. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby Lovekirana » Fri Jun 19, 2009 3:42 pm

Saya membaca satu situs yang menyanggah kesaksian ali makrus....

isinya adalah:
TENTANG ISTRI MUHAMMAD
ini adalah klaim muslim :
Dalam Riwayat yang dipakai untuk menjelaskan jumlah istri nabi, jumlah istri nabi ada 12 yaitu:
Khadijah binti Khuwaylid
Saudah binti Zam’ah
A’isyah binti Abu Bakar
Hafshah binti Umar bint Khattab
Zaynab binti Khuzaymah
Umm Salama Hindun binti Abi Umayya
Juwayriyah binti Harits
Zaynab bint Jahsy
Raihanah bint Zaid
Ramlah bint Abi Sufyan
Shafiyyah bint Huyayy
Maymunah bint Harits
Dengan tidak adanya dasar yang kuat, bentuk cerita seperti di atas terlihat jelas sebagai fitnah yang memang sengaja direkayasa.

tapi saya sempat membaca artikel seperti dibawah ini :
ini adalah artikel dari non muslim
Muhammad telah mengawini 21 istri
Daftar ini diambil dari buku tulisan Tabari (vol. ix, pp.120-141). Daftar ini disusun dalam kronologi/urutan yang tepat.
Istri-istri Nabi Muhammad
1. Khadijah bt.Khuwaylid (Ketika menikah, Khadijah berusia 40 thn, sementara Muhammad 24 thn)
2. Sawdah bt. Jamah (Muhammad berusia diatas 50 thn)
3. Aisha bt. Abu Bakr (disunting pada usia 6 thn sementara Muhamad berusia 50 thn, Muhammad menidurinya ketika Aisya berusia 9 thn & Muhammad 53 thn))
4. Hafsah bt. Umar (Muhammad berusia 55 thn. Hafsah mendapati Muhammad dgn budaknya, Mariyah, di ranjang Hafsah dan Hafsah jadi histeris (lihat catatan kaki 884).
5. Umm Salamah
6. Zaynab bt Jahsh (sepupu Muhammad & bekas istri anak angkatnya, Zaid. Muhammad berusia 57 thn, Zaynab tidak jelas)
7. Juwayriyyah/Juwairiyah (tawanan perang)- Lihat [[1]], [[2]], Muhammad berusia 58 thn sementara Juwayriyyah 20 thn. Ada yg mengatakan 18-19thn.
8. Umm Habibah bt. Abu Sufyan (Muhammad berusia 59 thn & Habibah 23 thn lebih muda, dan pada tahun yg sama menikahi Safiyyah & Maymunah
Sewaktu dia tiba di Medinah, Abu Sufyan pertama-tama mengunjungi anak wanitanya yang bernama
Umm Habibah bt. Abu Sufyan. Ketika Umm Habibah kembali dari Ethiopia, dia dijadikan istri
Muhammad yang ke-9 setelah suaminya mati di Ethiopia. Ketika Abu Sufyan masuk ke kamar anaknya dan
hendak duduk di ranjang Muhammad, Umm Habibah melarangnya untuk duduk di situ. [[Dia memaki Abu
Sufyan dan mengatakan bahwa ayahnya sebagai seorang pagan adalah orang najis (kotor) dan tidak
pantas untuk duduk di ranjang Muhammad yang suci.]] Abu Sufyan sangat gusar akan sikap anaknya
yang kurang ajar itu dan dia berkata pada Umm Habibah bahwa [[setan jahat telah merasukinya sejak
dia meninggalkan Abu Sufyan dan memeluk Islam.]]
9. Safiyyah bt. Huyayy (tawanan perang, 17 thn)- Lihat [[3]]
10. Maymunah bt. Al-Harith (Maymunah 30 thn ketika dinikahi Muhammad)
11. Sana bt. Asma or Saba bt. Asma. Sana mati sebelum Muhammad sempat menyetubuhinya.
12. Al-Shama bt. Amr al-Ghifariyaah. Muhammad menceraikannya (ditendang dari ranjang) karena meragukan kenabian Muhammad. (Tabari, vol 9, page 136)
13. Ghaziyyah bt. Jabir or Umm Sharik. Dia sebelumnya pernah menikah dan punya anak laki bernama Sharik. Dia cantik tapi tidak mau berhubungan seks dalam pernikahan. Muhammad menganggapnya tua (hal. 139); jadi dia mengembalikan Ghaziyyah kembali kpd kaumnya.
14. Amrah bt. Yazid or Umm Sharik. Dikatakan dia memberikan dirinya sendiri pada Muhammad (33:50). Perkawinan tidak diikuti dengan persetubuhan.
15. Asma bt. Al-Numan. Dia menderita penyakit kusta, sehingga Muhammad menceraikannya dan memberinya uang ganti rugi.
16. Zaynab bt. Khuzaymah — juga dikenal sebagai Umm al-Masakin (ibu bagi yang miskin)
17. Al-Aliyaah bt. Zabyan. Dikisahkan bahwa dia mengintip melalui pintunya untuk melihat orang-orang di mesjid. Maka Muhammad menceraikannya setelah membayarnya uang ganti rugi (lihat catatan kaki 919)
18. Qutaylah bt. Qays — tapi Muhammad keburu mati sebelum berhasil menyetubuhinya. Qutaylah dan saudara lakinya lalu murtad dari Islam.
19. Fatimah bt. Shurayh (Sara)
20. Kawlah bt. Hudhayl
21. Layla bt. Al-Khatim. Dia menawarkan dirinya pada Muhammad dan Muhammad mengambilnya sebagai istri. Ketika orang banyak mencelanya karena kawin dengan Muhammad, dia lalu minta cerai dan dikabulkan Muhammad. Orang2 pada umumnya mengatakan bahwa Muhammad itu mata keranjang (Tabari, vol.ix, hal.139).

