. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[Quran] Mana Injil asli ?

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby surgeon21 » Tue Sep 21, 2010 12:16 am

Al Baqarah 2 :
[41] Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa

dari ayat ini sudh jelas kalau hanya di imani saja..


Apakah bila kita beriman kepada Allah apa kita harus tau juga wujud Allah..??tentu tidak tahu...kita hanya mengimaninya saja,begitu pula dengan Kristen yang mengimani adanya Roh Kudus apakah kamu juga tau wujud dari Roh Kudus itu seperti apa...??tentu tidak tahu...dengan ini saya namakan konsep kepercayaan...

Begitu pula dengan diislam hanya mengimani kitab-kitabnya..apakah islam harus membaca Al-Qur'an?jawabnya tidak..kitab suci Al-Qur'an adalah sebagai pedoman hidup,bila kamu ingin tahu bagaimana tata cara pedoman hidup maka bacalah Al-Qur'an..begitu pula dng Kristen, apakah kristen harus membaca Injil?Jawabannya tidak..
Dengan ini saya namakan konsep pedoman hidup...di ibaratkan ketika kita berlayar apabila tidak ada kompas apakah mereka tahu tujuannya kemana..pergi dengan arah tujuan yg gag jelas sama dengan bunuh diri...

Dengan ini saya ingin bertanya kepada kalian kaum kristen...Jikalau benar Injil asli disimpan di Vatikan,kenapa tidak secepatnya di buat dengan aslinya..???karena tadi yg saya katakan kalau kitab adalah pedoman hidup..kenapa banyak versinya kalau injil itu asli..dan juga kenpa tidak dibuat sama persis dengan injil yg asli dengan injil2 sekarang ini..kenapa vatikan menyembunyikan pedoman hidup bagi kaum kristen dengan membuat injil berbagai versi..??berbeda dengan Al-Qur'an yg tidak menyembunyikan apapun untuk umat islam..



mohon maaf apabila terjadi kesalahan...karena sesungguhnya tuhan yg maha tau segalany..sekian dan terima kasih...
surgeon21
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Mon Sep 20, 2010 11:37 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby sarahjoane » Sun Mar 20, 2011 1:28 pm

Love_Chelsea wrote:@ atas :
masalahnya, Islam sendiri yang membuat tuduhan, Injil sudah dipalsukan, sementara orang Kristen yakin Injil tetap asli dan terjaga. So, sesuai logika, pihak yang menuduhlah, Islam, yang mesti menyediakan bukti-bukti valid yang mendukung tuduhannya itu benar.


sebetulnya tidak asal tuduh ada bukti klo injil sekarang adalah palsu :

Dr William Barclay Alumnus Trinity College Glasgow ini meraih gelar Doktor of Divinity dari Universitas Edinburgh tahun 1956, lalu dikukuhkan menjadi Gurubesar bidang Biblical Criticism tahun 1963 dan meraih penghargaan dari Ratu Elisa­beth, “Commander of British Empire” tahun 1969.

ini ayat palsu injil :

Ayat 1 Yohanes 5:7: “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.”

Pertanyaannya siapa yg memalsukan :

Ayat diatas diciptakan oleh Priscillian, seorang bidat asal Spanyol yang mati tahun 385. Mulanya ayat ini dicantumkan dalam komentar atau catatan pada margin Alkitab.

“Late manuscripts of the Vulgate testify in heaven: the Father, the Word and the Holy Spirit, and these three are one. And there are three that testify on earth: the (not found in any Greek manuscript before sixteenth century).” (The Holy Bible New International Version, hlm. 1242).

Tetapi bagaimana teks ini masuk ke dalam Authorized Version?

Perjanjian Baru yang pertama dari bahasa Yunani yang diterbitkan berasal dari Erasmus dalam tahun 1516. Erasmus adalah seorang sarjana besar dan mengetahui bahwa teks ini tidak terdapat dalam teks asli. Maka ia tidak memasukkannya dalam edisinya yang pertama. Tetapi pada saat yang sama ini juga para teolog telah mempergunakannya. Misalnya, dalam Vulgata 1514, ayat ini telah dicetak. Karena itu Erasmus dikritik karena menghilangkannya. Jawaban Erasmus waktu itu adalah, bahwa apabila ada seseorang dapat memperlihatkan kepadanya manuskrip Yunani di mana kata-kata itu dimuat, maka ia akan mencetaknya dalam edisi berikutnya. Seseorang menghasilkan teks yang paling buruk dan paling kasip di mana ayat itu terdapat dalam bahasa Yunani. Dan Erasmus dengan berpegang pada kata-kata yang telah diucapkannya, tetapi melawan kehendak dan penilaiannya, terpaksa mencetak ayat tersebut dalam edisi 1522-nya.

