. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Laurent » Fri May 18, 2012 5:34 pm

Rabu, 16 Mei 2012 15:57
Pihak SET Film Belum Mengetahui Soal Pesan Berantai Ajakan Boikot Film Soegija

Soegijapranata

Beberapa waktu lalu tersebar pesan lewat blackberry messenger perihal ajakan penolakan film Soegija arahan sutradara Garin Nugroho.

Ajakan penolakan film Soegija dikarenakan kekhawatiran sebagian pihak atas propaganda Kristenisasi yang terdapat dalam film tersebut.

Soegija sendiri diangkat dari cuplikan kisah tokoh nasional, Albertus Soegijapranata (25 November 1896-10 Juli 1963), di mana beliau menjadi warga pribumi pertama yang berhasil menjadi uskup dan beroleh pendidikan keuskupan di Eropa.

Meski diangkat dari cuplikan kisah nyata Soegijapranata, pihak SET Film (perusahaan film bentukan Garin Nugroho-red) menolak menyebut film ini sebagai film biografi. Karena film ini akan lebih berfokus pada saat Soegija sudah menjadi uskup hingga tahun 1949. Film ini lebih menyorot kepada peran Soegija dalam perjuangan melawan pendudukan Belanda serta Jepang melalui jalur diplomasi. Apa yang dilakukan Soegija tersebut kemudian membuatnya ditahbiskan sebagai salah satu pahlawan nasional oleh pemerintah Indonesia di tahun 1963. (baca kembali artikelnya)

Adapun yang menjadi kekhawatiran pihak yang mengajak boikot fim Soegija adalah tokoh Soegijapranaya merupakan seorang Muslim (yang dibesarkan dari keluarga Muslim-red), namun akhirnya memutuskan berpindah keyakinan setelah Soegija melihat nilai-nilai filosofis Kristiani yang sering dilihatnya.

Soegija sendiri dalam biografinya, memang disebutkan bersekolah di sekolah pendidikan Belanda.

Respon terhadap penyebaran ajakan penolakan film Soegija sendiri, kemudian ramai dibicarakan di jejaring sosial, Twitter. Sebagai medium yang nyaris tanpa sensor tersebut, setiap pengguna Twitter memang bisa berbicara apa saja.

Salah satu akun Twitter yang memberikan informasi tentang adanya penyebaran blackberry messenger berantai perihal penolakan/boikot film Soegija adalah akun @BurhanMuhtadi .

Akun yang dalam profilnya menyebut sebagai peneliti dan salah satu dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dan Paramadina itu menyebutkan bahwa ia mendapat blackberry messenger berantai yang mengajak boikot terhadap film Soegija.

"Barusan dapat bbm berantai ajakan melarang Film "Soegija" karya Garin Nugroho karena dinilai Kristenisasi. Yg lain tunggu giliran dilarang.," begitu "kicauan" akun tersebut.

Pelarangan tersebut belum diketahui disebarkan oleh pihak mana. Namun, terkait dengan kehebohan aksi Front Pembela Islam (FPI) yang menentang konser Lady Gaga, kekhawatiran akan kebebasan mengeluarkan ekspresi seni menjadi lebih besar.

Artikel ini tidak bermaksud menyebut salah satu pihak sebagai yang tertuduh melakukan penyebaran pesan berantai boikot film Soegija. Akan tetapi isu ini memang menjadi besar karena dilontarkan saat isu pelarangan konser Lady Gaga menjadi topik hangat yang dibicarakan.

Kami mencoba mengkonfirmasi kepada perwakilan dari SET Film, Rina Damayanti, menyangkut penyebaran pesan berantai untuk memboikot Soegija.

Rina Damayanti sendiri mengaku belum mengetahui ada ajakan memboikot itu.

" Aku belum denger. Namun, memang isu tentang tuduhan penyebaran agama tertentu telah kami prediksi sebelumnya, saat film ini mulai direncanakan dibuat," jelas Rina melalui sambungan telepon.

Rina juga menjelaskan sampai saat ini pihaknya, maupun pihak lain yang terlibat produksi Soegija belum menerima tekanan dari pihak manapun.

" So far sih belum ada tekanan yang datang ke pihak kami," Rina menjelaskan lebih jauh.

Soegija direncanakan mulai tayang pada 7 Juni 2012 dan saat ini sedang dalam tahap promosi. Kalaupun terkesan pemberitaanya cenderung sepi, menurut Rina karena Soegija memang menempuh jalan publikasi yang relatif tidak besar.

" Sebenarnya kita sekarang sudah masuk dalam tahap promosi. Tapi pendekatan promosinya lebih kepada press –con atau diskusi," Rina memaparkan.

