. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby GUNTUR LANGIT » Thu Sep 30, 2010 12:59 pm

Pertanyaan saya ini mewakili warganegara Indonesia yang ingin mengetahui peta penduduk Indonesia khususnya dalam bidang agama.
Yang saya ketahui jumlah penduduk muslim yang memeluk agama Islam sebesar 90%.
Angka itu tentunya dari sensus penduduk yang sudah dilakukan.
Saya nggak tau kapan terakhir dilakukan, tapi yang pasti informasi agama yang dipeluk penduduk didapat dari KTP.
Nah disini yang saya bingung , warga negara Indonesia yang sudah murtad tapi agama yang tertera di KTP masih Islam sudah berapa banyak.
Apakah sudah ada seorang atau sekelompok orang yang melakukan survey (secara diam-diam tentunya) jumlah murtadin di Indonesia?
Kasus2 yang telah terjadi di Indonesia seperti :

1. Pembakaran Gereja2 di beberapa wilayah di Indonesia
2. Peraturan yang menghambat pembangunan tempat ibadah.
3. Pembangunan mesjid di kantor-kantor pemerintah
4. TV, radio wajib menumandangkan azan magrib
5. Kerusuhan yang mengatas namakan agama seperti yang dilakukan FPI, FUI
6. Peran dan wewenang yang diberikan kepada MUI untuk mengeluarkan fatwa.
7. Dan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan lagi.

membuat saya mengambil kesimpulan (untuk sementara) :

Telah terjadi perubahan peta penduduk yang beragama islam saat ini yaitu penurunan prosentase jumlahnya yang tadinya 90% menjadi lebih kecil.
Karena penurunan jumlah muslim di Indonesia maka pemuka2 agama Islam melakukan cara2 tertentu untuk membatasi / mencegah penurunan jumlah
penduduk yang beragama Islam.
Singkat kata, pencegahan terhadap pemurtadan telah direncanakan dan dilakukan oleh pemuka2 Agama Islam.

Kepada kawan-kawan FFI saya mohon pencerahan dan mudah2an mendapat informasi yang berguna bagi kita semua.
User avatar
GUNTUR LANGIT
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 800
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby mbah.erott » Thu Sep 30, 2010 1:24 pm

He..he.. Bro, jelas belum memungkinkan untuk dihitung saat ini. Siapa juga yg berani mengaku di depan keluarga & kerabat dekatnya, yg muslim, bahwa dia sudah murtad?
Kepala taruhannya bro.. :heart:

Kalo usaha pencegahan murtad, dengar aja tuh ceramah2 dr toanya masjid, pasti ada, minimal seminggu sekali hehe... :fringa:
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Postby ali5196 » Thu Sep 30, 2010 2:51 pm

ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby GUNTUR LANGIT » Thu Sep 30, 2010 3:22 pm

Walet wrote :

Dari berbagai sumber:

Di Indonesia pertumbuhan agama Islam justru menurun drastis, seperti data dibawah ini :

1. Berdasarkan hasil riset Yayasan Al Atsar Al-Islam (Magelang) dan dalam rangkaian investigasi diperoleh data bahwa mulai tahun 1999-2000 Kristen dan Khatolik di Jateng telah meningkat dari 1-5 % diawal tahun 1990, kini naik drastis 20-25% dari total jumlah penduduk Indonesia.

2. Dari laporan Riset Dep. Dokumentasi dan Penerangan Majelis Agama Waligereja Indonesia, sejak tahun 1980-an setiap tahunnya laju pertumbuhan umat Khatolik: 4,6%, Protestan 4,5%, Hindu 3,3%, Budha 3,1% dan ISLAM HANYA 2,75% yang paling rendah (Astaghfirullah).