ini belum termasuk :
Daftar para wanita yang dilamar Muhammad tapi tidak dikawini
1. Umm Hani bt. Abi Talid — dia punya anak kecil
2. Dubbah bt. Amir — terlalu tua
3. Safiyyah bt. Bashshamah
4. Umm Habiba bt al-Abbas — yatim piatu
5. Jamrah bt. Al-Harith — menderita kusta
6. Khawlah bt. Hakim (tantenya Muhammad)
7. Amamah bt. Hamzah

ini belum termasuk gundik...

Benarkah????? [-( [-( [-( :-k :-k :-k ](*,) ](*,) ](*,)
yang bener yang mana?????
Lovekirana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby Head Fixer » Fri Jun 19, 2009 3:56 pm

Setiap sejarawan memiliki data berbeda shg berimbas pada perbedaan kesimpulan ...
demikian juga perawi hadits ...
demikian juga ahli tafsir ...

sbg manusia bebas gue saranin kumpulan dulu semua pendapat ... baca dgn teliti dan simpulkan sendiri, mana kira2 yg valid dan mana yang tidak ...
atau menerima semua dgn catatan ...
atau menerima semuanya ...
juga perhatikan rentan waktu periwayatannya .. mana perjalanan mana final dari jumlah istri nabi saw ...
Head Fixer
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby Lovekirana » Fri Jun 19, 2009 4:27 pm

Head Fixer wrote:Setiap sejarawan memiliki data berbeda shg berimbas pada perbedaan kesimpulan ...
demikian juga perawi hadits ...
demikian juga ahli tafsir ...

sbg manusia bebas gue saranin kumpulan dulu semua pendapat ... baca dgn teliti dan simpulkan sendiri, mana kira2 yg valid dan mana yang tidak ...
atau menerima semua dgn catatan ...
atau menerima semuanya ...
juga perhatikan rentan waktu periwayatannya .. mana perjalanan mana final dari jumlah istri nabi saw ...


kalau menurut anda bagaimana?? manakah yang benar??
Lovekirana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby Head Fixer » Fri Jun 19, 2009 4:32 pm

ya menurut gue yang benar adalah ada 12 termasuk Maria Al Qibtiah ...

1. Khadijah bint Khuwaylid
2. Sawada bint Zama
3. Aisha
4. Hafsa bint Umar
5. Zaynab bint Khuzayma
6. Umm Salama
7. Zaynab bint Jahsh
8. Juwayriya bint al-Harith
9. Umm Habibah
10. Safiyya bint Huyayy
11. Maymuna bint al-Harith
12. Maria al-Qibtiyya

mereka semua yg pernikahannya bertahan hingga akhir
Head Fixer
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby cinta_damai 4 u » Fri Jun 19, 2009 7:10 pm

Head Fixer wrote:ya menurut gue yang benar adalah ada 12 termasuk Maria Al Qibtiah ...