sumber : http://www.voa-islam.com/counter/christ ... udi-asali/
User avatar
sarahjoane
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Mon Jan 10, 2011 10:26 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Brawijaya V » Thu Mar 24, 2011 1:10 am

sarahjoane wrote:sebetulnya tidak asal tuduh ada bukti klo injil sekarang adalah palsu :

Dr William Barclay Alumnus Trinity College Glasgow ini meraih gelar Doktor of Divinity dari Universitas Edinburgh tahun 1956, lalu dikukuhkan menjadi Gurubesar bidang Biblical Criticism tahun 1963 dan meraih penghargaan dari Ratu Elisa­beth, “Commander of British Empire” tahun 1969.

ini ayat palsu injil :

Ayat 1 Yohanes 5:7: “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.”

Pertanyaannya siapa yg memalsukan :

Ayat diatas diciptakan oleh Priscillian, seorang bidat asal Spanyol yang mati tahun 385. Mulanya ayat ini dicantumkan dalam komentar atau catatan pada margin Alkitab.

“Late manuscripts of the Vulgate testify in heaven: the Father, the Word and the Holy Spirit, and these three are one. And there are three that testify on earth: the (not found in any Greek manuscript before sixteenth century).” (The Holy Bible New International Version, hlm. 1242).

Tetapi bagaimana teks ini masuk ke dalam Authorized Version?

Perjanjian Baru yang pertama dari bahasa Yunani yang diterbitkan berasal dari Erasmus dalam tahun 1516. Erasmus adalah seorang sarjana besar dan mengetahui bahwa teks ini tidak terdapat dalam teks asli. Maka ia tidak memasukkannya dalam edisinya yang pertama. Tetapi pada saat yang sama ini juga para teolog telah mempergunakannya. Misalnya, dalam Vulgata 1514, ayat ini telah dicetak. Karena itu Erasmus dikritik karena menghilangkannya. Jawaban Erasmus waktu itu adalah, bahwa apabila ada seseorang dapat memperlihatkan kepadanya manuskrip Yunani di mana kata-kata itu dimuat, maka ia akan mencetaknya dalam edisi berikutnya. Seseorang menghasilkan teks yang paling buruk dan paling kasip di mana ayat itu terdapat dalam bahasa Yunani. Dan Erasmus dengan berpegang pada kata-kata yang telah diucapkannya, tetapi melawan kehendak dan penilaiannya, terpaksa mencetak ayat tersebut dalam edisi 1522-nya.

sumber : http://www.voa-islam.com/counter/christ ... udi-asali/


Sebuah buku yang bagus mengenai kisah perjalanan sebuah Kitab Suci, khususnya Perjanjian Baru menjadi yang seperti sekarang ini adalah MISQUOTING JESUS, karya Bart Ehrman.

Harus diakui bahwa Kisah Injil itu memang berliku-liu untuk menjadi buku seperti yang dipegang saat ini. Tapi itu tidak berarti kita terus langsung bisa menuduh dan menyimpulkan adanya pemalsuan, bahwa Alkitab yang sekarang tidak layak lagi dipakai. Jika Anda baca buku itu secara lengkap, Anda akan tahu, masalah-masalahnya dan kesulitan-kesulitannya ketika dilakukan upaya penyalinan dan "copy". Ingat, jaman dulu belum ada mesin cetak, jadi semua ditulis tangan. Bahasa yang ada saat itu tidak bisa disamakan dengan bahasa yang kita kenal saat ini.

Orang Kristen sungguh berbesar hati telah mengakui bahwa perjalanan KS-nya memang berliku-liku dan dengan berbesar hati pula mengakui bahwa semuanya itu adalah hasil karya tulis manusia (tentunya dengan adanya ilham Roh Kudus). Tetapi itu tidak menghilangkan makna sebuah buku menjadi KS oleh sebab isi dan ajaran yang terkandung di dalamnya memang mengajarkan hal-hal yang jika dijalankan secara murni, akan membawa manusia kepada kesucian.

