. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Asal mula agama Islam yang sebenarnya.

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Asal mula agama Islam yang sebenarnya.

Postby yusuf_bin_sanusi » