. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby candra_mukti19 » Tue Jun 21, 2011 4:27 pm

Umat kristen meyakini bahwa Yesus dapat bertemu dan berbicara secara langsung pada umatnya. Kejadian mistic tersebut umumnya menjadi sebab seseorang pemeluk agama non Kristen memutuskan untuk memeluk agama Kristen. Bahkan hal-hal seperti itu di alami oleh para tokoh-tokoh dan pemuka agama-agama lain. Bagi mereka, pengalaman berjumpa dengan Yesus merupakan pengalaman yang luar biasa, pencerahan dan kebahagiaan yang tiada bandingannya.


[quote=Gi bor Neshamah]
Sudah sering kita mendengar ada beberapa kisah perjalanan iman dari agama "A" ke agama Kristen, dan yg mengejutkan, tidak sedikit dr kisah2 tsb yang bermimpi bertemu yesus atau bahkan makan bareng (roti).. dan tidak jarang seorang Muslim yg sering ikut diskusi Islam-Kristen pernah bermimpi bertemu yesus bahkan ada kesaksian dari teman myQuran (Jhana) yg pernah mendengar suara yesus ketika sadar...

Seperti yg kita ketahui, Kisah "bertemu Yesus" dijadikan alasan beberapa org untuk berpindah keimanan menuju agama Kristen, dan mimpi bertemu Yesus sendiri dianggap sebagai sesuatu yg istimewa dan TANDA bahwa yg diajak bicara akan menerima Kristus dan memang telah berbicara kpd "Tuhan" [/quote]

Kendatipun sebenarnya, diantara sepuluh juta orang manusia, mungkin hanya satu orang yang mengalami berjumpa langsung dengan Yesus, tapi bila jumlah itu dikumpulkan, maka telah banyak kasus yang terjadi dari berbagai belahan dunia. Umat kristen sendiri banyak yang sangat menginginkan berjumpa dengan yesus baik dalam mimpi maupun secara langsung, tapi tidak semua orang beruntung dapat berjumpa dengan Yesus. Akan tetapi kesaksian orang-orang yang berjumpa dengan Yesus secara langsung menjadi penguat keimanan mereka dan daya tarik bagi umat kristen maupun non kristen.

Walaupun demikian, sebagian orang mencoba menganalisis pengalaman mistik orang lain tersebut dari sisi psikologi :

[quote=LittleMiaw]
Itu mah efek placebo.... Karena terobsesi atau karena terlalu sering memikirkan suatu obyek, alam bawah sadar kemudian mengasosiasikan simbol2 yang sering kita pikirkan kemudian menciptakan kisah tersendiri dalam mimpi. [/quote]

mereka sangat tidak percaya, atau menganggap orang yang mengaku bertemu Yesus itu pengkhayal, mengidap gangguan psikologi dll. sebagian orang menyangkal soal perjumpaan dengan Yesus melalui teori Filsafatnya :

[quote=Argan Ali]
Tuhan yang mengadakan 'mana' (ruang dan tempat) oleh karenanya 'mana' tidak berarti bagi-Nya. Ia sangat tinggi untuk diliputi ruang dan tempat, dia ada di segala ruang tanpa bersentuhan dan bergandengan. Dia mengetahui segala yg ada padanya. Tidak ada sesuatupun yg lepas dari pengawasan-Nya. Itulah sebenar-benarnya Tuhan. So jika anda bermimpi bertemu Tuhan, maka sebenarnya itu adalah setan yg menjelma atau hanya sekadar bunga mimpi. [/quote]

Tidak akan ada yang benar-benar memahami bagaimana dahsyatnya pengalaman batin yang dialami saat berjumpa dengan Yesus, selain orang yang mengalaminya sendiri. Mereka yang tidak pernah mengalaminya cenderung akan menilai dan menyimpulkan dengan cara “yang tidak mengena”, penilaian-penialain serta analisis mereka akan menjadi “jauh api dari pada panggang”.


Kendatipun demikian, saya ingin mencoba melukiskan suatu alasan, mengapa kita tidak boleh meremehkan pengalaman mistik soal perjumpaan dengan Yesus.