Hal yang sama sebenarnya juga terjadi di perjalanan seluruh KS, termasuk Quran. Sayangnya Muslim masih banyak yang menutup mata mengenai hal ini dan selalu menganggap Quran tidak pernah berubah sepanjang masa... Padahal... perubahannya begitu banyak.

Oleh sebab itu, sebelum Anda menuduh dan terus menuduh, bacalah buku karya Bart Ehrman itu. Bacalah sebagai seorang yang ingin tahu dan sebagai orang yang sedang mencari ilmu, tanpa menyimpan prasangka. Bart Ehrman sendiri pun menguraikannya dengan jelas dan juga menerangkan semuanya lengkap beserta alasan-alasan perubahan berikut kesulitan, tantangan dan benefit dari perubahan -perubahan itu. Bagi saya sendiri, jika dikatakan sebuah KS itu tidak ada perubahan sama sekali selama ratusan bahkan ribuan tahun, maka saya justru harus curiga terhadap adanya uncur penipuan atas cara penyebarannya... Hal yang tidak mungkin dan tidak masuk akal dan pasti ada perjalana sejarah yang dimanipulasi.... Kecuali memang diperkuat oleh bukti sebagai hasil dari penelitian ilmiah yang netral.
Brawijaya V
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 301
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby omega phoenix » Fri Oct 14, 2011 5:18 pm

Mohon maaf kalau OOT :

Para slimer bingung dimana INJIL asli berada?? Berarti pikirannya memang ga bisa dipake dengan nalar dong ya?

Yang di maksud dengan INJIL(Perjanjian Baru) adalah segala ajaran yang telah diberikan dan diajarkan oleh Yesus kepada orang-orang pada masa tersebut dan kemudian oleh murid-muridnya dirangkum kedalam sebuah karya tulisan dalam perkamen2 dan media lainnya.

Kalau anda bertanya dimana INJIL asli jawabannya ya satu saja>> INJIL itu ada dalam bersama Tuhan/Yesus Kristus.

Perkamen-perkamen yang ditemukan adalah lembaran (copy) INJIL tertua, begitu pula dengan Taurat. Yang 'asli' dari langit (tulisannya) 2 Loh Batu yang diberikan Tuhan kepada Musa.

Beda dengan umat dari ajaran yang mengatakan kitab(buku)nya langsung turun dari langit.

Cepatlah gunakan pikiran, nalar dan hati dalam memahami segala sesuatu.
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby esagenang » Wed Mar 13, 2013 8:10 pm

JoeArkA wrote:
@ kolam susu
nah "datum"-nya injil itu mana? apakah The Codex Sinaiticus (manuskrip injil tertua abad ke-4)? bukan...!
Codex Sinaiticus tertulis dalam Bahasa Yunani. Kalau injil diturunkan kepada Yesus untuk pengikutnya, bukankah
seharusnya dalam Bahasa Ibrani ??? kesimpulannya tidak ada lagi "datum" atau acuan yg bisa membuktikan kalau
injil yg sekarang itu asli... sayang sekali...

sedangkan Al-Quran diturunkan dalam di Jazirah Arab dan dalam Bahasa Arab, sampai sekarang pun semua Al-Quran
di dunia tertulis dalam bahasa Arab (datum), semua masih mengacu pada datum yg sama, dengan kata lain, tidak ada
penyimpangan dalam redaksional Al-Quran...


Bos kalo ngomong dilihat dari latar belakang sejarah dong....waktu itu yang berkuasa Romawi....

emang apa hubungannya Romawi sama yunani?
Kalo yang berkuasa Romawi, kenapa Injil tidak ditulis dalam bahasa Latin saja sejak awal? :stun:
(Injil berbahasa latin baru muncul pada masa Jerome)

sebagaiman telah disinggung oleh kolamsusu, Injil itu semestinya ditulis dalam bahasa Ibrani.
Dan sejarah mencatat bahwa Injil berbahasa Ibrani itu memang pernah ada di jaman dulu, Injil tersebut ditulis oleh Matius, dan diketahui keberadaannya oleh Bapa-bapa Gereja terdahulu seperti Papias dan Jerome.

