. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

HUKUM TATO

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

HUKUM TATO

Postby shoeslover » Mon Jul 16, 2007 9:30 pm

Image

Tanya buat para Muslim, bagaimana di hukum agama Islam dalam menaggapi orang-orang bertato atau bersemir atau sambung rambut ?
Sekedar catatan : foto diatas adalah foto Ana sendiri, Barangkali Ana mau mualaf kalo dapat "pencerahan" memuaskan dari rekan2 Muslim disini tentang Hukum Tato
Monggo di kasih pencerahan !
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby shoeslover » Tue Jul 17, 2007 4:16 pm

Haloo...kok belum ada seorang pun Muslim yang berani ngasih pencerahan, apa memang sedemikian "kejamnya" hingga orang Bertato dll, tidak dapat dimaafkan dalam agama Islam ?
Bukan kah kalian para Muslim akan mendapat Pahala dan Hidayah jika bisa me-"Mualaf"kan seseorang ?
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby shoeslover » Thu Jul 19, 2007 4:08 pm

yuuhuuu......dimana Bang Montir, Mas Asbun, dan Muslim lainnya ?
Ngga beranikah kalian muncul memberi pencerahan kapada "hamba Thian" yg hina ini ? atau mungkin karena ini ? :

"Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata". (An-Nisa 119)

Makna mengubah ciptaan Allah menurut seorang tabi'in Al-Hasan Al-Bashri adalah dengan mentato. ( Lihat Tafsir Ibnu Jariri Ath-Thabari, 4/284, Tafsir Ibnu Katsir, 1/569 )
Last edited by shoeslover on Thu Jul 19, 2007 4:22 pm, edited 1 time in total.
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby shoeslover » Thu Jul 19, 2007 4:08 pm

yuuhuuu......dimana Bang Montir, Mas Asbun, dan Muslim lainnya ?
Ngga beranikah kalian muncul memberi pencerahan kapada "hamba Allah" yg hina ini ? atau mungkin karena ini ? :

"Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata". (An-Nisa 119)

Makna mengubah ciptaan Allah menurut seorang tabi'in Al-Hasan Al-Bashri adalah dengan mentato. ( Lihat Tafsir Ibnu Jariri Ath-Thabari, 4/284, Tafsir Ibnu Katsir, 1/569 )
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby asbunawas » Thu Jul 19, 2007 4:44 pm

Ane dipanggil toh...

Sebelumnya ane nanya dulu nih ame ente, Tujuan elo pake Tato biar apa sih?

Sok jawab dulu lah....
asbunawas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby shoeslover » Thu Jul 19, 2007 5:12 pm

asbunawas wrote:Ane dipanggil toh...
Sebelumnya ane nanya dulu nih ame ente, Tujuan elo pake Tato biar apa sih?
Sok jawab dulu lah....


Ah...mas asbun, baiklah ana jawab pertanyaan mas asbun. Pertama ana bikin Tato dulu pas ana masih muda alias ABG ( kisaran 19-22 thn ).
Tujuan umum ana bikin Tato atau lebih tepatnya anak "ABG" pada umumnya, sederhana sekali, yaitu buat gaya-gayaan alias sok-sok an dengan dalil atau alasan Tato itu seni.
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby asbunawas » Thu Jul 19, 2007 5:23 pm

shoeslover wrote:
asbunawas wrote:Ane dipanggil toh...
Sebelumnya ane nanya dulu nih ame ente, Tujuan elo pake Tato biar apa sih?
Sok jawab dulu lah....


Ah...mas asbun, baiklah ana jawab pertanyaan mas asbun. Pertama ana bikin Tato dulu pas ana masih muda alias ABG ( kisaran 19-22 thn ).
Tujuan umum ana bikin Tato atau lebih tepatnya anak "ABG" pada umumnya, sederhana sekali, yaitu buat gaya-gayaan alias sok-sok an dengan dalil atau alasan Tato itu seni.