Manusia dimanapun berada, dan apapun yang mereka lakukan, mereka mengharapkan kebahagiaan sebesar-besarnya, dan berharap jauh dari penderitaan dan kesengsaraan hidup. Saat berjumpa dengan Yesus, kebahagiaan yang di dambakan selama itu hidup menjadi tercapai. Tiada kebahagiaan yang lebih besar yang bisa dirasakan oleh seseorang selain ketika berjumpa dengan Yesus. Ada berbagai jenis kebahagiaan, mulai dari bentuk-bentuk kebahagiaan duniawi hingga kebahagiaan spiritual seperti yang bisa diperoleh melalui tarekat dan suluk, kebahagiaan meditatif, kebahagiaan samadhi, kebahagiaan pencerahan, kebahagiaan intelektual, tapi kebahagiaan saat berjumpa dengan Yesus itu melampaui semua bentuk kebahagiaan tersebut, itu adalah kebahagiaan yang muncul karena kasihnya.

Sesungguhnya, manusia itu begitu damba akan kasih sayang. Kita telah merasakan bagaimana bahagianya kita karena kita tau ibu bapak kita begitu kasih dan sayangnya kepada kita. Tetapi kata orang, yang lebih besar dari kasih ibu bapak itu adalah kasih Tuhan. Di dalam agama manapun, kecuali agama Buddha, kita diajarkan bahwa Tuhan itu adalah Maha Pengasih. Semua orang percaya dan yakin, walaupun sebenarnya belum benar-benar merasakan bagaimana seseorang atau sesuatu begitu besar dalam mengasihi dirinya. Sampai saat berjumpa dengan Yesus, ia barulah menyadari bahwa ia telah menemukan sebuah kasih yang tiada bandingannya, yang menimbulkan kebahagiaan yang tiada bandingannya.


Sebelum orang lain menyangkal peristiwa mistik “berjumpa dengan Yesus” yang dialami seseorang, dia sendiri telah mencoba menyangkal sekeras-kerasnya akan kenyataan itu. Apalagi bila sebelumnya tertanam kuat di dalam keyakinannya bahwa “Yesus adalah nabi Isa a.s, hanya hamba Allah dan mustahil merupakan Firman Tuhan Yang Maha Suci.” atau dengan doktrin, “Kristenism adalah sesat”. Ia akan menyangkal perjumpaan itu dengan “ilmu tauhid”yang telah ia pelajari. Akan tetapi ajaibnya, Yesus menjawab “segala tanya” dan “segala sangkalan” tersebut. Mungkin ia akan mendebat Yesus, tetapi Yesus dengan penuh kasih sayang akan mematahkan segala argumentasinya. Orang lain tidak mendengar dan tidak melihat, bagaimana ketka dia bercakap-cakap dengan Yesus, tidak melihat bagaimana Yesus dengan kasih sayang telah mematahkan seluruh argumentasinya. Oleh karena itu, orang lain dengan mudah saja menuduh pada orang ini sebagai “pengkhayal” atau terkena gangguan psikologi. Menurut saya, itu sebuah penilaian yang gegabah, sewenang-wenang dan tidak berperasaan.

Tidaklah mudah untuk menggambarkan kepada sesama manusia “berita apa” yang dibawa oleh Yesus kepada seseorang yang dipilih Yesus untuk dijumpainya. Karena Yesus telah menjelaskan dengan kasih yang sempurna yang dengan kesempurnaan kasihnya itu sampai merasuk ke dalam dada orang itu, yang dengan itu kebenaran dapat dilihat dan diterima. Dan orang itu telah kehabisan argumen untuk membantah kasih Yesus, sehingga ia tidak melihat sesuatupun yang dapat menjadi alasan untuk dirinya “berserah” kepada kasih Yesus.

Apabila orang itu terus membantah kebenaran yang diberikan oleh Yesus, maka orang itu akan menjadi bingung. Kenapa? Karena dia seperti menyangkal dirinya sendiri. Seperti bila ia berkata kepada dirinya “ini adalah tangan kiriku” namun dalam waktu yang bersamaan iapun membantah, “bukan, ini bukan tangan kiriku, ini adalah tangan kananku.” Ia akan bingung, menderita dan merasa seakan hendak gila. Ia tidak akan sanggup membantah nurani yang telah melihat kebenaran. Hal-hal seperti ini, umat kristen sendiri terlalu banyak yang tidak sanggup untuk memahaminya, maka demikian pula umat non kristen.