1. Khadijah bint Khuwaylid
2. Sawada bint Zama
3. Aisha
4. Hafsa bint Umar
5. Zaynab bint Khuzayma
6. Umm Salama
7. Zaynab bint Jahsh
8. Juwayriya bint al-Harith
9. Umm Habibah
10. Safiyya bint Huyayy
11. Maymuna bint al-Harith
12. Maria al-Qibtiyya

mereka semua yg pernikahannya bertahan hingga akhir



Mau nanya ama bang Head Fixer, dari antara 12 istri Nabi, manakah yg sudah nenek2 waktu dilamar Nabi, sebab menurut sdr. Kompas semua istri Nabi adalah nenek2 waktu dinikahi Nabi kecuali Aisha. Trims untuk jawabannya..
cinta_damai 4 u
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 200
Joined: Sun Jun 07, 2009 11:10 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby Lovekirana » Fri Jun 19, 2009 8:26 pm

Head Fixer wrote:ya menurut gue yang benar adalah ada 12 termasuk Maria Al Qibtiah ...

1. Khadijah bint Khuwaylid
2. Sawada bint Zama
3. Aisha
4. Hafsa bint Umar
5. Zaynab bint Khuzayma
6. Umm Salama
7. Zaynab bint Jahsh
8. Juwayriya bint al-Harith
9. Umm Habibah
10. Safiyya bint Huyayy
11. Maymuna bint al-Harith
12. Maria al-Qibtiyya

mereka semua yg pernikahannya bertahan hingga akhir


saya menemukan dua yang berbeda disini :
menurut situs yang saya baca :
Raihanah bint Zaid
Ramlah bint Abi Sufyan

Menurut anda :
Umm Habibah
Maria al-Qibtiyya

jadi menurut anda siapakah Raihanah bint Zaid dan Ramlah bint Abi Sufyan itu????

lalu siapakah selebihnya????
Lovekirana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby walet » Sat Jun 20, 2009 4:15 am

Ada buku yang menyebutkan 23, ada yang menyebutkan 22.

Pokoknya sumber Islam tidak ada yang akurat, yang jelas istrinya segudang banyaknya.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5870
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby omkangkung » Sat Jun 20, 2009 5:13 am

berapapun jumlah istri disetiap versi yang ada tetap mempertegas ahlak mulia dan prestasi muhammad dalam bidang kawin...
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2490
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby gilito » Sat Jun 20, 2009 6:35 am

mau tanya, apakah kebanyakan istri-istri Muhammad itu cantik ?
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby Lovekirana » Sat Jun 20, 2009 6:50 am

Kalau benar menurut muslim tidak semua orang ini adalah istri muhammad , maka adakah muslim disini yang bisa menjelaskan kepada saya siapakah sisanya wanita2 tersebut dibawah ini ??