Kalo ane liat sih dari tujuanya saja udah engga jelas gitu boss, yaitu cuman untuk sok-sok an atau gaya-gayaan doang. Bukankah itu ingin PAMER agar terlihat orang, orang yang PAMER berarti orang yang menunjukan KESOMBONGAN karena ada rasa Merasa Lebih atas diri orang lain..

Nah dari alasan yang ente sampaikan saja sudah dapat satu point , kenapa tato itu dilarang dalam ISLAM, yaitu Bisa menimbulkan SIFAT SOMBONG pada diri sendiri karena merasa lebih dari orang lain (Lebih Gaya dan Sok Keren dalam pandangan orang lain.

Engga perlu pake ayat aja mungkin udah ngerti kan Boss?
asbunawas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby shoeslover » Thu Jul 19, 2007 5:49 pm

asbunawas wrote:Kalo ane liat sih dari tujuanya saja udah engga jelas gitu boss, yaitu cuman untuk sok-sok an atau gaya-gayaan doang. Bukankah itu ingin PAMER agar terlihat orang, orang yang PAMER berarti orang yang menunjukan KESOMBONGAN karena ada rasa Merasa Lebih atas diri orang lain..


Nah itu lah maslahnya mas asbun. itu merupakan bagian dari masa lalu seseorang. Apakah masa lalu seseorang dalam agama Islam sudah tidak bisa dipebaiki dan atau dimaafkan ?

Nah dari alasan yang ente sampaikan saja sudah dapat satu point , kenapa tato itu dilarang dalam ISLAM, yaitu Bisa menimbulkan SIFAT SOMBONG pada diri sendiri karena merasa lebih dari orang lain (Lebih Gaya dan Sok Keren dalam pandangan orang lain.


Ah perasan kalo dalam agama lain ( contoh agama ana: yaitu Tao ) tidak ada larangan tuh dalam hal Tato mentato atau Semir menyemir. Budha dan Hindhu juga begitu ( Lihat kepala dan Jidat mereka kaum Budha dan Hindhu )
kalo sifat SOMBONG semua agama juga melarangnya mas. Tinggal "Agama" tsb saja. mau pa kagak memahami dan setelah itu "Memaafkan sifat SOMBONG seseorang.

Engga perlu pake ayat aja mungkin udah ngerti kan Boss?


iya bener mas atau mungkin BOSS Asbun. ngga pake ayat juga udah dilaknat, apalagi kalo pake ayat.
shoeslover wrote:"Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata". (An-Nisa 119)

Makna mengubah ciptaan Allah menurut seorang tabi'in Al-Hasan Al-Bashri adalah dengan mentato. ( Lihat Tafsir Ibnu Jariri Ath-Thabari, 4/284, Tafsir Ibnu Katsir, 1/569 )

DEMIKIAN KEJAMKAH AGAMA ISLAM TERHADAP ORANG BERTATO ?!
==============================================================================================
Sekedar tambahan buat netter Kristen dan Katholik, ana mo tanya adakah Hukum Tato di Agama Kalian ?
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby Phoenix » Thu Jul 19, 2007 6:06 pm

asbun wrote:Kalo ane liat sih dari tujuanya saja udah engga jelas gitu boss, yaitu cuman untuk sok-sok an atau gaya-gayaan doang. Bukankah itu ingin PAMER agar terlihat orang, orang yang PAMER berarti orang yang menunjukan KESOMBONGAN karena ada rasa Merasa Lebih atas diri orang lain..


Jadi inget sama ini:

asbun wrote:Bagi saya, misi Benchmarking antar kota seperti, Vancouver, Milan, Lyon, Nevada…, Hamburg, Stutgart, Paris, New York dll di Dunia ini , hanyalah persinggahan sementara bagi saya hanya untuk membubuhkan sekedar tanda-tangan, atau hanya sekedar menyampaikan sepucuk surat atau menikmati secangkir kopi, itu saja. atau hanya untuk mengambil Mountblanc milik ayah yang “tertinggal”.