Rina menjelaskan kemungkinan aka nada media screening pada tanggal 29 Mei mendatang.

"Kemungkinan akan ada media screening pada tanggal 29 Mei mendatang," ucap Rina.

Soegija melibatkan beberapa aktris pendatang baru, seperti Anisa Trihaptami, yang memerankan karakter bernama Mariem. Sosok Soegijapranata diperankan oleh Nirwan Dewanto (penulis puisi dan aktivis seni di komunitas Salihara).

Beberapa aktor internasional yang memegang peran penting di Soegija antara lain, Wouter Braaf, aktor asal Belanda yang berperan sebagai wartawan bernama Hendrik. Lalu ada Wouter Zweers yang berperan sebagai seorang tentara NICA yang tampak sebagai pria brengsek di trailer-nya. Lalu ada aktor Jepang bernama Suzuki yang memerankan karakter tentara Jepang bernama Nobusuki.

Soegija merupakan produksi dari Studi Audio Visual Pusat Kata Ketik, sebuah lembaga pendidikan bagi yang tertarik di dunia film dan berpusat di Yogyakarta. Dana untuk film Soegija merupakan hasil investor yang digalang lewat sebuah kelompok bernama Komunitas Warung Kopi (KWK) yang beranggotakan antara lain Garin Nugroho, Djaduk Ferianto, G. Budi Subanar SJ, Heru Kesawa Murti, Tri Giovanni, Tatang Maruto Paksi, Murti Hadi Widjayanto SJ, J.B. Kristanto, dan Haryo Sentanu Murti.

(tz/bc)

http://www.boleh.com/news/read/movie_ne ... 20_soegija
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5678
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Laurent » Fri May 18, 2012 5:35 pm

manan seseorang. Menanggapi hal tersebut pihak Puskat Pictures menegaskan, kalau kabar itu hanyalah rumor belaka karena film Soegija bertemakan tentang kemanusiaan dan bukan mengenai suatu ajaran agama tertentu.

Film Soegija diadaptasi dari tokoh bangsa sekaligus uskup pribumi pertama di Indonesia yang bernama Mgr. Albertus Soegijapranata. Namun, film yang digarap oleh sutradara Garin Nugroho tersebut bukanlah sebuah biopic melainkan visi dan renungan kemanusiaan yang terjadi di tahun 1940 hingga 1949.

"Film ini sama sekali tidak mengandung unsur Kristenisasi dan sebagainya. Umat Muslim yang sudah menyaksikan film ini menyatakan kalau film tersebut adalah tentang kemanusiaan. Albertus Soegijapranata adalah pahlawan bangsa yang diakui oleh Presiden Soekarno, kita sering melewati nama jalannya yang ada di kawasan Kemayoran tapi kita nggak tahu dia siapa," ujar Benny selaku tim pemasaran Puskat saat Media Gathering film Soegija di hotel Gran Melia, Jakarta Selatan.

"Soegija disini adalah sosok pahlawan Nasional bukan sebagai tokoh Katoliknya," tambahnya.

Hingga saat ini jadwal penayangan film Soegija di bioskop masih sesuai rencana yaitu pada tanggal 7 Juni 2012 dan tidak akan berubah hanya karena rumor via jejaring sosial. Bagi Puskat Pictures, film Soegija layak ditonton karena memiliki nilai-nilai Pancasila yang terkandung di dalamnya.

"Film ini menunjukkan kita bagaimana caranya hidup berbangsa dan bernegara. Ini adalah tentang Pancasila yang mengajarkan kesatuan dan kerakyatan. Ini bukan sebagai langkah awal untuk buat film mengenai Katolik, tapi kedepannya kita ingin buat film tentang para tokoh bangsa," ucap Benny.

Butet Kartaredjasa selaku salah satu pemain di film Soegija juga ikut berkomentar mengenai isu pemboikotan layar lebar tersebut karena dianggap menyebarkan ajaran agama tertentu, "Di Twitter itu orang terlalu jadi paranoid, masa gara-gara film seseorang bisa berubah keimanan, buat saya itu konyol. Lebih baik gosip itu saya anggap sebagai promosi gratisan saja." ujar Butet

http://www.21cineplex.com/slowmotion/ta ... n,2997.htm
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5678
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Chunk » Fri May 18, 2012 6:50 pm

kristenisasi haram, islamisasi halal? #-o :rolleyes: #-o :rolleyes:
Chunk
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 537
Images: 1
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri May 18, 2012 7:50 pm

kalau di film AYAT-AYAT CINTA yg tokoh wanita mualaf, ga ada yg protes soal islamisasi yah hihihi :green:

udah tau deh ini kerjaan siapa BBM berantai boikot nya dari mana, tuh temen2nya si KP ( kenalilah penciptamu ) tuh pasti, :lol: :lol: :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4406
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Aku-Suka-Hujan » Fri May 18, 2012 10:59 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:kalau di film AYAT-AYAT CINTA yg tokoh wanita mualaf, ga ada yg protes soal islamisasi yah hihihi :green:

udah tau deh ini kerjaan siapa BBM berantai boikot nya dari mana, tuh temen2nya si KP ( kenalilah penciptamu ) tuh pasti, :lol: :lol: :lol:



Biasa... Muslim.. .Standar Ganda... :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby keeamad » Fri May 18, 2012 11:10 pm

Maraknya berbagai film setan, pocong, kuntilanak, hantu, genderuwo hingga sinetroN hidayah yg bynk menampilkan jin2x islam yang penuh mistik,
kenapa tidak diprotes karena dianggap sebagai upaya SETANISASI dan IBLISISASI (Jinisasi) ... ???

APA INI PETUNJUK NYATA BAHWA ISLM ITU MEMANG DEKAT DG SETN DAN IBLS ???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Jengkol » Sat May 19, 2012 12:04 am

HEH PARA MUSLIM TUTUP IDUNG AJE...BIAR GAK KECIUM BAUNYA :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
Jengkol
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 166
Joined: Fri Jan 20, 2012 10:52 pm
Location: ya diatas pohon jengkollah...moso jengkol nongkrongye di pohon korma??? ntar mamad kejengkolan

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Chunk » Sat May 19, 2012 1:03 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:kalau di film AYAT-AYAT CINTA yg tokoh wanita mualaf, ga ada yg protes soal islamisasi yah hihihi :green:
udah tau deh ini kerjaan siapa BBM berantai boikot nya dari mana, tuh temen2nya si KP ( kenalilah penciptamu ) tuh pasti, :lol: :lol: :lol:


panggil si KP aja bro, ajak diskusi yang beginian. khan dia sudah mau murtad.. :heart:
Chunk
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 537
Images: 1
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Mohmed Bin Atang » Sat May 19, 2012 1:12 pm

Muslim takut dimurtadkan...
Muslim takut dimurtadkan...
Muslim takut dimurtadkan...

Terbukti rendahnya kualitas keimanan Muslim terhadap Auloh dan nabinya!
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2281
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Jannah, bermain rudal bersama 72 houri

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby penebas_bulan » Sat May 19, 2012 1:17 pm

mana mau iblis mengijinkan film yg memojokannya?
udah pastilah kebakaran jenggot :green:
User avatar
penebas_bulan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 607
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby omega phoenix » Sat May 19, 2012 3:08 pm

Slimer memang ga ada otaknya nih....

Ngapain dilarang-larang?? Malah makin penasaran orang pengen nonton jadinya :green:

Ingat kagak film 2012 dulu?? Sampe ada ulama2 yang koar2 macam2 eh filmnya jadi BOX OFFICE deh :lol:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Mohmed Bin Atang » Sat May 19, 2012 3:15 pm

omega phoenix wrote:Slimer memang ga ada otaknya nih....

Ngapain dilarang-larang?? Malah makin penasaran orang pengen nonton jadinya :green:

Ingat kagak film 2012 dulu?? Sampe ada ulama2 yang koar2 macam2 eh filmnya jadi BOX OFFICE deh :lol:


Jelas dong! :supz:
Nggak kayak film2 Islami :turban: <--- :vom: :vom: :vom:

Film "Ketka Cinta Bertasbih" dan "Ayat2 Cinta" masuk ke BOX DUSTBIN
Last edited by Mohmed Bin Atang on Sat May 19, 2012 3:32 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2281
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Jannah, bermain rudal bersama 72 houri

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby omega phoenix » Sat May 19, 2012 3:22 pm

Yang lucu sewaktu FILM 2012 dulu ada temen gue yang muslim nanya kira2 begini :

menurut loe gimana tuh film2012, kiamat tahun 2012 loh kek Tuhan ae mereka sok bilang kiamat ditahun 2012.

Kata gue :

Ngapain dipikirin?? cuman film ae kok diributin, kalaupun benar kiamat ngapain juga dipikirin?? toh mati semua ga mati sendirian ae.

temen gue langsung mingkem :lol:

Slimer memang asli ga ada otaknya buat mikir ke depan...klo berbau kristenisasi ya larang / fatwa ae tuh film HARAM buat ditonton MUSLIM. Ngapain koar2 diluaran??