Kesimpulan: Injil yang asli tersebut sudah hilang sejak berabad-abad yang silam sejak hilangnya Hebrew Gospel dari kalangan umat Kristiani. Bukti keberadaan Injil asli tsb hanya bisa dibaca dari kesaksian bapa-bapa gereja seperti Jerome dll.
esagenang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed Apr 01, 2009 8:20 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby angky » Wed Mar 13, 2013 8:27 pm

esagenang wrote:Injil itu semestinya ditulis dalam bahasa Ibrani.


Ente sedang bicara injil kan, siapa yang mengharuskan ditulis dalam bahasa ibrani??? Kenapa tidak arab??? ](*,)
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3190
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Mohmed Bin Atang » Wed Mar 13, 2013 11:14 pm

esagenang wrote:Injil itu semestinya ditulis dalam bahasa Ibrani.


Tuhan sejati cinta perbedaan dan malahan dia sendiri yang membuatnya (lihat kisah anak Nuh).
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2281
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Jannah, bermain rudal bersama 72 houri

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby sodrun » Thu Mar 14, 2013 8:16 am

esagenang wrote:Injil itu semestinya ditulis dalam bahasa Ibrani.

angky wrote:Ente sedang bicara injil kan, siapa yang mengharuskan ditulis dalam bahasa ibrani???
Kenapa tidak arab??? ](*,)

Yang bahasa arab itu INJIL yang diturunkan awloh kepada "nabi" isa a.s. bro....
:green:
sodrun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1944
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby esagenang » Thu Mar 14, 2013 7:25 pm

angky wrote:Ente sedang bicara injil kan, siapa yang mengharuskan ditulis dalam bahasa ibrani??? Kenapa tidak arab??? ](*,)


Yang ane maksud, Injil = Euaggelion

Semua orang juga tahu, bahwa Yesus itu sehari-harinya berbicara dengan bahasa Semit (entah itu bahasa Ibrani atau Aramaic masih diperdebatkan), yang jelas Yesus tidak berbicara dengan bahasa Yunani (Koine Greek) kepada murid-muridnya.
Tapi ternyata naskah Injil (Gospel/Euaggelion) ditulis dalam bahasa Yunani.

Logikanya, Injil Yunani yang beredar di kalangan umat kristiani tsb bukanlah Injil yang 100% asli. Boleh jadi terdapat terjemahan yang kurang pas, atau barangkali salah terjemahan, karena kita tahu bahwa terkadang sangat sulit (kalau tidak mau dibilang mustahil) untuk bisa menerjemahkan suatu naskah ke dalam bahasa lain (yang beda rumpun bahasanya) secara pas.

Dan Jerome sendiri menuliskan .... In the gospel which the Nazaraeans and Ebionites use, which we recently translated from Hebrew speech into Greek, and which is called by many the authentic [gospel] of Matthew, ....

Di mana Injil Nazareans dan Ebionites yang berbahasa Ibrani tersebut? wa Allahu 'alam
Yang jelas, banyak orang (termasuk Jerome ? ) menganggap bahwa Injil Ibrani tersebut adalah Injil yang asli !
esagenang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed Apr 01, 2009 8:20 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby CrimsonJack » Thu Mar 14, 2013 7:38 pm

Mana Quran asli?

Quran mustinya ditulis di dalam bahasa Arab oleh sahabat langsung nabi.
User avatar
CrimsonJack
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1989
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Di dekat optical mouse

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby duren » Thu Mar 14, 2013 8:18 pm

esagenang wrote:
Yang ane maksud, Injil = Euaggelion

Semua orang juga tahu, bahwa Yesus itu sehari-harinya berbicara dengan bahasa Semit (entah itu bahasa Ibrani atau Aramaic masih diperdebatkan), yang jelas Yesus tidak berbicara dengan bahasa Yunani (Koine Greek) kepada murid-muridnya.
Tapi ternyata naskah Injil (Gospel/Euaggelion) ditulis dalam bahasa Yunani.

Logikanya, Injil Yunani yang beredar di kalangan umat kristiani tsb bukanlah Injil yang 100% asli. Boleh jadi terdapat terjemahan yang kurang pas, atau barangkali salah terjemahan, karena kita tahu bahwa terkadang sangat sulit (kalau tidak mau dibilang mustahil) untuk bisa menerjemahkan suatu naskah ke dalam bahasa lain (yang beda rumpun bahasanya) secara pas.

Dan Jerome sendiri menuliskan .... In the gospel which the Nazaraeans and Ebionites use, which we recently translated from Hebrew speech into Greek, and which is called by many the authentic [gospel] of Matthew, ....