Nggak ditanggepin, gondok tuh anak...

asbun wrote:Tumben kau tidak mengkomentari tulisan panjangku tentang Montblanc ayahku? malah OOT ke FPI....?

Atau kau tidak kenal apa itu Montblanc sehingga kau tidak tahu untuk membahasnya?.


Trus ini:

asbun wrote:Emangnya ente bakalan puas kalo ane jelasin...?

Dijelasin atau tidak dijelasin ane mah udah tahu karakter kafir.

Gimana kalo gue undang aja ente datang langsung kerumah gue, biar yang elo liat bukan cuman PDA doang, gimane mas?


Image Image
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby asbunawas » Thu Jul 19, 2007 6:10 pm


Nah itu lah maslahnya mas asbun. itu merupakan bagian dari masa lalu seseorang. Apakah masa lalu seseorang dalam agama Islam sudah tidak bisa dipebaiki dan atau dimaafkan ?


BISA TERMAAFKAN DAN BISA DIMAAFKAN, Karena RAHMAT dan AMPUNAN ALLAH itu Lebih Luas Dari DOSA yang diperbuat MANUSIA itu sendiri.

Apalagi karena kesalahan cuman Tato doang Boss, kapan atuh mau Tobat?



Ah perasan kalo dalam agama lain ( contoh agama ana: yaitu Tao ) tidak ada larangan tuh dalam hal Tato mentato atau Semir menyemir. Budha dan Hindhu juga begitu ( Lihat kepala dan Jidat mereka kaum Budha dan Hindhu )


Ya iyalah Boss, tiap2 agama dan ajaran punya Hukum2 tersendiri yang juga berbeda-beda, agamanya aja udah beda, begitu juga dengan hukum2 dan aturannya.


kalo sifat SOMBONG semua agama juga melarangnya mas. Tinggal "Agama" tsb saja. mau pa kagak memahami dan setelah itu "Memaafkan sifat SOMBONG seseorang.


Kalo memang mau bertobat ya sudah pasti dimaafkan,


Engga perlu pake ayat aja mungkin udah ngerti kan Boss?


iya bener mas atau mungkin BOSS Asbun. ngga pake ayat juga udah dilaknat, apalagi kalo pake ayat.[/quote]

Maksudnya apa nih? Engga ngerti ah..

DEMIKIAN KEJAMKAH AGAMA ISLAM TERHADAP ORANG BERTATO ?!


Kan ane udah bilang, tiap2 agama dan ajaran, masing2 punya hukum2 sendiri2 dan berbeda2. Setiap rumah yang kita masuki pasti punya aturan2 dan tatakrama sendiri2, setiap negara di Dunia inipun juga mempunyai Hukum dan Aturannya sendiri2.

So kenapa harus aneh?
asbunawas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby shoeslover » Thu Jul 19, 2007 6:18 pm

@Phoenix

gileee, ana keduluan dulu ama ente. padahal ana juga lagi bikin Postingan tsb....hik..hik...dasar koneksi ana lagi lelet, kalah cepet deh sama yg Tinggal di Europe sono.
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby M-SAW » Thu Jul 19, 2007 6:24 pm

seru juga nih topik
/me monitoring aja
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby ceceps01 » Thu Jul 19, 2007 6:25 pm

Shoe, keliatannya ente jodoh ama Phoenix,
pikirannya udah sejalan.
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby shoeslover » Thu Jul 19, 2007 6:42 pm

Baiklah ana coba lewatin dulu yg lain. sekarang ana mo Tanya dulu yg ini

asbunawas wrote:BISA TERMAAFKAN DAN BISA DIMAAFKAN, Karena RAHMAT dan AMPUNAN ALLAH itu Lebih Luas Dari DOSA yang diperbuat MANUSIA itu sendiri.