3. Dalam buku Gereja dan Reformasi penerbit Yakoma PGI (1999) oleh Pendeta Yewanggoe. Dijelaskan bahwa jumlah umat Kristiani di Indonesia (dari Riset) telah berjumlah lebih 20%. Sedangkan menurut data Global Evangelization Movement telah mencatat pertumbuhan umat Kristen di Indonesia telah mencapai lebih 40.000.000 orang (19 % dari total 210 jumlah penduduk Indonesia)

4. BPS (Badan Pusat Statistik) Indonesia melaporkan bahwa penurunan jumlah umat Islam di Indonesia. Contohnya di Sulawesi Tenggara turun menjadi 1,88% (dalam kurun waktu 10 tahun). Demikian pula di Jawa Tengah, NTT dan wilayah Indonesia lainnya.

Dalam sebuah seminar kerja sama global Mission Singapore & Galilea Ministry Indonesia, di Hotel Shangrila (Jakarta, 9-12 Juni 1998). Pdt. Dr. George Anatorae dari The Lord Family Church mempresentasikan program dimana Indonesia akan dijadikan pusat perkembangan Kristen di Asia Pasific !. (Dengan info ini semoga umat Islam yang berpendapat bahwa kebebasan membangun gereja dimana-mana sebagai hak asasi manusia, segera bisa tobat!)

Fenomena penurunan jumlah umat Islam di Indonesia bisa jadi disebabkan oleh :

1. Kerja keras para misionaris yang melakukan kegiatannya dengan dukungan dana yang besar serta bantuan tenaga dan program secara internasional. Mereka tidak lagi mampu 'menjual' agama mereka di
negerinya sendiri. Dengan kemajuan pendidikan dan cara hidup yang sangat liberal di negeri maju maka agama Nasrani menjadi terbelakng dan tidak mampu menjawab perkembangan zaman. Lalu para missionaris inipun menjual dagangan'nya di negeri-negeri miskin dan rendah pendidikannya.

2. Bisa jadi kemiskinan dan kebodohan membuat umat Islam mudah menjadi menjadi Kufur / Kafir, seperti disabdakan Rasulullah SAW dalam sebuah hadits. Pesan Rasulullah ini jelas terbukti di Indonesia dimana pemurtadan umumnya sukses terjadi di kantong-kantong penduduk miskin yang terdapat baik di di pedesaan maupun di perkotaan. Bukankah hal ini sudah disinyalir oleh Nabi SAW, bahwa suatu ketika jumlah kalian (umat Islam) sangat banyak, tetapi bagai buih di lautan (sangat lemah) dan bila di tiup angin lalu menghilang; atau bagai kue yang diperebutkan oleh musuh-musuh kalian. Umat Islam yang 'lemah' inilah yang kini jadi bahan rebutan untuk memenuhi target kristenisasi (pemurtadan) para missionaris.

3. Bisa jadi sebagian umat Islam yang 'lemah' ini berpendidikan tinggi (pendidikan ilmiah non agama) dan dari golongan ekonomi kuat namun lemah dasar ilmu agamanya, sehingga menyebabkan mereka (tiga kemungkinan)
:
1) Mengaku Islam sebatas formalitas saja dan enggan menjalankan perintah agama, seperti beribadah.

2) Mengaku Islam namun masih bersifat formal dan sebatas ritual ibadah (belum menjadikan agamanya sebagai Rahmatan lil alamin).

3) Mengaku Islam dan menerima Islam sebatas masuk dalam akal (dan pendidikan) mereka yang tinggi, seperti banyak dilakukan penganut dan simpatisan Islam liberal.

4) Mengaku Islam, tinggi ilmu agamanya dan banyak ibadahnya, tapi dirinya dikuasai dunia, hingga ia sibuk mengejar kekuasaan, popularitas, jabatan atau harta diantara aktifitas ibadahnya (yang sebenarnya tidak ikhlas).


Thanks Ali5196, sekalian saya copy tulisan/makalah bro Walet.