Di mana Injil Nazareans dan Ebionites yang berbahasa Ibrani tersebut? wa Allahu 'alam
Yang jelas, banyak orang (termasuk Jerome ? ) menganggap bahwa Injil Ibrani tersebut adalah Injil yang asli !

Aneh ... Nte kok lebih pinter dari si Awlloh SWT
Awlloh mu ajahh mengakui nurunkan INJIL => yang sudah anda akui bahwa kata " INJIL " adalah bahasa Yunani

Apa anda ga heran bahwa si Tuhan Arab ajahhh ga ribut dengan bahasa Yunani
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10809
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby esagenang » Thu Mar 14, 2013 8:51 pm

CrimsonJack wrote:Mana Quran asli?

Quran mustinya ditulis di dalam bahasa Arab oleh sahabat langsung nabi.

Mushaf Utsmani tersebut memang dituliskan dalam bahasa Arab dan ditulis langsung oleh sahabat Nabi kok O:) ... dan seperti sudah saya katakan di thread lain, salah satu copy dari Mushaf Utsmani tersebut masih ada di Tashkent.
esagenang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed Apr 01, 2009 8:20 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby esagenang » Thu Mar 14, 2013 8:56 pm

duren wrote:Aneh ...
=> yang sudah anda akui bahwa kata " INJIL " adalah bahasa Yunani

Apa anda ga heran bahwa si Tuhan Arab ajahhh ga ribut dengan bahasa Yunani

Masalahnya, pada saat Nabi Muhammad diutus menjadi Rasul, "kitab" yang diturunkan kepada Nabi Yesus tersebut sudah terlanjur dikenal dengan sebutan Injil (euaggelion).
esagenang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed Apr 01, 2009 8:20 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby oglikom » Thu Mar 14, 2013 9:06 pm

@ Atas

Jadi tolong jelaskan, sebelumnya itu kitab ini di kenal dengan nama apa dan di tulis dalam bahasa apa?
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3366
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Mar 14, 2013 9:22 pm

esagenang wrote:
Yang ane maksud, Injil = Euaggelion

Semua orang juga tahu, bahwa Yesus itu sehari-harinya berbicara dengan bahasa Semit (entah itu bahasa Ibrani atau Aramaic masih diperdebatkan), yang jelas Yesus tidak berbicara dengan bahasa Yunani (Koine Greek) kepada murid-muridnya.
Tapi ternyata naskah Injil (Gospel/Euaggelion) ditulis dalam bahasa Yunani.

Logikanya, Injil Yunani yang beredar di kalangan umat kristiani tsb bukanlah Injil yang 100% asli. Boleh jadi terdapat terjemahan yang kurang pas, atau barangkali salah terjemahan, karena kita tahu bahwa terkadang sangat sulit (kalau tidak mau dibilang mustahil) untuk bisa menerjemahkan suatu naskah ke dalam bahasa lain (yang beda rumpun bahasanya) secara pas.

Dan Jerome sendiri menuliskan .... In the gospel which the Nazaraeans and Ebionites use, which we recently translated from Hebrew speech into Greek, and which is called by many the authentic [gospel] of Matthew, ....

Di mana Injil Nazareans dan Ebionites yang berbahasa Ibrani tersebut? wa Allahu 'alam
Yang jelas, banyak orang (termasuk Jerome ? ) menganggap bahwa Injil Ibrani tersebut adalah Injil yang asli !


kenapa dalam bahasa yunani ? karena bahasa yunani kala itu layaknya bahasa inggris jaman sekarang yg digunakan dalam pergaulan dan itu semua berkat ekspansi macedonia dan romawi kuno. Selain itu, bhs yunani juga dipake sbg bahsa pendidikan diakrenakan banyak pemikir2 kala itu yg berasal dari yunani. ada baiknya jika ente belajar latar belakang sejarah wilayah timteng dan penyebaran murid2 yesus sbg penyebar injil.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4406
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby duren » Thu Mar 14, 2013 9:30 pm

duren wrote:Aneh ...
=> yang sudah anda akui bahwa kata " INJIL " adalah bahasa Yunani

Apa anda ga heran bahwa si Tuhan Arab ajahhh ga ribut dengan bahasa Yunani
esagenang wrote:Masalahnya, pada saat Nabi Muhammad diutus menjadi Rasul, "kitab" yang diturunkan kepada Nabi Yesus tersebut sudah terlanjur dikenal dengan sebutan Injil (euaggelion).