mas boss asbun, maaf ana orang "****" lulusan cuman SMU duank. ngga tau deh di Quran ada Ayat yg seperti itu apa kagak ? mohon pencerahan ?! :lol: :lol:


Maksudnya apa nih? Engga ngerti ah..


aduh mas Boss Asbun pura-pura ngga tau apa emang ngga tau sih / kan jelas-jelas di Ayat Quran ente tertulis seperti ini :

"Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata". (An-Nisa 119)

Makna mengubah ciptaan Allah menurut seorang tabi'in Al-Hasan Al-Bashri adalah dengan mentato. ( Lihat Tafsir Ibnu Jariri Ath-Thabari, 4/284, Tafsir Ibnu Katsir, 1/569 )

Perhatikan baik-baik mas yg ana gede-in, Allah ( baca Alloh )atau mungkin Muhammad ( who knows ? ), benar-benar akan meyesatkan ana yg Bertato. jadi kembali lagi ke pertanyaan ana diatas, adakah Ayat yg "memaafkan orang bertato ?" :lol: :lol:
Last edited by shoeslover on Thu Jul 19, 2007 8:30 pm, edited 1 time in total.
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby Rashidi » Thu Jul 19, 2007 8:22 pm

SELINGAN SE-SAaT
ada ngga?

ada.. tokek...
ngga.. tokek...
ada.. tokek...
ngga.. tokek...
(belum sempat ngubah jawaban)... tokek.. tokek...

:lol: :lol: :lol:

"aku" dalam ayat itu siapa yah?
Syeton?
Jin Jibril?
Mohammad?
Aulloh?
User avatar
Rashidi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby shoeslover » Thu Jul 19, 2007 9:58 pm

khalifah wrote:Sehingga apabila mereka sampai ke neraka, pendengaran, penglihatan dan kulit mereka menjadi saksi terhadap mereka tentang apa yang telah mereka kerjakan.Dan mereka berkata kepada kulit mereka: " Mengapa kamu menjadi saksi terhadap kami?" kulit mereka menjawab; "Allah yang menjadikan segala sesuatu pandai berkata telah menjadikan kami pandai (pula) berkata, dan Dia-lah yang menciptakan kamu pada kali yang pertama dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan".
Kamu sekali-kali tidak dapat bersembunyi dari persaksian pendengaran, penglihatan dan kulitmu terhadapmu bahkan kamu mengira bahwa Allah tidak mengetahui kebanyakan dari apa yang kamu kerjakan.Dan yang demikian itu adalah prasangkamu yang telah kamu sangka terhadap Tuhanmu, prasangka itu telah membinasakan kamu, maka jadilah kamu termasuk orang-orang yang merugi. Fusshilat(20_23)


Nah...tuh kan, bahwa Allah ( baca Alloh ) memang ngga memaafkan orang Bertato. xixixix...sampai-sampai "KULIT" pun dijadikan saksi di "Neraka"....yah gagal deh ana "MUALAF"
Lagian apa sih maksud ente dengan "Tulisan" tsb ? yg ingin Ana tanyakan kan "ADAKAH KATA MAAF BAGI ORANG BERTATO DI AGAMA ISLAM ? " gitu ja kok repot.. :lol: :lol:
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby shoeslover » Thu Jul 19, 2007 10:08 pm

Ehhhh...kemana tuh postingan2 nya si khalifah ? kok ngilang ? oohh mungkin masuk keranjang sampah kali ya ? OOT sih.. :lol: :lol:
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby ceceps01 » Fri Jul 20, 2007 8:03 am

Shoe,
tapi kalo ente mualaf bisa nikmati syurga sekarang juga loh,
bisa punya bini 4, plus kawin sirih.
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby asbunawas » Fri Jul 20, 2007 9:00 am

Jadi inget sama ini:

asbun wrote:Bagi saya, misi Benchmarking antar kota seperti, Vancouver, Milan, Lyon, Nevada…, Hamburg, Stutgart, Paris, New York dll di Dunia ini , hanyalah persinggahan sementara bagi saya hanya untuk membubuhkan sekedar tanda-tangan, atau hanya sekedar menyampaikan sepucuk surat atau menikmati secangkir kopi, itu saja. atau hanya untuk mengambil Mountblanc milik ayah yang “tertinggal”.