Dan yang mengabarkan tentang semua ini saat ini di sini adalah saya, seorang muslim bukan dari kalangan awam, karena merupakan lulusan sebuah pesantren, aktif di berbagai organisasi keislaman, serta menyelami segenap mazhab Islam yang ada seperti salafi, LDII, Tarekat, hinnga ke syiah. Dan 7 tahun terakhir, saya menjadi santri majelis taklim Syiah, yang dalam hal ini pandangan ulama-ulama syiah terhadap pengalaman mistik bertemu Yesus juga tak jauh beda dengan pandangan ulama salafi. Bahkan adik ulama syiah yang menjadi guru saya telah masuk kristen karena pengalaman mistiknya berjumpa Yesus, sampai-sampai guru saya itu menyangka bahwa para pendeta telah melakukan praktik sihir terhadap adiknya. Adalah bukan pilihan saya, bila kemudian Yesus menemui saya dan berbicara kepada saya. Padahal, saya tidak pernah ada ketertarikan sedikitpun terhadap kristen. Seandainya ada ketertarikan terhadap agama lain, saya lebih tertarik dengan Agama Buddha. Dan saya tau betul pengalaman-pengalaman pencerahan samatha-vippasana buddhisme karena saya mengalaminya secara langsung melalui ketekunan praktik meditasi Buddhisme yang saya jalani. Tetapi kedatangan Yesus kepada saya adalah tanpa terduga sama sekali, dan tanpa diharap-harapkan. Entahlah mengapa, justru mereka yang sangat berharap-harap berjumpa Yesus, sampai saat ini masih belum dapat berjumpa dengannya. Bahkan, seumur hidup saya mendambakan ingin berjumpa dengan Rasulullah saw, kendatipun hanya dalam mimpi, tapi harapan ini tidak pernah terjadi, mengapa justru Isa a.s yang datang kepadaku dalam keadaan jaga, bukan dalam tidur, bukan dalam mimpi.

Jangan menyangka bahwa saya telah meninggalkan Islam. Sampai saat ini, saya masih seorang muslim yang senantiasa menjalankan shalat 5 waktu, berpuasa pada bulan ramadhan dan menunaikan zakat. Kemana-mana saya membawa Quran dan menghafalnya. Yesus yang berjumpa dengan saya, ia tidak mengatakan “keluarlah dari Islam, dan masuklah ke dalam Kristen.” tidak, dia tidak mengatakan demikian sama sekali. Dia hanya berkata, “Bila hati mu lembut, maka kebenaran akan kau terima (dariku).”
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby mamadkafirun » Tue Jun 21, 2011 4:44 pm

WOWWW kesaksian yang LUAR BIASA! =D>
Bukalah hatimu, undanglah Dia dalam hatimu, maka Dia akan meluruskan jalanmu..

God bless you bro Candra Mukti :turban:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Donut » Tue Jun 21, 2011 5:23 pm

Pengalaman yang indah bro, saya pun mengalaminya. Cuma bukan yesus sendiri. Pada dasarnya yesus / isa al masih tidak mendirikan agama apapun, dia hanya membawa jalan yang lurus. cuma agama lain menganggap pengikut jalan yang lurus ini kristen ( mazhab al masih barat ) atau nasrani ( al masih timur ).
Donut
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Wed Dec 01, 2010 5:34 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby je_prince97 » Tue Jun 21, 2011 5:33 pm

=D> =D> =D>
Bravo, Bro Candra! Saya jadi iri sama ente. Saya yang pengen, yah malah ente yang kebagian, kekeke. Tidak apa, saya senang sekali ente bisa merasakan indahnya Yesus. Yang paling penting, ente sudah melihat apa itu KASIH dan apa itu KEBENARAN SEJATI. Tinggal disiram dan dipupuk saja. :supz:

Mereka yang melecehkan ente, sesungguhnya sudah mendapatkan upahnya, yang adalah MAUT.
User avatar
je_prince97
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby mbah.erott » Tue Jun 21, 2011 7:15 pm

Kenapa cm yakin itu Yesus?
Itu kan bisa saja muhammad? Atau jibril?
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby F-22x » Tue Jun 21, 2011 7:20 pm

candra_mukti19 wrote:Yesus yang berjumpa dengan saya, ia tidak mengatakan “keluarlah dari Islam, dan masuklah ke dalam Kristen.” tidak, dia tidak mengatakan demikian sama sekali. Dia hanya berkata, “Bila hati mu lembut, maka kebenaran akan kau terima (dariku).”

