri tidak bisa disamakan dengan berzina yang masuk kategori pelanggaran pidana.

Nikah siri, ujar dia, hanya sebatas pelanggaran administratif. Suryadharma menjelaskan, orang berzina di tempat pelacuran itu melanggar administratif dan syar'i. Karena itu, perzinahan tidak bisa disamakan dengan nikah siri. “Jadi, secara pribadi saya menyatakan tidak setuju kalau nikah siri dipidanakan. Itulah pendapat pribadi saya, bukan pendapat pemerintah,” tegas Suryadharma di Jakarta.

Seperti diketahui, draf usulan RUU Hukum Materil Peradilan Agama Bidang Perkawinan menampung pasal tentang nikah siri atau nikah yang tidak tercatat di kantor urusan agama. Dalam draf itu disebutkan, jika seseorang melakukan nikah siri atau melakukan kawin kontrak, dia dapat diancam dengan pidana penjara.

Guru Besar Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Abdul Gani Abdullah menyatakan, aturan tentang pidana kurungan bagi orang yang menikah siri harus dielaborasi. Sebab, di satu sisi, menikah itu adalah jalan yang benar, tetapi kenapa dihukum? Di sisi lain, penghukuman dilakukan bagi yang menikah siri karena ada aturan negara yang dilanggar.(Koran SI/Koran SI/mbs)
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1618
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby putri_jajang » Tue Feb 16, 2010 12:31 pm

jangan-jangan nih mentri doyan kawin siri...................
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby kurangkerjaan » Tue Feb 16, 2010 10:24 pm

Barusan nonton di tv one topiknya tentang ini. Si artis b3go Tessa Mariska bilang "gimana kalau kepepet (pengen nikah siri tp ternyata dipidanakan)?"
Memangnya nikah itu kayak orang sakit perut pengen pup.. harus saat itu juga?? Kepepet pengen ngeseks kali ya? :green:
Dan wakil MUI like tipycal muslims lagi2 menggunakan alasan bagaimana dgn nasib janda2 kalau poligami dipersulit?? Gw sampe ngira gw salah denger. :rolling:
Lagi2 pernyataan "ingin menolong & melindungi" dijadikan alasan untuk menutupi ketidakmampuan laki2 muslimers menahan nafsu birahi & serakah mereka a.
Kenyataannya, banyak orang nikah siri (alias tidak tercatat) hanya supaya mereka merasa hubungan seks mereka "halal" & lebih baik daripada mereka yg ngeseks tanpa nikah, tapi tidak direpotkan dengan konsekuensi yang muncul dalam pernikahan normal yg tercatat. Ini sih namanya menipu diri sendiri.
kurangkerjaan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby Murtadiningrat » Tue Feb 16, 2010 10:47 pm

Halah itu mah bisaannya para muslimer hidung belang buat jaga-jaga kalo perbuatan zinahnya ketahuan warga alias digerebek mereka dengan santainya nunjukin surat nikah siri ( Yang gampang dibuat dalam hitungan menit dng ngebayar murah wali dan saksi ) dan mereka yang nikah siri bisa dengan aman,nyaman dan leluasa melampiaskan perbuatan zinahnya tanpa takut digerebek/di arak ama warga sekitar. Yang jelas Nikah siri selalu nguntungin buat pihak lelaki, buat pihak perempuan jelas aja rugi karena pihak perempuan kagak bisa nuntut apa-apa kepada pihak laki2 , pihak perempuan hanya memperoleh keuntungan biologis dan materi sesaat ,untuk masa depan mimpi aja kali yee ? karena kalo udah tua dan kagak menarik lagi , pihak laki2 bisa dengan gampangnya ninggalin perempuan tsb. Yang Jelas Kawin siri ( Zinah yang disahkan oleh Nabi junjungannya yang emang bejat dan doyan s3x ) hanya terdapat di islam saja , contoh nyatanya , lihat Club Poligami Indonesia dan Kawin siri sariah yang jadi obyek wisata orang arab di Puncak Bogor.
User avatar
Murtadiningrat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby love_peaceful2 » Wed Feb 17, 2010 2:30 am

To: Suryadharma Ali - Menteri Agama ISLAM.