Yang jadi pertanyaan gw, berapa sih angka prosentase terakhir?
Ada gk seorang atau sekelompok orang yang melakukan survey jumlah murtadin khusus di Indonesia ?
DHS bilang di trit itu bahwa FFI termasuk yang menyebabkan penurunan jumlah muslim di Indonesia, pernahkah FFI melakukan survey?
User avatar
GUNTUR LANGIT
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 800
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby MasTom » Sat Oct 02, 2010 12:48 am

MasTom wrote:
banding-bandingan....
bagaimana kualitas iman muslimin indonesia
dibanding kualitas kafirin indonesia?

islam perlu melestarikan ke-"**** iman"-an umat
dengan mempertahankan huruf dan bahasa arab
sebagai benteng untuk menjaga umat tetap **** :supz:

sementara kafirin berjuang agar umat "melek iman"
sampai-sampai berjuang sekuat tenaga
mengupayakan terjemah dalam bahasa-bahasa daerah
yang dikenali oleh umat sebagai bahasa tutur mereka sehari-hari :heart:


maz wrote:berapa gelintir jumlah kafir diindonesia yang melakukan kejahatan,dibanding umat islam yang melakukan kejahatan,,
di hitung dari purata jumlah penganut keseluruhan....
90% muslim,yang melakukan kejahatan = ......ribu/juta
10 % kafir,yang melakukan kejahatan =.......ribu/juta


(1) jangan asbun sajikan datanya


maz wrote:masalah terjemahan jangan menutup mata, Alqur an sudah diterjemahkan dalam ratusan bahasa.....


(2) sah nggak membaca dan memahami islam dari qur'an terjemahan?
misalnya memahami kelakuan Allah SWT bergaya seperti preman
merampas itu halal untuk mencari makan :finga:

qs 8:69. Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


(3) atau Alah SWT yang bergaya seperti GERMO
penyedia budak-budak seks untuk kepuasan syahwat muhammad dan pengikutnya :vom:

qs 33:50. Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri- isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mukmin. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
--------------------------------------------------------------------------------
qs 23:5. dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
qs 23:6. kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki[994]; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.


(4) qur'an kok dirubah-rubah sih
mengikuti kaum yahudi dan nasrani ya? :rolling: :rolling:

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/depag-ri-mengeluarkan-qur-an-terjemahan-baru-t39636/
Salah satu ayat Al-Quran yang dicontohkan Nasaruddin adalah Surat Al-Baqarah ayat 191 yang menyebutkan "Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka ...". "Ayat ini berpotensi disalahpahami," ujar Nasaruddin. Menurut dia, dalam terjemahan Al-Quran versi baru lebih moderat. (Wadooggh.... gimana mungkin Muslim bisa mengganti perintah bunuh kafir dari Allah SWT?? Gimana nih terjemahan barunya? Penasaran gw.)
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2541
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby mbah.erott » Sat Oct 02, 2010 7:28 am

:stun: hah? ck..ck..ck.. masa ada agama yang Tuhannya nyuruh begitu? Itu pasti cuma sekte sesat!
Ayo muslim, segera mengadu ke Depag agar dilarang sekte itu, ntar saya dukung juga. Segera ya!
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby maz » Sat Oct 02, 2010 11:53 am

sapa yang ngajak gw jabanin...
misal jumlah pendududuk indonesia berjumlah 100 juta...
90% muslim = 90 juta.
dari 90 juta berapa banyak yang melakukan kejahatan...
10% kafir = 10 juta
dari 10 juta berapa banyak yg melakukan kejahatan...
otak untk berpikir jng cuma cuap2.mau bandingkan 90 vs 10.jauh....
kalo 50 vs 50 baru adil...
jelas banyak 90 pir..
masalah rampasan perang N teroris dah bejibun topik yang diusung mulai banter pasca tragedi WTC,ampe bosen ngejawabnya...
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby maz » Sat Oct 02, 2010 11:57 am

apalagi masalah budak VS babu...saya dah puluhan kali menjawab pertanyaan seperti ini.....jauh
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby bigkong » Sat Oct 02, 2010 2:19 pm

vhee wrote:Haishhh peduli amat..........toh kita "kembali" gak tau sana sini. Fitnah tambah bnyak, sing penting istiqomah aza...Image

