. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby walet » Thu Sep 03, 2009 1:23 am

Berita, Video, Gambar atau Foto Gempa di Cianjur, Tasikmalaya, Jawa Barat

Image

Image
Sebuah Masjid Hancur Akibat Gempa Jawa Barat, sedikitnya ada 8 masjid lain hancur.

Image Image

Masjid Tua Manonjaya Juga Rusak

Akibat Gempa Bumi di Jawa Barat, Masjid Tua Rusak

Rabu, 2 September 2009 | 22:08 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Adithya Ramadhan

TASIKMALAYA, KOMPAS.com- Hingga pukul 21.00 tadi, terdata 1.200 rumah di Kabupaten tasikmalaya rusak berat akibat gempa berkekuatan 7,3 SR, Selasa (2/9) siang. Dari jumlah itu, 976 di antaranya roboh.

Untuk sementara, jumlah korban tewas tercatat delapan orang. Tiga orang dari Kota Tasikmalaya dan 5 orang dari Kabupaten Tasikmalaya.

Korban meninggal di Kota Tasikmalaya berasal dari Kecamatan Purbaratu (2 orang) dan Cibeureum (1 orang). Sedangkan korban meninggal di Kabupaten Tasikmalaya berasal dari Kecamatan Sodonghilir (3 orang), Taraju (1 orang), dan Cisayong (1 orang).

Bupati Tasikmalaya Tatang Farhaul Hakim, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah memberikan bantuan makanan darurat kepada korban gempa di empat kecamatan terparah di Kabupaten Tasikmalaya dari total 39 kecamatan, yakni Kecamatan Bojonggambir, Taraju, Sodonghilir, dan Cigalontang.

Selain korban meninggal, kerusakan bangunan yang menonjol di Kabupaten Tasikmalaya adalah Masjid Manonjaya. Masjid yang sudah berdiri sejak 1873 dan menjadi bagian dari sejarah perjalanan Kerajaan Sukapura rusak di bagian depan. Tembok dan atap bagian depan masjid runtuh.

Adapun di Kota Tasikmalaya kerusakan fisik akibat gempa merata di semua kecamatan. Bangunan pemerintah yang rusak berat ad alah balai Kota Tasikmalaya dan Kantor Bank Indonesia Tasikmalaya. Langit-langit Balai Kota Tasikmalaya di beberapa bagian ambruk, tembok bangunannya retak-retak, gentingnya pun pecah.

Di Rumah Sakit Jasa Kartini, Kota Tasikmalaya, puluhan pasien terpaksa dievakuasi darurat ke halaman markas Kodim 0612 Tasikmalaya yang letaknya tidak jauh dari rumah sakit.

Berdasarkan data Humas Pemerintah Kota Tasikmalaya, 45 orang warga terluka dan dirawat di puskesmas dan rumah sakit.

Menurut salah seorang perawat, Taufik Abdulah, belum ada pemberitahuan sampai kapan pasien ditempatkan di halaman markas Kodim. Sebabnya, beberapa bagian bangunan rumah sakit pun rusak.
Last edited by walet on Thu Sep 03, 2009 2:04 am, edited 3 times in total.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Total 3.586 Unit Rumah di Jawa Barat Rusak Akibat Gempa Bumi

Postby walet » Thu Sep 03, 2009 1:26 am

Total 3.586 Unit Rumah di Jawa Barat Rusak Akibat Gempa

Rabu, 2 September 2009 | 22:01 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 3.586 unit rumah penduduk di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat rusak berat dan ringan akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR), Rabu (2/9) pukul 14.55 WIB.

"Kerusakan akibat gempa dilaporkan terjadi di 10 kabupaten kota, namun belum diketahui kerugian akibat bencana kali ini," kata Petugas Satlak Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Jawa Barat, Muhamad Ridwan Sunarya, di Bandung.

Selain mengakibatkan kerusakan rumah dan bangunan pemerintah serta fasilitas umum, gempa bumi berkekuatan hebat itu juga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Berdasarkan laporan yang diterima Satkorlak PBA Jawa Barat hingga pukul 21.30 WIB, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 23 orang yang tersebar di Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Terbanyak korban jiwa di Kabupaten Cianjur, dilaporkan puluhan orang tertimbun longsor, kami masih menunggu laporan terakhir dari daerah itu," kata Ridwan. Ia menyebutkan, perkembangan jumlah korban jiwa masih terus berkembang dan dilaporkan dari daerah.