Mantap, Pak Haji!
Luar biasa kejujuranmu. Penegakan syariat Islam memang menuntut totalitas, jgn setengah2.
Tinggal setahap lagi utk melegalkan nikah misyar di Indonesia yg sudah difatwakan holol di Saudi Arabia, tempat lahir & berkarirnya tuan arab mu itu sebagai nabi.
Setelah itu boleh dilanjutkan dgn melegalkan meniduri pembantu alias budak2 seks sebagaimana yg diperintahkan olloh yg biasa dilakukan pria2 arab kepada TKW indonesia.


To: Muslimah

Teruslah kalian bermimpi bhw Islam menghargai wanita!


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
Last edited by love_peaceful2 on Wed Feb 17, 2010 10:40 am, edited 1 time in total.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby Teritorial » Wed Feb 17, 2010 9:40 am

Selangkangan mah slimer ahlinya...
wahai para muslimah...kapan anda akan bangun dari mimpi anda
User avatar
Teritorial
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:52 pm
Location: Di negeri yang pingin damai

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby Akukomkamu » Wed Feb 17, 2010 1:31 pm

apa-maksud-berzinah-t36752/

kayaknya islam ga ngerti tuh "Berzinah".

Mana si Rendhy , nikah siri halol tuh...



Peace... :heart: :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby Duladi » Wed Feb 17, 2010 2:05 pm

Nikah siri halal, KARENA sebelum senggama sudah didahului dengan AKAD.

Begitu pula selingkuh dan memperkosa juga halal, asal sebelum seks laksanakan dulu "AKAD NIKAH".

Image

Image

Image

Baca contoh-contoh penerapannya:
kalau-sdh-dinikahi-bukan-lagi-selingkuh-namanya-t34745/
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7085
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby endfinal » Wed Feb 17, 2010 2:22 pm

mantap dul ilustrasinya di atas.

keberatan muslim nikah siri dipidanakan menunjukkan bahwa benar ajaran islam akan nikah siri yang masih dilakukan muslim. jadi jelas bukan oknum tapi ajaran.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby global_warning » Wed Feb 17, 2010 4:04 pm

Berlawanan dengan pandangan Ba'asyir, ia mengatakan nikah sirih wajib diberangus di indonesia.. :shock:

"Sebaiknya praktik nikah siri hendaknya dihapus saja," kata Ba’asyir di Jakarta, Senin, ketika ditanya seputar maraknya nikah siri yang dilakukan para selebriti di Tanah Air.
http://nasional.kompas.com/read/2009/03 ... Nikah.Siri
global_warning
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 79
Joined: Tue Mar 10, 2009 7:49 pm

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby 1234567890 » Wed Feb 17, 2010 6:59 pm

departemen agama bisa punya lahan bisnis baru

jualan blanko surat pernyataan nikah siri

tinggal isi nama laki2 dan perempuannya .. langsung halal :rolling:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby omkangkung » Wed Feb 17, 2010 10:04 pm

hehehehe... ngembat budak aja bukan zinah... cuma ngangkat derajat si budak....
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2490
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby islam_watcher » Wed Feb 17, 2010 10:35 pm

itulah islam, si "AGAMA SEMPURNA" yang memberi fasilitas buat pengikutnya utk bisa tetap melakukan dosa tanpa merasa berdosa

ingin zina, tapi tkt dosa? eits jgn putus asa, owloh tau yg terbaik buat pengikutnya biar bisa tetap melakukan zina tp ga merasa berdosa, nikah siri aja
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby daniel-ntl » Thu Feb 18, 2010 8:22 am

http://news.okezone.com/read/2010/02/18 ... ak-relevan
Nasional

Pidana Nikah Siri Tidak Relevan
Kamis, 18 Februari 2010 - 05:57 wib
text TEXT SIZE :
Share

JAKARTA - Pemerintah dinilai tidak dapat menentukan sah atau tidaknya suatu pernikahan. Pasalnya, pernikahan merupakan hak manusia yang legalitasnya diatur dalam agama, bukan dari pemerintah.

Dengan begitu, Rancangan Undang Undang (RUU) Hukum Materiil Peradilan Agama Bidang Perkawinan yang memidanakan pernikahan tanpa dokumen resmi atau nikah resmi dianggap tidak relevan dan justru akan menimbulkan permasalahan baru.