Bosennnnnn dg ocehanmu dul dul ............. Bolak-balik ente ngoceh spt ini.

Ujung2nya ente pasti akan ngomong: ternyata dlm berbagai forum orang kristen saling serang bla bla bla ....... & akhirnya ente tetap akan mengakui muhammad sbg nabi ente. :butthead:
F-22x
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 766
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:07 am

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby abbadul » Tue Jun 21, 2011 7:35 pm

Kalu bung CS koq ga seperti anda kesaksiannya beremu dengan Nabi Isa nya ya ....

candra_mukti19 wrote:... ia tidak mengatakan “keluarlah dari Islam, dan masuklah ke dalam Kristen.” tidak, dia tidak mengatakan demikian sama sekali. Dia hanya berkata, “Bila hati mu lembut, maka kebenaran akan kau terima (dariku).”

Hihihi ... benar tulisan
Donut wrote:Pengalaman yang indah bro, saya pun mengalaminya. Cuma bukan yesus sendiri. Pada dasarnya yesus / isa al masih tidak mendirikan agama apapun, dia hanya membawa jalan yang lurus. cuma agama lain menganggap pengikut jalan yang lurus ini kristen ( mazhab al masih barat ) atau nasrani ( al masih timur ).

Jangan2 Yesus juga ga kenal kata2 Kristen, taunya hanya :
candra_mukti19 wrote:... “Bila hati mu lembut, maka kebenaran akan kau terima (dariKu).”
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby mikimos » Tue Jun 21, 2011 7:44 pm

Jangan meremehkan pengalaman mistik bertemu Yesus ya?
Lantas anda sendiri yang ngaku2 udah ketemu Yesus itu memaknai pengalaman mistik anda itu sebagai apa?
Apa perubahan yang terjadi dalam diri anda setelah pengalaman mistik tersebut?
Sebelum pengalaman itu anda bagaimana, dan setelah pengalaman itu anda menjadi bagaimana?

Saya sih tidak percaya jika ada orang yang bersaksi ketemu Yesus lantas berani ngomong "jangan meremehkan pengalaman mistik bertemu Yesus" tapi tidak mengalami perubahan apa2 dalam hidupnya. Bohong besar saja sih itu.
:lol:


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3171
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Bigman » Tue Jun 21, 2011 8:05 pm

Ane seh bukan suudzon, tapi Mr. candra_mukti19 mosting di FFI ngga konsisten!

Biza begeneh, biza begicuh!

Orang nyang kek kutu luncat!
Di-partai2 pulitik!
Ntar di partai A, luncat ke-partai B, luncat lageh ke-partai C..........
:lol:

Ane jadi ingetz:
wongjowo wrote:Image
Klo ngibul muslim memang rajanya... :finga:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3183
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby kalangkilang » Tue Jun 21, 2011 8:20 pm

wah bung CM kok promosi agama kristen nih, padahal sudah dilarang oleh momod dan mimin FFI... ](*,)

@moderator dan mimin FFI..
topik ini dikeranjangsampahkan saja, mengundang debat kusir,,dan tidak sesuai dengan tujuan FFI..

@teman's kristen...
anda melupakan salah satu peralatan senjata umat kristen,,"Ujilah segala sesuatu" dan "Ujilah roh-roh yang datang kepadamu"

nah mari kita melakuan pengujian terhadap topik si candra_mukti19 ini:
candra_mukti19 wrote:... Bahkan adik ulama syiah yang menjadi guru saya telah masuk kristen karena pengalaman mistiknya berjumpa Yesus, sampai-sampai guru saya itu menyangka bahwa para pendeta telah melakukan praktik sihir terhadap adiknya. Adalah bukan pilihan saya, bila kemudian Yesus menemui saya dan berbicara kepada saya. Padahal, saya tidak pernah ada ketertarikan sedikitpun terhadap kristen. Seandainya ada ketertarikan terhadap agama lain, saya lebih tertarik dengan Agama Buddha. Dan saya tau betul pengalaman-pengalaman pencerahan samatha-vippasana buddhisme karena saya mengalaminya secara langsung melalui ketekunan praktik meditasi Buddhisme yang saya jalani. Tetapi kedatangan Yesus kepada saya adalah tanpa terduga sama sekali, dan tanpa diharap-harapkan. Entahlah mengapa, justru mereka yang sangat berharap-harap berjumpa Yesus, sampai saat ini masih belum dapat berjumpa dengannya. Bahkan, seumur hidup saya mendambakan ingin berjumpa dengan Rasulullah saw, kendatipun hanya dalam mimpi, tapi harapan ini tidak pernah terjadi, mengapa justru Isa a.s yang datang kepadaku dalam keadaan jaga, bukan dalam tidur, bukan dalam mimpi.