Sementara itu dari 3.586 rumah yang rusak berat itu sebanyak 2.895 kondisinya rusak berat dan 691 unit rumah mengalami kerusakan sedang dan ringan. Selain itu sebanyak tujuh unit sekolah juga mengalami kerusakan, serta delapan mesjid dinyatakan rusak berat dan ambruk. Diantara mesjid yang rusak parah itu diantaranya mesjid bersejarah di Pondok Pesantren Cipari di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

"Saat ini baru dilaporkan sepuluh rumah hancur, namun diperkirakan jumlahnya terus bertambah," kata Ridwan.

Sementara itu korban yang mengalami luka-luka saat ini dirawat di rumah sakit terdekat dengan lokasi bencana. Tercatat saat ini sebanyak 81 orang dinyatakan mengalami luka berat serta ratusan lainnya luka ringan dan sedang.

Penanganan korban bencana gempa bumi itu dilakukan oleh Satlak PBA di kabupaten/ kota masing-masing dengan melibatkan potensi lainnya seperti PMI, Satpol PP, TNI dan Polri.

"Satkorlak Jawa Barat akan menurunkan tim ke beberapa daerah yang terkena bencana, pelaporan kerugian dilakukan per jam. Proses evakuasi dilakukan hingga malam ini," kata Ridwan.

Sementara itu Muspida Jawa Barat yang terdiri atas Gubernur Jabar, Wagub, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, Ketua DPRD Jabar serta yang lainnya, Rabu malam ini menggelar Rapat Khusus penanganan bencana pascagempa bumi.

Gempa bumi berkekuatan 7,3 skala riechter itu berlangsung Rabu sekitar pukul 14.55 WIB mengguncang kawasan Jawa Barat, Yogyakarta, Jateng, Jakarta dan Banten. Jawa Barat menjadi daerah yang mengalami kerusakan terparah.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Gempa Jawa Barat Tasik Cianjur

Postby walet » Thu Sep 03, 2009 1:28 am

Longsor Akibat Gempa, 42 Orang Masih Tertimbun di Cianjur

Kamis, 03/09/2009 01:07 WIB
Longsor Akibat Gempa, 42 Orang Masih Tertimbun di Cianjur
Novia Chandra Dewi - detikNews

http://www.detiknews.com/images/content ... -dalam.jpg

Jakarta - Korban jiwa akibat gempa 7,3 scala richter masih akan terus bertambah. 42 orang diduga masih tertimbun di lokasi longsor akibat gempa di Cibinong, Cianjur, Jawa Barat.

"Masih ada sebanyak 42 orang belum dievakuasi karena masih tertimbun longsor," kata Humas Badan Penanggulangan Bencana Nasional Priyadi Kardono, Rabu (02/09/2009).

Data tersebut diketahui berdasarkan informasi warga yang keluarganya tidak diketahui keberadaannya. Lokasi longsor salah satunya diketahui terjadi di desa Cikangkareng, Cibinong.

Sebelumnya, korban tewas akibat gempa yang sudah dievakuasi sebanyak 42 orang. Jumlah ini berasal dari bebrapa wilayah yang terkena gempa diantaranya Tasikmalaya, Garut dan Bandung.

(nov/rdf)
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Gempa Bumi Jawa Barat: Ratusan Rumah Rusak Parah di Sukabumi

Postby walet » Thu Sep 03, 2009 1:33 am

Rabu, 02/09/2009 22:39 WIB
Gempa 7,3 SR
Ratusan Rumah Rusak Parah di Sukabumi


Rosdiana Dewi - detikNews

Jakarta - 700 rumah mengalami kerusakan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Sedangkan 400 bangunan lainnya mengalami rusak berat akibat gempa 7,3 scala richter yang mengguncang sore tadi.

Demikian data dari Satuan Koordinasi dan Pelaksana(Satkorlak) Penanggulangan Bencana Sukabumi.

Selain itu, sejumlah fasilitas umum juga diketahui mengalami kerusakan diantaranya gedung Koramil Jampang Tengah, Sukabumi. gedung lainnya yang juga rusak yakni RS Syamsuddin yang mengalami kerusakan pada bagian atap di ruangan bangsal.

Kerusakan juga dialami sejumlah pusat perbelanjaan di Sukabumi. Salah satu mall besar di Sukabumi, Mall Mayopil, bahkan dindingnya retak-retak hingga lantai 4 gedung.

(nov/rdf)
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Warga Cimande, Bogor Tewas Akibat Gempa Bumi

Postby walet » Thu Sep 03, 2009 1:36 am

2 Warga Cimande, Bogor Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah
Anwar Hidayat - detikNews

Bogor - Korban gempa 7,3 SR yang berpusat di Tasikmalaya menyebar di sejumlah tempat. Salah satunya berlokasi di Desa Cimande, Caringin, Bogor. 2 Warga yakni Yati (45) dan Nasum (60) meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan rumah.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (2/9/2009) pukul 20.10 WIB, kedua korban sudah dikuburkan warga setempat. Jasad keduanya ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB, warga langsung memandikan dan melakukan proses penguburan.

Selain itu, di desa yang berjarak sekitar 10 Km dari Ciawi, Bogor ini, tercatat 20 rumah rusak berat. Dan belasan lainnya mengalami kerusakan ringan.

Tidak jauh dari desa itu, tepatnya di Desa Sukagalih, Mega Mendung, juga terdapat kerusakan gempa pada sebagian rumah warga. Tercatat 2 rumah rusak berat, 1 rumah roboh, 6 motor tertimbun reruntuhan rumah, dan belasan rumah rusak ringan.

Di lokasi, di desa yang mengalami kerusakan akibat gempa itu, jaringan listrik terpantau mengalami gangguan. Namun demikian, petugas dari tim reaksi cepat Kabupaten Bogor juga terus melakukan penyisiran ke sejumlah tempat.

Data terakhir dari Depkes mencatat ada 15 orang tewas dan 112 orang mengalami luka-luka.

(ndr/yid)
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Gempa Jawa Barat Tasik Cianjur

Postby AkuAdalahAing » Thu Sep 03, 2009 1:39 am

walet wrote:serta delapan mesjid dinyatakan rusak berat dan ambruk. Diantara mesjid yang rusak parah itu diantaranya mesjid bersejarah di Pondok Pesantren Cipari di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

[muslim mode: ON]
subhanaloh... allah swt telah memberi tanda-tanda dimana islam yang benar dan islam yang salah berada.

Ternyata allah swt telah menentukan islam aceh (terbukti dengan tidak rusaknya mesjid aceh waktu tsunami) lebih baik daripada islam sunda.

ya auwloh... engkau memang maha melindungi.

allahuakbar... allahuakbar... allahuakbar... !!!
[muslim mode: OFF]
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Foto-foto Gempa Bumi Jawa Barat

Postby walet » Thu Sep 03, 2009 1:49 am

Foto-foto Gempa Bumi Jawa Barat

Image Image

Image Image

Warga di Desa Jayapura, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengungsi di tenda-tenda darurat, Rabu (2/9) malam, menyusul gempa berkekuatan 7,3 skala richter yang terjadi pada sore hari.

Warga di Desa Jayapura, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengungsi di tenda-tenda darurat, Rabu (2/9) malam, menyusul gempa berkekuatan 7,3 skala richter yang terjadi pada sore hari.

Image
Residents look at a collapsed house in West Java after a major earthquake rocked Indonesia on Wednesday.

Image
Deustche Bank employees exit their building in Jakarta, Indonesia, on Wednesday after a major 7.0 earthquake.

Image

Image

Image

Image
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Video Gempa Bumi Jawa Barat

Postby walet » Thu Sep 03, 2009 1:58 am

Video Gempa Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Jawa Barat September 2009


Berita MetroTV Gempa Bumi Jawa Barat


Gempa bumi mengguncang Jakarta dari stasiun televisi MetroTV
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Gempa Jawa Barat Tasik Cianjur

Postby Pederasty » Thu Sep 03, 2009 2:06 am

Bukankah di Jawa semakin ke Barat muslimnya makin kaffah?
Oloh koq hobby meng-azhab umatnya yang kaffah yah?!!!
:stun:
Apakah urutanya memang begitu, dari Tsunami Aceh, sekarang Jawa Barat, yang terakhir nanti yang muslim KTP.
Mungkin paling ringan azhabnya ya, soalnya muslim KTP banyak yang baik2 koq alias nggak islami...

Sorry kalo salah, mohon dikoreksi...
Pederasty
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 403
Joined: Sat Jul 18, 2009 2:27 am
Location: Indonesia Bagian Kafir

Masjid di Cisaat Sukabumi Roboh

Postby walet » Thu Sep 03, 2009 2:09 am

Masjid di Cisaat Sukabumi Roboh

Image
Foto Masjid yang Roboh Akibat Gempa Bumi Di Sukabumi


Rachmadin Ismail - detikNews

Sukabumi - Gempa berkekuatan 7,3 SR merobohkan sebuah masjid di Cisaat Sukabumi, Jawa Barat. Kubah masjid itu hancur. Di Cisaat, banyak rumah juga mengalami kerusakan yang parah.

Masjid yang roboh itu adalah masjid Baiturrohman. Kerusakan yang parah terjadi pada bagian kubah. Goncangan gempa membuat kubah berwarna hijau itu melesak ke atap masjid.

Bagian dalam masjid juga porak poranda. Tiang-tiang beton hancur, begitu pula dinding mengalami keretakan yang sangat parah. Genting-genting terserak.

Sementara itu, banyak rumah di Cisaat yang mengalami kerusakan luar biasa. Banyak atap runtuh dan dinding yang roboh.

Gempa 7,3 SR itu terjadi pada pukul 14.55 WIB, Rabu (2/9/2009). Hingga saat ini, korban tewas akibat gempa ini sebanyak 15 orang. Korban tewas tersebar di Tasikmalaya, Cianjur, Garut dan Sukabumi. Guncangan gempa dirasakan di hampir semua kota di Jawa.

(asy/nrl)
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby SUAMI MURTAD » Sun Sep 06, 2009 12:08 am

Barangkali...., ini bukti dari TUHAN Sang Pencipta Alam (yg asli) yang berusaha menelanjangi kebohongan dalam Islam.


Bencana gempa Jabar ini berbarengan dengan bulan Ramadhan..., bulan suci umat Islam, bulan penuh kemenangan...,


Mungkin TUHAN Sang Pencipta Alam (yg asli) berusaha menyatakan :

Hai Muslim Indonesia, jangan larut oleh janji-janji kosong yang dibawa Muhammad SAW. Sadarlah!

Bulan Ramadhan bukan bulan suci.

Bulan Ramadhan bukan bulan penuh kemenangan
.

Sadarlah.....,

Bulan ini bukan bulan rahmat...,

ini bulan jahat....,

bulan penuh darah orang tak berdosa menjadi mangsa Allah SWT !
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby Pederasty » Sun Sep 06, 2009 12:15 am

petrus_007 wrote:Bisanya kalau Mesjid gak rusak orang-orang Islam pada bilang "itu bukti kebesaran ALLAH SWT" tapi pas mesjindya rusak semua orang Islam gak bilang apa-apa emang dasar orang Islam itu munafik!!!!!!


Ya udah Bro, Kafir aja deh yang keluar ststement kalo itu bukti alloh wts KEDODORAN lingerie-nya!!!

Bukankah Kebesaran juga bisa berarti Kedodoran...!!!
:finga: :lol: :green: :rolling: :green: :lol: :finga:

@SUAMI MURTAD
Bro SM, Ironis banget yah!!!
:stun:
Pederasty
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 403
Joined: Sat Jul 18, 2009 2:27 am
Location: Indonesia Bagian Kafir

Mesjid Rusak Akibat Gempa Tasikmalaya

Postby walet » Sun Sep 06, 2009 12:17 am

103 Mesjid di Tasikmalaya Rusak Akibat Gempa

September 5, 2009 - 17:13
Kategori Berita Terkini, Daerah, Nasional

BANDUNG (Pos Kota) - Gempa berkekuatan 7,3 SR di Kabupaten Tasikmalaya memporakporandakan 9.614 rumah warga. Hampir 8000 rumah warga rata dengan tanah. Kerugian hampir mencapai Rp 400 miliar.

Menurut Kepala Dinas Sosial dan Kependudukan, Kabupaten Tasikmalaya, M Misbach, Sabtu,gempa yang berlangsung 60 detik, yang berkekuatan cukup besar telah merusak fasilitas umum. Diantara, 103 mesjid, 44 Madrasah, 44 bangunan sekolah, 17 kantor kecamatan, 18 pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

” Berdasar catatan terakhir 4 warga dikabarkan tewas, 60 warga luka berat dan 29 lainnya ringan dan kini dalam perawatan. SDesuai data yag masuk ke Satkorlak Kabupaten kerugian akibat gempa Rp 400 miliar,”

Misbach, menyebutkan, dalam pelaksanaan recovery, pemda selain mendata korban jiwa, dan rumah yang hancur juga bantuan makanan segera disalurkan ke warga yang memerlukan di pengungsian.
Bahkan, lokasi pengungsian di Desa Sukasetiam Cisayong, kini sudah dapat bantuan sembako dan air bersih. Hampir dua hari, pengungsi ini diabaikan karena bantuan selalu terpusat di daerah Singaparna.

Persedian beras dalam kurun waktu 14 hari butuh 260 ton sementara stok hanya 50 ton. ” Beras masih kurang 219 ton,” kata dia.