Emang ada yang anehnya dimana dengan tulisan2an ane diatas?...

Ketika kau menyampaikan sebuah maksud dan tujuan akan sebuah keperluan, apakah ada yang aneh?

Tapi saya ngerti sesuatu yang TIDAK BIASA bagi diri anda dan ketika anda melihatnya terjadi pada orang lain, maka keanehan lah yang akan muncul. dan saya kira itu wajar.

Tapi saya tidak merasa aneh ketika saya bertanya kepada orang lain, "Anda mau kemana?", dan dia menjawab, "Saya mau kepasar untuk belanja IKAN dan BUAH-BUAHAN dan mungkin disana saya nanti akan sekalian makan siang di Warung Nasi favorit saya."

Bagi saya penjelasan sebuah tujuan untuk menguatkan pernyataan tidak menjadi masalah dan saya anggap normal. Tapi apakah bagi anda, ketika ada orang lain menerangkan sebuah maksud / tujuan adalah sebuah keanehan?

Bingung saya...
:?:








asbun wrote:Tumben kau tidak mengkomentari tulisan panjangku tentang Montblanc ayahku? malah OOT ke FPI....?

Atau kau tidak kenal apa itu Montblanc sehingga kau tidak tahu untuk membahasnya?.



Ketika ada orang bertanya, apakah sebuah keanehan bagi anda juga? Saya tanya kepada dia, Apakah dia kenal dengan yang namanaya Montblanc? kalau dia kenal mungkin dia membahasnya, kalau tidak dibahas berarti dia tidak kenal dengan montblanc.
Nothing to loose bagi saya dengan jawabn dia tentang montblanc.

Apakah itu sebuah keanehan juga bagi anda?

:?:


Trus ini:

asbun wrote:Emangnya ente bakalan puas kalo ane jelasin...?

Dijelasin atau tidak dijelasin ane mah udah tahu karakter kafir.

Gimana kalo gue undang aja ente datang langsung kerumah gue, biar yang elo liat bukan cuman PDA doang, gimane mas?


Image Image[/quote]


Lagilagi, saya beritikad baik untuk mengundang orang lain?..apakah salah juga dimata anda?....

Hehehehe, benar2 lucu para kafirin ini, sesuatu yang wajarpun kalo MUSLIM yang melakukannya, maka masih tetap dianggap sesuatu yang ANEH..


KAFIR BENAR2 PADA SAKIT!
asbunawas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby asbunawas » Fri Jul 20, 2007 9:15 am

aduh mas Boss Asbun pura-pura ngga tau apa emang ngga tau sih / kan jelas-jelas di Ayat Quran ente tertulis seperti ini :

"Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata". (An-Nisa 119)

Makna mengubah ciptaan Allah menurut seorang tabi'in Al-Hasan Al-Bashri adalah dengan mentato. ( Lihat Tafsir Ibnu Jariri Ath-Thabari, 4/284, Tafsir Ibnu Katsir, 1/569 )

Perhatikan baik-baik mas yg ana gede-in, Allah ( baca Alloh )atau mungkin Muhammad ( who knows ? ), benar-benar akan meyesatkan ana yg Bertato. jadi kembali lagi ke pertanyaan ana diatas, adakah Ayat yg "memaafkan orang bertato ?" :lol: :lol:


Kalo sudah dikasih tahu ayatnya dan penjelasannya memangnya mau ngapain nih?

Sorry Boss, kalo nanya dulu, biar engga sia-sia ane menuliskan sesuatu yang diminta orang lain, sebab posting di FFI ini ternyata banyak Mubahnya... :lol:
asbunawas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users