Jangan menyangka bahwa saya telah meninggalkan Islam. Sampai saat ini, saya masih seorang muslim yang senantiasa menjalankan shalat 5 waktu, berpuasa pada bulan ramadhan dan menunaikan zakat. Kemana-mana saya membawa Quran dan menghafalnya. Yesus yang berjumpa dengan saya, ia tidak mengatakan “keluarlah dari Islam, dan masuklah ke dalam Kristen.” tidak, dia tidak mengatakan demikian sama sekali. Dia hanya berkata, “Bila hati mu lembut, maka kebenaran akan kau terima (dariku).”


jadi temen-temen kristen, hanya 4 kalimat diantara ratusan kalimat yang menuliskan tentang perjumpaan dengan yesus ini,
si candra_mukti19 tidak menceritakan apa dampaknya, apa pengaruh dalam hidupnya, sehingga kisah ini layak dimasukkan dalam forum RUANG PENGAKUAN DAN KESAKSIAN.

Jadi dengan sangat berat hati, saya mengatakan topik ini adalah karangan bebas semata, dan saya mengusulkan dimasukkan kedalam keranjang sampah.

Dan point terpenting dari perjumpaan dengan orang-orang suci tidak dikisahkan disini :
carilah kata DAMAI SEJAHTERA pada post-nya si candra_mukti19,,anda tidak akan menemukan, padahal ini merupakan kata terpenting bagi setiap makhluk yang bertemu dengan orang-orang suci...

Sekali lagi kepada netter kafirun apalagi yang temen-temen kristen, ujilah segala sesuatu, bukankah Dia sudah bersabda, " "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu." Pengujian merupakan salah satu bentuk cinta kasih kepada Tuhan...

salam
Kalangkilang
Last edited by kalangkilang on Tue Jun 21, 2011 10:00 pm, edited 2 times in total.
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Donut » Tue Jun 21, 2011 8:43 pm

Benar juga bung kk ini, forum ini bukan untuk bahas mengenai yesus/isa. Yah, kelihatannya memang harus di hapus.
Donut
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Wed Dec 01, 2010 5:34 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Mottoku » Tue Jun 21, 2011 9:45 pm

Kayaknya, Bro CM19 sedang taqiya nih. 100% taqiya
Mottoku
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 53
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:36 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby je_prince97 » Tue Jun 21, 2011 10:46 pm

:rolling: :rolling: :rolling: Hancur lebur berantakan. Pyaaaaar!!!
User avatar
je_prince97
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby candra_mukti19 » Tue Jun 21, 2011 11:22 pm

gunakan hati nurani dan pengamatan anda yang tajam, bagaimana menurut anda, apakah kisah tersebut saya ceritakan dengan jujur dan tulus ataukah saya ceritakan atas dasar kebohongan dan penipuan?
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby kalangkilang » Tue Jun 21, 2011 11:45 pm

Berhubung bang momod telah memindahkan topik dari saudara CM19 ke forum obrolan santai dari RUANG PENGAKUAN DAN KESAKSIAN,maka mari kita ngobrol santai tapi serius..

candra_mukti19 wrote:gunakan hati nurani dan pengamatan anda yang tajam, bagaimana menurut anda, apakah kisah tersebut saya ceritakan dengan jujur dan tulus ataukah saya ceritakan atas dasar kebohongan dan penipuan?


Bagaimana kami para kafir bisa menilai pengakuan anda jujur dan tulus, jika tulisan anda diatas belum lengkap, mohon anda lengkapi sehingga kita bisa memberikan tanggapan yang layak.

Maafkan kalau tanggapan para kafir disini berasa dan berbau skeptis, karena post anda diatas bukanlah berdiri di ruang hampa. Post (TS) anda diatas adalah salah satu post anda diantara ribuan post anda lainnya. Dan tentu penilaian para kafir disini berdasarkan penilaian pada post-post anda sebelumnya.