"Negara tidak dapat mengatur sah atau tidaknya pernikahan, apalagi mengaitkanya dengan pidana, " kata anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori di Gedung DPR, Rabu (17/2/2010).

Dia memahami, Pemerintah mungkin khawatir terhadap ekses dari nikah siri misalnya tidak adanya dokumen pencatatan anak hasil pernikahan tersebut. Tapi, bukan lantas dapat memasukan nikah siri sebagai sebuah tindak pidana.

"Akan tetapi Pemerintah hanya dapat mengatur tentang persoalan administrasi (dalam pernikahan)," tandasnya.

Menurutnya, pemidanaan terhadap seseorang yang melakukan nikah siri sama dengan menganggap nikah siri sama dengan nikah mut'ah (nikah kontrak). Padahal, keduanya berbeda. Lagipula, nikah siri sudah memenuhi ketentuan dalam UU no 1 tahun 1974 tentang Perkawinan.

"Kalau nikah mut'ah, ada batasan waktu. Mahar dalam nikah mut'ah memiliki arti kompensasi masa waktu pernikahan," katanya.

Untuk itu, dia meminta Pemerintah mengambil kebijakan untuk memperkecil peluang orang untuk melakukan nikah siri. Misalnya, memudahkan masyarakat untuk menikah seperti umumnya.

"Berikan subsidi kepada pengawai KUA yang bekerja di luar jam kerja. Sebab, umumnya nikah dilaksanakan pada hari libur. Dan ada kebiasaan masyarakat membayar pegawai (penghulu), itu yang menjadi biaya nikah menjadi mahal," ujarnya

Diketahui, Pemerintah mengusulkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Hukum Materiil Peradilan Agama Bidang Perkawinan yang akan memidanakan pernikahan tanpa dokumen resmi atau nikah siri.(Adam Prawira/Koran SI/ram)
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1618
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Soal Nikah Siri, Rhoma Irama Meradang

Postby kucinggarong » Thu Feb 18, 2010 4:59 pm

Kalau soal selangkangan dikutak-kutik, maka mengamuklah satria bergitar....jrengg....

Image


Soal Nikah Siri, Rhoma Irama Meradang
http://lipsus.kompas.com/topikpilihan/read/2010/02/18/14054454/Soal.Nikah.Siri.Rhoma.Irama.Meradang

JAKARTA, KOMPAS.com — Pro-kontra tentang RUU Peradilan Agama beberapa hari ini membuat "Raja Dangdut" Rhoma Irama meradang. Ia bahkan menuding pengusul masalah ini ateis.

RUU Peradilan Agama yang jadi kontroversi ini sedang dikaji oleh Kementerian Agama bersama DPR. RUU ini akan mengatur pernikahan siri atau pernikahan yang tidak tercatat dalam administrasi negara. Salah satu materinya, pelaku nikah siri akan dikenai sanksi pidana.

"Menurut pandangan saya, orang-orang yang membuat aturan ancaman hukum bagi orang yang menikah atau kawin siri itu adalah orang-orang yang ateis. Artinya, bukan tidak beragama, tetapi tidak memihak dan tidak memahami agama," ujarnya kepada Warta Kota semalam.

Rhoma bersikap seperti itu bukan lantaran ia pernah melakukan nikah siri (dengan artis Angeliq alias Angel Lelga). Pentolan grup Soneta itu menjelaskan bahwa orang menikah diawali kesamaan rasa suka dan cinta.

"Mungkin saya bisa tegaskan bahwa syarat orang menikah itu ada lima, ini yang tercatat dan diatur dalam agama. Ada mempelai, penghulu, wali nikah, mahar, dan saksi. Tidak harus tercatat, karena tercatat itu bukan aturan dalam lima hal yang diwajibkan. Jadi dasarnya apa, terus ada ancaman hukuman bagi yang menikah siri?" gugat Rhoma.

Mengenai alasan perempuan dirugikan, Rhoma menilai alasan seperti ini tidak selamanya benar. Ayah penyanyi Ridho Rhoma itu mengungkapkan, banyak juga persoalan yang dialami oleh pasangan yang menikah secara resmi, baik secara agama maupun negara.