Wkwkwk kocak banget

Sama aja anda mengatakan bahwa Awlloh SWT sebenarnya TIDAK PERNAH menurunkan INJIL
Yang terjadi adalah Awlloh SWT ikut dengan KEBODOHAN KRISTEN

Suerrrrr ... gw SETUJU 100 % deh dengan mu :lol:


Awlloh jadi TUOLOL karena KRISTEN BUODOH
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10809
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby sundamurtat » Thu Mar 14, 2013 10:03 pm

esagenang wrote:Mushaf Utsmani tersebut memang dituliskan dalam bahasa Arab dan ditulis langsung oleh sahabat Nabi kok ... dan seperti sudah saya katakan di thread lain, salah satu copy dari Mushaf Utsmani tersebut masih ada di Tashkent.


mushaf2 lain pada dikemanain?? katanya sekretarisnya muhamat yang nulis ayat2 quran saat wahyu turun bukan seorang dua orang.. Btw di sejarah muslim sendiri lho dibilangnya kalau ayat quran baru ditulis dalam bentuk lembaran2 (ada yg di kulit kayu, kulit binatang, pelepah korma, tulang, kampes juga barangkali ada --> masa sih sekelas rosul pamungkas ga dikasih tau sama aloh teknik pengarsipan yang bagus) beberapa tahun setelah muhamat terlanjur becocot puluhan ayat (mungkin ratusan ya), yakni setelah banyak muslim2 yang katanya hapal ayat2 quran metong di medan perang..

Udah gitu katanya waktu konsolidasi penyusunan quran, kenapa si utsman dengan arogan mengklaim versi punyanya dia yg sah sehingga mushaf2 lainnya secara sepihak dia bakar, kenapa eh kenapa... Kalau mau objektif menilai, dari situ saja patut dicurigai bahwa tidak bisa dijamin 100% quran isinya lengkap dan asli dari kata2 yang keluar dari mulut muhamad (kalaupun asli dari muhamat, belum tentu juga asli dari "Tuhan" [-X )
User avatar
sundamurtat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Adadeh » Fri Mar 15, 2013 1:58 am

sundamurtat wrote:mushaf2 lain pada dikemanain??

Dibakar semua sama si Usman.

Shahih Bukhari 4604:
Telah menceritakan kepada kami Musa Telah menceritakan kepada kami Ibrahim Telah menceritakan kepada kami Ibnu Syihab bahwasanya Anas bin Malik telah menceritakan kepadanya, bahwasanya; Hudzaifah bin Al Yamani datang kepada Utsman setelah sebelumnya memerangi Ahlus Syam yakni pada saat penaklukan Armenia dan Azerbaijan bersama penduduk Irak. Dan ternyata perselisihan mereka dalam Qira`ah mengejutkan Hudzaifah. Maka Hudzaifah pun berkata kepada Utsman, "Rangkullah ummat ini sebelum mereka berselisih tentang Al Qur`an sebagaimana perselisihan yang telah terjadi pada kaum Yahudi dan Nasrani." Akhirnya, Utsman mengirim surat kepada Hafshah yang berisikan, "Tolong, kirimkanlah lembaran alquran kepada kami, agar kami dapat segera menyalinnya ke dalam lembaran yang lain, lalu kami akan segera mengembalikannya pada Anda." Maka Hafshah pun mengirimkannya kepada Utsman. Lalu Utsman memerintahkan kepada Zaid bin Tsabit, Abdullah bin Zubair, Sa'id bin Al Ash dan Abdurrahman bin Al Harits bin Hisyam, sehingga mereka pun menyalinnya ke dalam lembaran shuhuf yang lain. Utsman berkata kepada tiga orang Quraisy dari mereka, "Jika kalian berselisih dengan Zaid bin Tsabit terkait dengan Al Qur`an, maka tulislah dengan bahasa Quraisy, sebab Al Qur`an turun dengan bahasa mereka." Kemudian mereka mengindahkan perintah itu hingga penyalinan selesai dan Utsman pun mengembalikannya ke Hafshah.
Setelah itu, Utsman mengirimkan sejumlah Shuhuf yang telah disalin ke berbagai penjuru negeri kaum muslimin, dan memerintahkan untuk membakar Al Qur`an yang terdapat pada selain Shuhuf tersebut.
Ibnu Syihab berkata; Kharijah bin Zaid telah mengabarkan kepadaku bahwa ia mendengar Zaid bin Tsabit berkata, "Kami kehilangan satu ayat dari surat Al Ahzab saat kami menyalinnya, yang sungguh aku telah mendengarnya langsung dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam saat beliau membacanya. Lalu kami pun mencarinya, dan ternyata kami menemukannya pada Khuzaimah bin Tsabit Al Anshari. Yakni ayat, "MINAL MUKMINIINA RIJAALUN SHADAQUU MAA 'AAHADUU ALLAAHA 'ALAIHI." Maka kami pun menggabungkannya di dalam mushhaf.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby walet » Fri Mar 15, 2013 7:29 am