Ane kasih saran aza... coba hitung berapa bnyak jumlah pecandu narkoba di tempat didirikannya Panti Rehab yg di prakarsai "+" , trus brpa bnyak perkawinan lintas agama yg MBA, pasti deh menunjukan jumlah murtadin yg WOWWW.....fantastis :axe:

Kapir kapir, kl bersaing yg sportif napa ...Image


Contoh yang sportif yang kaya gini ya Vhee:

pakistan-mesir-dsb-diculik-diperkosa-dipaksa-masuk-islam-t6197/

:supz:
User avatar
bigkong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby vhee » Sat Oct 02, 2010 2:21 pm

MasTom wrote:
banding-bandingan....
bagaimana kualitas iman muslimin indonesia
dibanding kualitas kafirin indonesia?


Mank ente ngerti iman yg berkualitas itu kek gimana?

Iman tuh bkn dimulut...ngemeng iman tapi dosa msh dikerjain, itu bkn iman.Mank afa sih arti iman kl ajaran agama dah kabur...dah gak jelas mana yg baik mana yg buruk. Masa nyebarin agama yg benar pake licik licikan...katanya iman (percaya) kl agamanya itu benar.

Ane analogi ya :

Kenafa murid **** paling licik pas lagi ujian ?
Karena dia tau, dgn cara jujur dia gak bakal naik kelas dan dia jg tau kl kualitas dirinya itu dibawah rata2

Nah..ente dah nyambung keanfa agama sebelah paling menghindari persaingan yg sehat?
Krn sesungguhnya mereka sdh kehilangan keimanan thdp ajaran agamanya..

Samfe sini, ente faham ? Image

islam perlu melestarikan ke-"**** iman"-an umat
dengan mempertahankan huruf dan bahasa arab
sebagai benteng untuk menjaga umat tetap **** :supz:

sementara kafirin berjuang agar umat "melek iman"
sampai-sampai berjuang sekuat tenaga
mengupayakan terjemah dalam bahasa-bahasa daerah
yang dikenali oleh umat sebagai bahasa tutur mereka sehari-hari :heart:


ImageImageImage

Ane rasanya mau kentut...........awas pirrr ane mau kentutttt Image
User avatar
vhee
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby vhee » Sat Oct 02, 2010 2:28 pm

bigkong wrote:
Contoh yang sportif yang kaya gini ya Vhee:

pakistan-mesir-dsb-diculik-diperkosa-dipaksa-masuk-islam-t6197/

:supz:


Udah pir...jgn mancing ane berbuat dosa di FFI dgn OOT ke agama sebelah. Ntar ane masuk neraka.........Image
User avatar
vhee
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby oglikom » Sat Oct 02, 2010 2:34 pm

vhee wrote:Masa nyebarin agama yg benar pake licik licikan...katanya iman (percaya) kl agamanya itu benar.

Kheknya sudah basi.......
Emangnya 11 taon bisa membuat kaum musyrik mekka 'Beriman' begitu???
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3366
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby natan » Sat Oct 02, 2010 2:58 pm

bigkong wrote:
Contoh yang sportif yang kaya gini ya Vhee:

pakistan-mesir-dsb-diculik-diperkosa-dipaksa-masuk-islam-t6197/

:supz:



vhee, bukannya ditanggapin...malah kentut
ceritanya miris banget lho: Dua anak2 perempuan Kristen yg masih dibawah umur, diculik dari keluarga mereka, dipaksa masuk Islam dan dinikahi dgn lelaki Muslim.
User avatar
natan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Wed Jun 16, 2010 9:26 am

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby vhee » Sat Oct 02, 2010 3:08 pm

vhee wrote:Masa nyebarin agama yg benar pake licik licikan...katanya iman (percaya) kl agamanya itu benar.

oglikom wrote:Kheknya sudah basi.......
Emangnya 11 taon bisa membuat kaum musyrik mekka 'Beriman' begitu???