Tapi pastinya, makin dilarang makin dicari :finga:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby omega phoenix » Sat May 19, 2012 3:24 pm

omega phoenix wrote:Slimer memang ga ada otaknya nih....

Ngapain dilarang-larang?? Malah makin penasaran orang pengen nonton jadinya :green:

Ingat kagak film 2012 dulu?? Sampe ada ulama2 yang koar2 macam2 eh filmnya jadi BOX OFFICE deh :lol:


Mohmed Bin Atang wrote:Jelas dong! :supz:
Nggak kayak film2 Islami :turban: <--- :vom: :vom: :vom:

Film "Ketka Cinta Bertasbih" dan "Ayat2 Cinta" masuk ke BOX DUSTBIN


:lol: :lol: :lol:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby a_man » Sat May 19, 2012 9:14 pm

wah gimana sih slim2 munafik ini, kapir2 memerangi akidahnya lewat film, koq bukannya slim2 maju perang eeeh malah ngelipet ekor trus kaburrr ??

PAYAH DEH LOOOO !!!
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby swatantre » Sun May 20, 2012 12:18 pm

Lho? Mau boikot film ya? Emangnya film ini ditujukan buat kaum muslimin? Kok belon apa2 dah pada GR?
Boikot boikot ajah sonoh, yang UNTUNG ya tetep kairun, promosi gratis..... bakalan panen MURTADIN :)
Masih inget kasus boikot sinetron kristen di RCTI beberapa tahun lalu? ISlam kok ga pernah belajar ya? Pantesan otak ga maju2 (kaya kompas, DA, CP, PP, MN, dst...) doh.....
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4017
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Mohmed Bin Atang » Sun May 20, 2012 7:44 pm

Btw Muslimnya pada kemana nih ya? Takut penasaran, jadi takut kasih tanggapan
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2281
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Jannah, bermain rudal bersama 72 houri

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Utbahbinabuwaqqash » Mon May 21, 2012 6:56 am

weleh..weleh.. kristenisasi dan kemanusiaan memang sejalan, film itu jelas kristenisasi, ga usah malu2 ngomongnya hi..hi..
Kalo ada film ttg jihad, teroris, poligami, itu baru islamisasi hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1023
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby Laurent » Thu Jun 07, 2012 6:31 pm

Kamis, 07 Juni 2012 14:07
Soegija Raih Lebih Dari 100 Ribu Penonton Di Hari Pertama

Soegija

Di tengah keluhan penurunan penonton film Indonesia di bioskopTanah Air, apa yang dicapai oleh Soegija, film terbaru arahan Garin Nugroho, mungkin bisa jadi membawa sedikit angin segar.

Sekitar pukul 12.20 tadi, Boleh.Com beroleh informasi dari seorang rekan di Surabaya bahwa Soegija mendapat respon luar biasa di bioskop XXI Ciputra World Surabaya. Christ, nama rekan tersebut, berujar bahwa pertunjukan Soegija di XXI Ciputra World Surabaya pukul 12.30 dan 12.45 sudah penuh terisi.

" Tadi saya ingin menonton Soegija di XXI Ciputra World jam pertunjukan 12.30. Ketika saya ke bagian ticketing, katanya sudah penuh. Lalu saya beralih ke pertunjukan jam 12.45. Saya akhirnya dapet kursi di deretan C nomor 11. Untungnya saya menonton sendiri, kalau rame-rame dengan temen pasti nggak kebagian, " ujar Christ saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Christ yang mengaku sebagai penggemar film-film karya Garin Nugroho, mengaku terkejut saat melihat antrian dan kerumunan orang di bioskop untuk menonton Soegija.

"Saya awalnya kaget, ini ada kerumunan apa ya? Tapi ternyata orang yang pengen nonton Soegija. Mungkin karena bertepatan musim liburan juga. Saya lihat banyak anak-anak hingga ke orang tua yang ngantri mau nonton Soegija. Pokoknya jam pertunjukan 12.30 dan 12.45 di sini (XXI Ciputra World-red) tinggal di barisan depan aja yang tersisa, " papar Christ menggambarkan animo masyarakat Surabaya terhadap film Soegija.

Reaksi terhadap film Soegija memang di luar dugaan. Hal ini dikarenakan film ini adalah film karya Garin dan sebagai sineas, Garin Nugroho, dikenal sebagai sineas yang tidak terlalu mempedulikan selera pasar di setiap filmnya.

Garin juga identik sebagai sineas yang menghasilkan film seni. Dan film seni bukanlah sesuatu yang menarik minat penonton dalam jumlah masif.