esagenang wrote:Mushaf Utsmani tersebut memang dituliskan dalam bahasa Arab dan ditulis langsung oleh sahabat Nabi kok O:) ... dan seperti sudah saya katakan di thread lain, salah satu copy dari Mushaf Utsmani tersebut masih ada di Tashkent.


Mushaf Utsman itu pengalihbahasaan Quran asli yg sudah dibakarnya. Karena beberapa penghafal Al Quran saling bertentangan akibat perbedaan dialek.

Ini sejarah lengkap Quran: http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Muslim_Mengkritisi_Sejarah_Al'Quran

Ini dari hadis sahih Bukhari:

Sahih Bukhari Volume 6, Buku 61, Nomor 510 :
Dikisahkan oleh Anas bin Malik:
Hudhaifa bin Al-Yaman menghadap Usman. Ia tengah memimpin penduduk Siria dan Irak dalam suatu ekspedisi militer ke Armenia dan Azerbaijan. Hudhaifa merasa cemas oleh pertengkaran mereka (penduduk Siria dan Irak) tentang bacaan Al-qur’an. Maka berkatalah Hudhaifa kepada Usman : “Wahai Amir Al-Mu’minin, selamatkanlah umat ini sebelum mereka bertikai tentang Kitab (Allah), sebagaimana yang telah terjadi pada umat Yahudi dan Nasrani pada masa lalu.” Kemudian Usman mengirim utusan kepada Hafsa dengan pesan : “Kirimkanlah kepada kami shuhuf yang ada ditanganmu, sehingga bisa diperbanyak serta disalin ke dalam mushaf-mushaf, dan setelah itu akan dikembalikan kepadamu.” Hafsah mengirim shuhufnya kepada Usman. Usman kemudian memerintahkan Zaid bin Thabit, 'Abdullah bin AzZubair, Said bin Al-As dan 'AbdurRahman bin Harith bin Hisham untuk menulis ulang manuskrip dengan sempurna. Usman berkata kepada ketiga orang Quraish, “Jika kamu berbeda pendapat dengan Zaid bin Thabit, maka tulislah dalam dialek Quraish karena Qur’an diturunkan dalam dialek tersebut. Mereka melakukannya dan kemudian membuat beberapa copy. Usman mengembalikan mushaf asli kepada Hafsah. Mushaf-mushaf salinan yang ada kemudian dikirim Usman ke setiap provinsi dengan perintah agar seluruh rekaman tertulis al Qur'an yang ada - baik dalam bentuk fragmen atau kodeks - dibakar habis. Zaid bin Thabit berkata, “Satu ayat dari sura Ahzab hilang olehku saat kami mengcopy Qur’an dan aku biasa mendengar Rasulullah membacanya. Maka kami mencari ayat tersebut dan menemukannya pada Khuzaimah bin Thabit Al ansari. Ayat tersebut adalah : “Diantara orang-orang mumin itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah. (33 : 23)


Kata ini saja:
Jika kamu berbeda pendapat dengan Zaid bin Thabit, maka tulislah dalam dialek Quraish karena Qur’an diturunkan dalam dialek tersebut.

menunjukkan Quran usman sudah memodifikasi aslinya.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5867
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby esagenang » Fri Mar 15, 2013 10:13 am

oglikom wrote:@ Atas

Jadi tolong jelaskan, sebelumnya itu kitab ini di kenal dengan nama apa dan di tulis dalam bahasa apa?

mestinya sih dalam bahasa Ibrani ....

Tetapi pada abad kedua, Papias menyebutnya dengan istilah "ta logia"
esagenang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed Apr 01, 2009 8:20 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users