Image Ente gi ngemeng efe kom, ane gak mudeng
#-o
User avatar
vhee
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby vhee » Sat Oct 02, 2010 3:15 pm

natan wrote:vhee, bukannya ditanggapin...malah kentut
ceritanya miris banget lho: Dua anak2 perempuan Kristen yg masih dibawah umur, diculik dari keluarga mereka, dipaksa masuk Islam dan dinikahi dgn lelaki Muslim.


Kl mmg benar begitcu, mgkn dia berkiblat sm ajaran agama sebelah meskipun muslim. Kl taqiya ala kapir tuh....

"ajaran agama kami gak mengajarkan begitu, itu cm oknum" [-o<

Sampe tuhan2nya jadi oknum ye...Image

so ane jg mau ngemeng begicu...mksh ya pir dah ngajarin ane. Image

Mending gak usah dibahas lebih lanjut...ntar dilock momod, ane paling stress kl lg diskusi distop seenak jidat...mending ane kentut, baik bagi kesehatan.
User avatar
vhee
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby MasTom » Sat Oct 02, 2010 3:25 pm

maz wrote:sapa yang ngajak gw jabanin...
misal jumlah pendududuk indonesia berjumlah 100 juta...
90% muslim = 90 juta.
dari 90 juta berapa banyak yang melakukan kejahatan...
10% kafir = 10 juta
dari 10 juta berapa banyak yg melakukan kejahatan...


(1) otak lo taruh dimana? dipantat?
mana datanya? katanya mau jabanin :green:
sana cari data ke kepolisian atau kehakiman dan tampilkan di sini
itu baru lo bisa bilang ngejabanin

(2) bener khan gue bilang kalo qur'an itu "melestarikan kebodohan"
contohnya ya lo ini... tuh baca lagi ngemengan lo sebelumnya
:rolling: :rolling:

maz wrote:berapa gelintir jumlah kafir diindonesia yang melakukan kejahatan,dibanding umat islam yang melakukan kejahatan,,
di hitung dari purata jumlah penganut keseluruhan....
90% muslim,yang melakukan kejahatan = ......ribu/juta
10 % kafir,yang melakukan kejahatan =.......ribu/juta


maz wrote:otak untk berpikir jng cuma cuap2.mau bandingkan 90 vs 10.jauh....
kalo 50 vs 50 baru adil...
jelas banyak 90 pir..


(3) lo ngomong pakai purata-purata segala
tapi metode analisis perbandingan aja lo bingung
tuh liat lagi...komentar lo di atas
lo aja yang uooooon buuuangeeets cara ngebandinginnya
mangnya, gimana cara ngebandingin sifat dari dua kelompok (jumlah) yang berbeda?

(4) kalau pengin adil (ini istilah apalagi?... yang bener "lebih valid"),
pakailah perbandingan dengan metode proporsional (mis percentage)
berapa persen muslim jadi penjahat, dan
berapa persen nasrani jadi penjahat
GITU AJA KOK REFOOOT :rofl:

maz wrote:masalah rampasan perang N teroris dah bejibun topik yang diusung mulai banter pasca tragedi WTC,ampe bosen ngejawabnya...