Dan menurut kami, mayoritas postingan anda berada pada ranah abu-abu, daerah dimana tidak ada keberanian untuk mengambil sikap atau posisi. Saya bisa mengatakan seperti itu, karena kita berada di Forum FFI, dimana disini hanya ada dua kubu, yaitu kubu pembela islam dan penentang islam. Kalau kubu netral berada pada pembaca pasif.

Nah sekarang, anda meminta kami menilai pengakuan anda dengan melakuan pengamatan, kami sudah melakukan tugas kami yaitu mengamati post anda seluruhnya. Anda meminta kami menggunakan hati nurani, dan kami sudah melakukannya, karena bagaimana mungkin kami menerima seorang tokoh yesus bisa anda persandingkan dengan tokoh muhammad. Hati nurani yang bagaimana bisa menerima persandingan seperti itu. Itu ibarat mempersandingkan antara bunda teresa dengan Osama Bin Laden. Dua tokoh pada jaman kita, yang pandangan mereka berasal dari latar belakang keyakinan mereka.

Oleh karena itu bung CM_19, kami netter kafir sudah melakukan tugas kami menilai pengakuan anda berdasarkan pengamatan yang tajam dan hati nurani. Dan kami atau saya meragukan kejujuran anda.. :green:

Sekarang mohon anda buktikan kepada kami bahwa memang anda seorang yang jujur dan memiliki hati nurani sesuai dengan tokoh yang anda akui sudah bertemu.

Mohon anda menjelaskan lebih lanjut tentang pengakuan dan kesaksian anda, tidak perlu membawa pandangan orang-orang lain, keyakinan bersifat pribadi. Namun walaupun bersifat pribadi, ada batasan mutlak yang tercipta, seperti garis pemisah antara kejujuran dan kebohongan, kebenaran dengan ketidakbenaran..

salam..
kalangkilang
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby kuta bali » Wed Jun 22, 2011 1:53 am

HATI2 DENGAN CANDRA MUKTI!!!!!


DIA SALAH SATU ORANG PALING LICIK DI FFI!!!!!!


Lihat postingan2 selama ini, semuanya mengarahkan sejelek apapun Islam, Islam tetap sebagai pilihan terakhir!!!! Tidak ada pilihan lain.


MOHON BUAT YANG KRISTEN, JANGAN TERJEBAK SAMA PEMIKIRAN DIA.


LIHAT KESIMPULAN DARI POSTINGAN DIA!!!!!




"AKHIRNYA SAYA TETAP MENJADI ISLAM"



UNTUK MELIHAT SERIGALA BERBULU DOMBA INI SILAKAN KLIK AVATARNYA DAN IKUTI POSTINGAN2NYA.


DARI PURA2 MURTAD (SUDAH 2X LEBIH DIA PURA2 MURTAD DAN BALIK LAGI UNTUK MERAIH SIMPATI KAFIR)


WASPADALAH2


MODERATOR SILAKAN HAPUS
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Calo » Wed Jun 22, 2011 2:22 am

daripada dihapus, sepertinya thread ini lebih pantas masuk ke dalam "Cara Berpikir Muslim",
bisa lebih bermanfaat untuk dijadikan pembelajaran bagi netter kafir agar lebih berhati2 dengan tipudaya para pengikut nabi pedopil.


semakin banyak muslim yg modelnya seperti c_m19 ini,
semakin mempermudah netter kafir FFI untuk menguak wajah islam yg sebenarnya :green:
User avatar
Calo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1510
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby a_man » Wed Jun 22, 2011 7:49 am

Yesus hanya berkata, “Bila hati mu lembut, maka kebenaran akan kau terima (dariku).”

makanya buruan edit qoranmu biar lembut.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby pagisore » Wed Jun 22, 2011 9:01 am

ini seperti mimpinya si cs.
cs dan cm podo wae
pagisore
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 50
Joined: Fri Feb 25, 2011 6:59 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Pembawa Pedang » Wed Jun 22, 2011 10:10 am

Komen dikit mumpung log in..... ( karena ada message di yahoo dari member FFI.)

Kalau saya ketemu Yesus langsung saya paku ditiang jemuran tanpa saya beri kesempatan dia untuk bicara.
Karena saya paling tahu untuk apa dia datang ke dunia.


Hormat Kami
Pembawa Pedang
Direktur PT Jihad Al Alami
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Next

Return to Obrolan Santai



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users