Hallain yang sangat dibutuhkan diantaranya makanan bayi 1000 kaleng, pakaian seragam SD 200 potong, seragam SMP 300 potong, pakaian dewasa sebanyak 1500 potong. Kemudian selimut 47.870 lembar, alas tidur (tikar) 4.800. (dono/B)
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby SUAMI MURTAD » Sun Sep 06, 2009 12:20 am

Pederasty wrote:@SUAMI MURTAD
Bro SM, Ironis banget yah!!!
:stun:

Wo iya...,

Saya juga berdoa mudah2an TUHAN Pencipta alam semesta (Tuhan asli) mengampuni pengikut Allah SWT...., amin !
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby SUAMI MURTAD » Sun Sep 06, 2009 6:13 am

Pederasty wrote:@SUAMI MURTAD
Bro SM, Ironis banget yah!!!
:stun:


Hallo, met pagi.



Belum ada Slimmer yg tanggapi trit ini ??????
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby Pederasty » Sun Sep 06, 2009 10:27 am

SUAMI MURTAD wrote:Hallo, met pagi.

Belum ada Slimmer yg tanggapi trit ini ??????


ImageGoloknya nggak bisa dibawa masuk kesini!!!
Pasti mereka kepengin :axe: :axe: :axe:kita2 deh!!!
:finga: :lol: :green: :rolling: :green: :lol: :finga:
Pederasty
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 403
Joined: Sat Jul 18, 2009 2:27 am
Location: Indonesia Bagian Kafir

Re: Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby Irena Handono » Sun Sep 06, 2009 7:55 pm

Ingat tasikmalaya, ingat peristiwa pembakaran gedung gereja dan sekolah kristen belasan tahun yang lalu. huhhh
Tapi masih ada terdengar di gereja disebutkan adanya penggalangan bantuan dari umat untuk menolong korban gempa di sana, seolah pihak gereja menguburkan dalam-dalam pengalaman pahit peristiwa pembakaran gereja dulu.

Dasar kapir tak tau malu, berbuat baik mulu, jahat kagak pernah. Pir kapirrr. Tar jangan heran koran SETAN REPUBLIKA, akan memunculkan headline di korannya:
UPAYA KRISTENISASI BERKEDOK PENYALURAN BANTUAN KORBAN GEMPA TASIKMALAYA
Irena Handono
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 47
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:48 pm

Re: Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby TruthSeeker » Mon Sep 07, 2009 1:46 am

[quote="Irena Handono"]Ingat tasikmalaya, ingat peristiwa pembakaran gedung gereja dan sekolah kristen belasan tahun yang lalu. huhhh
Tapi masih ada terdengar di gereja disebutkan adanya penggalangan bantuan dari umat untuk menolong korban gempa di sana, seolah pihak gereja menguburkan dalam-dalam pengalaman pahit peristiwa pembakaran gereja dulu.

Yahhh inilah sikao umat TUHAN sejati
Tapi masih aja difitnah. Kristenisasi lah, Injilisasi lah, Katolikisasi lah!! bener2 aneh
Bukannya menurut menurut mereka kalau Fitnah itu dosa yah? Ehm tapi kayaknya Fitnah Kafir sich kaga dosa!!!! :stun:
TruthSeeker
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 79
Joined: Fri Sep 04, 2009 12:16 am

Re: Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby maslidaed » Mon Sep 07, 2009 8:58 am

Lho, sampe stasiun TV kyk Metro TV kasih info gempa 7,3 SC tapi di web USGS.com cuma 7,0 dan pusat gempa paling deket sm bandung bukan tasik... gimana yang bener y...
tp krn rakyat Indo ini suka lho sama berita2 yg WAH, jadi yg diambil yg paling tinggi aja scala nya.... #-o
maslidaed
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 136
Joined: Mon Aug 31, 2009 11:27 am
Location: On Earth but nowhere near mexxah!

Re: Gempa Jawa Barat Tasikmalaya, Garut, Cianjur

Postby up1234go » Mon Sep 07, 2009 2:06 pm

September 5, 2009 - 17:13
Kategori Berita Terkini, Daerah, Nasional
BANDUNG (Pos Kota) -

...

Menurut Kepala Dinas Sosial dan Kependudukan, Kabupaten Tasikmalaya, M Misbach, Sabtu,gempa yang berlangsung 60 detik, yang berkekuatan cukup besar telah merusak fasilitas umum. Diantara,Diantara, 103 mesjid, 44 Madrasah, 44 bangunan sekolah, 17 kantor kecamatan, 18 pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.


Jumlah keseluruhan korban dan kerusakan di Jawa Barat
(data sampai pukul 18.00)


Sabtu, 5 september 2009
Sumber: Koran Kompas


Hilang : 32 orang
Meninggal: 60 orang
Luka-luka: 813 orang
Pengungsi: 30.963 orang
Masjid: 2.245
Sekolah: 1.038
Ponpes: 13

up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users