"Lihat juga kasus lain. Tidak sedikit pasangan yang menikah resmi mengalami masalah. Mulai penyiksaan sampai masalah tidak adanya pemberian nafkah baik lahir maupun batin. Nah, saya akan tanya lagi dasarnya apa kok ada penghukuman? Memangnya yang buat aturan itu siapa?" ujarnya.

Menurut Rhoma, banyak hal aneh saat ini. Ada banyak hal yang salah dan haram justru difasilitasi, dilegalisasi, dan dihormati. Contohnya pelacuran. Pelakunya disebut pekerja lagi, layaknya orang yang mencari uang dengan halal.

"Ini salah kaprah. Saya juga tegaskan bahwa ini bukan sentimen pribadi, baik saya maupun lainnya," kata Rhoma.

Rhoma tak sendirian. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) KH Hasyim Muzadi juga menilai sangat tidak logis pelaku nikah siri dihukum. Sebab, pada saat yang sama, perzinaan, free sex, dan kumpul kebo dianggap bagian dari hak asasi manusia (HAM) karena suka sama suka.

"Dalam Islam nikah siri itu sudah ada wali dan dua saksi. Secara legal syariah sudah sah, tapi belum lengkap. Karena, Rasulullah memerintahkan akad nikah tersebut diumumkan dan diresepsikan (walimah) sekalipun perintah itu sunah, bukan wajib," ujar Hasyim.

Pengumuman ini penting karena bisa menghindarkan salah paham sosial, menjauhkan gosip, dan demi menjaga kenyamanan. Negara lewat UU bisa saja mengambil alih persoalan ini, tetapi cukup dengan memberlakukan kewajiban administrasi dan sanksi administratif pula. "Jangan sampai ke hukum pidana," katanya. (Warta Kota)
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 978
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Soal Nikah Siri, Rhoma Irama Meradang

Postby global_warning » Thu Feb 18, 2010 7:59 pm

Soal Nikah Siri, Rhoma Irama Meradang...


Perzinaan, free sex, dan kumpul kebo tidak termasuk dalam bentuk suatu ikatan pernikahan/perkawinan yang memang mempunyai aturan perundang-undangan yang diatur oleh negara, sehingga tidak ada satupun aturan perundang-undangan yang dilanggar ..... lantas bagaimana pemerintah bisa menghukumnya dengan undang-undang perkawinan? (muslim emang pinter mengalihkan persoalan).

Mengenai perzinaan, free sex, dan kumpul kebo sudah ada aturan hukum-nya sendiri... jadi jangan dijadikan 'bantalan' untuk melegalkan nikah siri. (seperti kebiasaan muslim yang menyalahkan ajaran kristen untuk membenarkan ajaran islam aja.. hihihi..)

Inti persoalan sebenarnya adalah bahwa hukum syariah islam itu tidak mau tunduk oleh hukum dan peraturan Negara... itu masalahnya.



R.I.P. :lol:
global_warning
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 79
Joined: Tue Mar 10, 2009 7:49 pm

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby pahakambing » Sun Feb 21, 2010 7:40 pm

=D> =D> =D>
sekarang saya tanya muslimers.... anda sebagai orang tua rela ga anak perempuannya dikawin siri sama orang?

jangan munafik...
bukannya diajarkan untuk menikahi janda2 tua nenek2 yang punya anak... itu baru namanya ibadah... kalo menikahi perawan/ janda bahenol cantik seksi mah bukan ibadah... tapi nappsuuu... tp mamad pun berbuat demikian... dia nikahi janda dan gadis seksi giliran kena yang tua jelek eh dia ngamuk2... lantas tidak mau menggilirnya lagi... amit-amitttt.... wahai perempuan2 yg lahir dan hidup dalam islam... sedihnya hidupmu hanya jadi sebuah komoditi... bebaskanlah dirimu dan jiwamu dari belenggu agama yg bernama islam...
pahakambing
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Thu Dec 31, 2009 7:52 am

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby si batu karang » Tue Jul 05, 2011 11:49 am

1234567890 wrote:departemen agama bisa punya lahan bisnis baru

jualan blanko surat pernyataan nikah siri

tinggal isi nama laki2 dan perempuannya .. langsung halal :rolling:


Betul bro, ga perlu rame-2, cukup semangkok indomie utk berdua, lsg masuk kamar, assoooyyy...
si batu karang
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 47
Joined: Sun Jun 26, 2011 2:15 pm

Re: Menag: Nikah Siri Tak Bisa Disamakan dengan Zina

Postby MasTom » Thu Jul 07, 2011 9:17 am

si batu karang wrote:Betul bro, ga perlu rame-2, cukup semangkok indomie utk berdua, lsg masuk kamar, assoooyyy...


kasus nikah semalam - esoknya cerai
antara kh nur iskandar dengan dewi wardah
ngeseks semalam dengan bayaran 5 juta
yang dibayarkan 6 bulan kemudian (nikah april - dibayar oktober) :finga:

http://almutawakkil.multiply.com/journal
Di lingkungan NU masih banyak kyai yang menjadi pendukung fanatik GD, salah satunya adalah sosok kyai yang pernah menghebohkan dengan kasus perkawinan seharinya. Majalah berita mingguan GATRA edisi 13 April 1996, pernah memuat cover story dengan judul “Heboh Perkawinan Seorang Kiai”. Sosok kyai yang dimaksud adalah Noer Muhammad Iskandar SQ pimpinan pondok pesantren Assiddiqiyah, Kebon Jeruk (Jakarta Barat).

Lelaki beristri dua kelahiran Banyuwangi 5 Juli 1955 ini, pernah melakukan nikah semalam dengan Dewi Wardah (ketika itu berusia 42 tahun), janda Amir Biki (tokoh kasus Tanjung Priok, yang tewas pada saat terjadi bentrokan dengan aparat 12 September 1984. Peristiwa itu terjadi 19 April 1995, di hotel Equatorial, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Perzinahan berkedok nikah semalam ini, bermula ketika sang kyai menelepon Dewi Wardah untuk menyaksikan acara manasik haji di hotel itu. Dewi pun datang memenuhi undangan sang kyai. Sewaktu acara manasik masih berlangsung, Dewi Wardah diajak masuk ke kamar hotel, dan dirayu sang kiai untuk menjadi istri ketiganya, dengan janji manis akan membiayai anaknya yang menempuh pendidikan di pesantren pimpinan sang kyai. Meski terkejut, Dewi Wardah akhirnya oke saja. Waktu itu Dewi meminta agar bapaknya diberitahu tentang rencana pernikahan ini, namun sang kyai mengatakan tak perlu wali, tak perlu saksi.

imageSetelah Dewi mengatakan bersedia dinikahi, sang kyai turun ke lantai bawah hotel untuk memberi ceramah. Dewi ketika itu tetap berada di dalam kamar sendirian. Beberapa lama kemudian, sang kyai datang bersama seorang lelaki sebagai wali nikah. Sang lelaki kemudian menjabat tangan sang kyai seraya mengucapkan serentetan kalimat dalam bahasa Arab, antara lain ada penggalan kata qobiltu nikahaha… yang diingat Dewi. Itulah prosesi pernikahan semalam yang dilakukan Noer Muhammad Iskandar dengan Dewi Wardah yang disaksikan seorang lelaki yang tidak dikenal Dewi, sekaligus menjadi wali bagi Dewi. Tidak ada mahar. Tidak orang lain selain mereka bertiga.

Usai ‘menikahkan’ Dewi-Noer Iskandar, sang lelaki pun ngeloyor pergi. Sedangkan Dewi dan Noer Iskandar berdua bagaikan suami-isteri di dalam kamar hotel itu. Pasca ‘malam madu’ sekejap itu, Dewi tak lagi berjumpa dengan sang kyai, barulah pada September 1995 mereka bertemu, disaksikan orangtua Dewi. Ketika itu Dewi minta cerai, dan mendesak sang kyai untuk membuat surat cerai di atas kertas segel, sebagai bukti mereka pernah terikat suami-istri. Akhirnya, pada 11 Oktober 1995 Dewi diberi surat cerai dan uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Majalah RISALAH MUJAHIDIN No. 5 Th I Muharram 1428 H / Februari 2007, hal. 32-34.
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2541
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users