Daftar ini diambil dari buku tulisan Tabari (vol. ix, pp.120-141). Daftar ini disusun dalam kronologi/urutan yang tepat.
Istri-istri Nabi Muhammad
1. Khadijah bt.Khuwaylid (Ketika menikah, Khadijah berusia 40 thn, sementara Muhammad 24 thn)
2. Sawdah bt. Jamah (Muhammad berusia diatas 50 thn)
3. Aisha bt. Abu Bakr (disunting pada usia 6 thn sementara Muhamad berusia 50 thn, Muhammad menidurinya ketika Aisya berusia 9 thn & Muhammad 53 thn))
4. Hafsah bt. Umar (Muhammad berusia 55 thn. Hafsah mendapati Muhammad dgn budaknya, Mariyah, di ranjang Hafsah dan Hafsah jadi histeris (lihat catatan kaki 884).
5. Umm Salamah
6. Zaynab bt Jahsh (sepupu Muhammad & bekas istri anak angkatnya, Zaid. Muhammad berusia 57 thn, Zaynab tidak jelas)
7. Juwayriyyah/Juwairiyah (tawanan perang)- Lihat [[1]], [[2]], Muhammad berusia 58 thn sementara Juwayriyyah 20 thn. Ada yg mengatakan 18-19thn.
8. Umm Habibah bt. Abu Sufyan (Muhammad berusia 59 thn & Habibah 23 thn lebih muda, dan pada tahun yg sama menikahi Safiyyah & Maymunah
Sewaktu dia tiba di Medinah, Abu Sufyan pertama-tama mengunjungi anak wanitanya yang bernama
Umm Habibah bt. Abu Sufyan. Ketika Umm Habibah kembali dari Ethiopia, dia dijadikan istri
Muhammad yang ke-9 setelah suaminya mati di Ethiopia. Ketika Abu Sufyan masuk ke kamar anaknya dan
hendak duduk di ranjang Muhammad, Umm Habibah melarangnya untuk duduk di situ. [[Dia memaki Abu
Sufyan dan mengatakan bahwa ayahnya sebagai seorang pagan adalah orang najis (kotor) dan tidak
pantas untuk duduk di ranjang Muhammad yang suci.]] Abu Sufyan sangat gusar akan sikap anaknya
yang kurang ajar itu dan dia berkata pada Umm Habibah bahwa [[setan jahat telah merasukinya sejak
dia meninggalkan Abu Sufyan dan memeluk Islam.]]
9. Safiyyah bt. Huyayy (tawanan perang, 17 thn)- Lihat [[3]]
10. Maymunah bt. Al-Harith (Maymunah 30 thn ketika dinikahi Muhammad)
11. Sana bt. Asma or Saba bt. Asma. Sana mati sebelum Muhammad sempat menyetubuhinya.
12. Al-Shama bt. Amr al-Ghifariyaah. Muhammad menceraikannya (ditendang dari ranjang) karena meragukan kenabian Muhammad. (Tabari, vol 9, page 136)
13. Ghaziyyah bt. Jabir or Umm Sharik. Dia sebelumnya pernah menikah dan punya anak laki bernama Sharik. Dia cantik tapi tidak mau berhubungan seks dalam pernikahan. Muhammad menganggapnya tua (hal. 139); jadi dia mengembalikan Ghaziyyah kembali kpd kaumnya.
14. Amrah bt. Yazid or Umm Sharik. Dikatakan dia memberikan dirinya sendiri pada Muhammad (33:50). Perkawinan tidak diikuti dengan persetubuhan.
15. Asma bt. Al-Numan. Dia menderita penyakit kusta, sehingga Muhammad menceraikannya dan memberinya uang ganti rugi.
16. Zaynab bt. Khuzaymah — juga dikenal sebagai Umm al-Masakin (ibu bagi yang miskin)
17. Al-Aliyaah bt. Zabyan. Dikisahkan bahwa dia mengintip melalui pintunya untuk melihat orang-orang di mesjid. Maka Muhammad menceraikannya setelah membayarnya uang ganti rugi (lihat catatan kaki 919)
18. Qutaylah bt. Qays — tapi Muhammad keburu mati sebelum berhasil menyetubuhinya. Qutaylah dan saudara lakinya lalu murtad dari Islam.
19. Fatimah bt. Shurayh (Sara)
20. Kawlah bt. Hudhayl
21. Layla bt. Al-Khatim. Dia menawarkan dirinya pada Muhammad dan Muhammad mengambilnya sebagai istri. Ketika orang banyak mencelanya karena kawin dengan Muhammad, dia lalu minta cerai dan dikabulkan Muhammad. Orang2 pada umumnya mengatakan bahwa Muhammad itu mata keranjang (Tabari, vol.ix, hal.139).
Lovekirana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby sorangan » Sat Jun 20, 2009 6:54 am

Head Fixer wrote:ya menurut gue yang benar adalah ada 12 termasuk Maria Al Qibtiah ...

1. Khadijah bint Khuwaylid
2. Sawada bint Zama
3. Aisha
4. Hafsa bint Umar
5. Zaynab bint Khuzayma
6. Umm Salama
7. Zaynab bint Jahsh
8. Juwayriya bint al-Harith
9. Umm Habibah
10. Safiyya bint Huyayy
11. Maymuna bint al-Harith
12. Maria al-Qibtiyya

mereka semua yg pernikahannya bertahan hingga akhir


cinta_damai 4 u wrote:Mau nanya ama bang Head Fixer, dari antara 12 istri Nabi, manakah yg sudah nenek2 waktu dilamar Nabi, sebab menurut sdr. Kompas semua istri Nabi adalah nenek2 waktu dinikahi Nabi kecuali Aisha. Trims untuk jawabannya..


yang nomor 1

1. Khadijah bint Khuwaylid

Nenek-nenek berharta. Udah habis hartanya, baru dah ngerampokin harta orang lain dan bini orang lain.
User avatar
sorangan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 808
Joined: Wed Jul 25, 2007 8:36 am

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby Lovekirana » Sat Jun 20, 2009 7:14 pm

Jadi apakah benar muslim tidak tau berapa persisnya istri muhammad?????
Lovekirana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby love_peaceful2 » Sat Jun 20, 2009 7:59 pm

Lovekirana wrote:Jadi apakah benar muslim tidak tau berapa persisnya istri muhammad?????


itu belum termasuk budak2 dan besar kemungkinan tdk tercatat detil, hanya perkiraan. Ada yg bs bantu tunjukkin hadistnya?
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby Calo » Sat Jun 20, 2009 9:16 pm

setau gue nih yee...istri muhammad itu ada.....hmmm...ehhhh......anu.....eeeee....mmbuanyak deh pokoknya.....
User avatar
Calo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1510
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby AkuAdalahAing » Mon Sep 14, 2009 1:12 pm

Head Fixer wrote:Setiap sejarawan memiliki data berbeda shg berimbas pada perbedaan kesimpulan ...
demikian juga perawi hadits ...
demikian juga ahli tafsir ...

kita semua juga tahu koq bro...
hal itu memang sudah terjadi semenjak 1400 tahun yang lalu, sampai sekarang dan bakal selama-lamanya O:)

Itulah bukti KEHEBATAN IBLIS dalam MEMECAH BELAH UMAT MANUSIA !!! :(

Siapakah iblis itu ???
klik aja:
- michael-gabriel-lucifer-t12464/
- antara-gabriel-dan-jibril-t28729/
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby jameela » Mon Sep 14, 2009 5:39 pm

ada ga yang bikin perbandingan jumlah istri2 nabi pada masing2 agama besar di dunia?
kira-kira siapa yang jadi juaranya ?

tapi kalau menilik posting2an diatas, kiranya sudah bisa ditebak siapa yang jadi juaranya ?
terus kalau membaca riwayat percintaan sang nabi, kok rasanya sang nabi sangat doyan kawin ya ?
dan karena kawin ujung2nya bermuara pada sex maka apakah dapat dikatakan sang nabi mempunyai
libido yang ruar biasa dan tidak bisa mengekang libidonya ?
terus tindakan sang nabi yang memakai justifikasi "perintah allah" sebagai pembenaran tingkah lakunya
yang doyan kawin itu apakah dapat diterima secara akal sehat manusia ?

kalau dibandingkan dengan agama lain yang mengajarkan untuk tidak mengejar kenikmatan duniawi, yang
diantaranya adalah sex(dilarang kawin) kok terlihat sanagat ekstreem perbedaanya ya ?

gw masih belum bisa mengerti, bagaimana seorang mertua yang kemudian mengawini menantunya sendiri
dapat disebut sebagai nabi ? logika/dalil apa yang dipakai untuk membenarkan tindakan tsb ?
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby MometGarong » Mon Sep 14, 2009 6:37 pm

kayaknya muhammad punya istri yg banyak untuk mencapai keinginannya mendapatkan anak laki-laki, tapi ga kesampaian. Anak laki2 pun didapat setelah menghamili seorang budak (si maria), itupun mati di umur 2 thn. Kasian bener nih nabi tak punya anak laki2 penerus kenabiannya.
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby Yehuda » Mon Sep 14, 2009 6:39 pm

:-({|=

Setidaknya muhammad puas deh make cewe sebanyak itu...buseeeet.
Mau dong kang muhammad, rasanya gimana ya???

Peace...

:rolleyes:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby jameela » Mon Sep 28, 2009 10:41 am

katanya, nabi "made in arab" ini memulai hobby kawin, setelah isteri no.1 ie khadijah meninggal dunia.
apa benar demikian ?

kalau benar, jadi:
apakah berarti nabi yang satu ini termasuk SSTI (suami2 takut isteri ) especially thd khadijah ?
atau
kahdijah yang secara status soasial lebih tinggi dari sang nabi, mampu mengancam
sang nabi untuk tidak neko2 sebelum ia meninggal dunia ?

lantas kenapa wahyu2 allah sebagai justifikasi perkawinan sang nabi keluar setelah khadijah meninggal dunia ?
apa berarti allahnya juga atut sama khadijah ?

gw gak negerti soalnya.
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Berapakah Istri Muhammad yang sebenarnya...

Postby kucinggarong » Mon Sep 28, 2009 12:50 pm

jameela wrote:
lantas kenapa wahyu2 allah sebagai justifikasi perkawinan sang nabi keluar setelah khadijah meninggal dunia ?
apa berarti allahnya juga atut sama khadijah ?

gw gak negerti soalnya.



Wow, saya juga baru kepikir nih. Tulisan ini mencerahkan saya.

Kenapa ya, semasa Kadijah hidup tidak ada wahyu dari Aulloh yang membolehkan kawin sebanyak-banyaknya untuk nabi ?. Kalau Firman Tuhan adalah kekal, maka aturan kawin semasa Kadijah hidup, atau mati, tidak akan berubah. Kenapa justru turunnya setelah Kadijah mati ? Sehingga nabi ini bebas kawin sesuka dia setelah tidak ada Kadijah ?.

Saya baru yakin Alquran memang akal-akalannya Muhammad saja.

[-X
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 978
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users