Boleh.Com kemudian menghubungi pihak 21/XXI untuk mengkonfirmasi soal animo terhadap Soegija di jaringan bioskop terbesar tanah air tersebut.

Indah (perwakilan 21/XXI) membenarkan bahwa di beberapa studio bioskop mereka, Soegija mendapat sambutan hangat sehingga penuh terisi penonton.

" Soal cabang kita di XXI Ciputra World Surabaya, kita kemarin ( Rabu, 6 Juni 2012) sudah menerima nota pre-book dari sana. Memang pertunjukan di CIputra World jam 12.30 dan 12.45 sudah terisi penuh, " jelas Indah saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Tidak hanya di Surabaya saja, beberapa studio milik jaringan 21/XXI di Jakarta yang menayangkan Soegija juga sudah terisi penuh.

" Beberapa studio kami di Jakarta yang menayangkan Soegija seperti Plasa Senayan, Artha Gading, Gading, atau di Living World Serpong sudah penuh. Bahkan seperti di Plasa Senayan atau Artha Gading, Soegija juga full untuk setiap jam penayangan, " papar Indah.

Dari statisik yang dimiliki oleh 21/XXI, bioskop Metropole Megaria di daerah Menteng, Jakarta Pusat, adalah bioskop milik mereka yang memiliki jumlah penonton film Indonesia terbanyak di Jakarta.

Dan khusus untuk film Soegija, studio di Metropole yang menayangkan film tersebut sudah penuh sampai hari Selasa pekan depan ( 12 Juni 2012).

" Dari seluruh bioskop kami di Jakarta, Plasa Senayan dan Metropole adalah dua bioskop yang penonton film Indonesianya paling banyak. Kalo di Plasa Senayan hanya film-film Indonesia bagus yang mendapat banyak penonton. Seperti yang terjadi pada film Sang Penari. Yang paling banyak penonton film Indonesianya itu di Metropole. Bahkan untuk Soegija sudah full sampe Selasa depan di Metropole, " papar Indah.

Karena di beberapa bioskop milik 21/XXI penuh, maka penonton yang ingin menyaksikan Soegija, namun tidak mendapatkan tiket menjadi kecewa.

Indah mengakui bahwa manajeman 21/XXI sudah mendapat keluhan dan komplen soal tidak tersedianya tiket Soegija bagi yang ingin menonton.

" Sudah ada komplen yang masuk ke manajemen kita soal tiket Soegija. Dan untuk itu kita sudah merencanakan menambah studio yang menayangkan Soegija. Soal bioskop mana saja yang akan mendapat penambahan layar untuk Soegija masih akan kita rapatkan. Tapi sepertinya kita akan menambah dua studio lagi besok, khusus untuk film Soegija, " jelas Indah lagi.

Film-film bertema "berat" seperti Soegija memang bukanlah penarik penonton dalam jumlah masif. Dan biasanya film-film seperti Soegija akan sulit untuk mengumpulkan , setidaknya, jumlah 100.000 penonton.

Tapi, jika menurut data yang diterima oleh pihak 21/XXI, Soegija sudah mengumpulkan lebih dari 100.000 penonton dalam hari pertama penayangannya hari ini. Dan hal ini dibenarkan oleh Indah.

" Hari ini Soegija baru diputar dan sudah mengumpulkan lebih dari 100.000 penonton. Melihat animo penonton yang terus bertambah, kami memprediksi Soegija bisa mengumpulkan sekitar 800.000 penonton. Soalnya banyak yang nge-booking sampai beberapa hari ke depan. Banyak juga yang beli voucher, " Indah memprediksi sekaligus menjelaskan.

Boleh.Com beberapa waktu lalu mendengar kabar jika beberapa gereja membeli tiket penayangan Soegija di beberapa studio. Hal ini sendiri belum dikonfirmasikan lebih lanjut ke pihak gereja Katolik yang dimaksudkan.

Respon positif penonton terhadap Soegija tidak hanya terjadi di Jakarta dan Surabaya, bahkan seorang rekan di Balikpapan dan Yogyakarta, serta Semarang juga mengatakan bahwa tiket penayangan Soegija di bioskop daerah-daerah tersebut juga terjual habis.

(tz/bc)

http://www.boleh.com/news/read/movie_ne ... ri_pertama
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5678
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: FILM SOEGIJA MAU DIBOIKOT KARENA BERBAU KRISTENISASI !!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Jun 07, 2012 7:45 pm

membludak mgkn krn isu boikot juga wakakaka...

kita tunggu aja, bakal ada yg cuap2 ga setelah sugija diputar :green:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4406
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users