(5) mangnya jawaban lu apa?
bener kagak Allah SWT itu preman bosnya muhammad?
dia (Allah SWT) bilang gini sama si mo (qs 8:69)
"eh preman bajingan kecil..., ngerampas itu halal dan baik buat nyari makan"

(6) LO TAHU APA PEKERJAAN MUHAMMAD DI MADINAH?
lo bekerja,.. keringatan...dapat duit... halal
lo seneng...orang lain seneng..masyarakat seneng :partyman:

nah si mo ini... ngeliat ada rombongan pedagang mekkah
pulang dari syams dengan membawa hasil perniagaan berlimpah
dia bilang sama pengikutnya...
"tuh ada iring-iringan bawa duit banyak... gih cegat sana
insya Allah..Allah SWT bakalan ngasih buat lo" :rolling:

(7) trus mana ada kaitannya sama WTC ya?
sampai aku bingung mbaca jawaban lo :turban: :green:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2541
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby Akukomkamu » Sat Oct 02, 2010 3:27 pm

natan wrote:vhee, bukannya ditanggapin...malah kentut
ceritanya miris banget lho: Dua anak2 perempuan Kristen yg masih dibawah umur, diculik dari keluarga mereka, dipaksa masuk Islam dan dinikahi dgn lelaki Muslim.


Vhee:
Kl mmg benar begitcu, mgkn dia berkiblat sm ajaran agama sebelah meskipun muslim. Kl taqiya ala kapir tuh....

"ajaran agama kami gak mengajarkan begitu, itu cm oknum" [-o<

Sampe tuhan2nya jadi oknum ye...Image

so ane jg mau ngemeng begicu...mksh ya pir dah ngajarin ane. Image

Mending gak usah dibahas lebih lanjut...ntar dilock momod, ane paling stress kl lg diskusi distop seenak jidat...mending ane kentut, baik bagi kesehatan.


Nak vhee sayang ...lo itu masih umul 4 th tapi kok dah bebal ya...emang selama ditinggal abah , umi KA ngajarin elo menjadi bebal ya...nak. :lol:


pisss... :-k
[/quote]
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby oglikom » Sat Oct 02, 2010 3:34 pm

vhee wrote:Masa nyebarin agama yg benar pake licik licikan...katanya iman (percaya) kl agamanya itu benar.

vhee wrote:oglikom wrote:Kheknya sudah basi.......posting.php?mode=reply&f=79&t=40895#
Emangnya 11 taon bisa membuat kaum musyrik mekka 'Beriman' begitu???

vhee wrote:Image Ente gi ngemeng efe kom, ane gak mudeng
#-o

Penghulu ente aja bingung apalagi,ente.... :---)
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3366
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby natan » Sat Oct 02, 2010 3:41 pm

@ vhee

ya yg pasti mreka Muslim dan mreka berpedoman pada Qur'an.
sbenarnya yg jadi inti masalah kan ya Qur'an itu, bukan oknumnya
cos Qur'an juga yg menjadi landasan oknum2 itu

kalo memang ga bisa nanggapin, ga usah maksa...pake alasan OOT lagi
User avatar
natan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Wed Jun 16, 2010 9:26 am

Re: Berapakah jumlah murtadin saat ini di Indonesia ?

Postby MasTom » Sat Oct 02, 2010 3:53 pm

maz wrote:apalagi masalah budak VS babu...saya dah puluhan kali menjawab pertanyaan seperti ini.....jauh



(1) lo mau kemane?
gue kasih dua ayat gue suruh ngebandingin
perilaku Allah SWT jaman duluuuuu sekali
nyiptain adam dan ISTRInya (doang) ...nggak pakai budak-budak segala
dan perilaku Allah SWT jaman tahun 610 M
mengijinkan budak (bukan istri) sebagai pemuas nafsu seks

qs2: 35. Dan Kami berfirman: "Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, ...


(2) eeeehhh ALlah SWT,...gimana sih ngeseks yang bener..
HANYA sama istri doang..., atau
BUKAN CUMA DENGAN istri tapi juga PLUS BUDAK

(3) kira-kira menurut hati nurani dan moral lu sebagai manusia
(gue nggak nanya seandainya lo itu B2)
boleh nggak laskar janjaweed "bikin perang" dengan rakyat sudan yang kafir
trus nggenjotin cewek-cewek mereka yang ditawan ?
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2541
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users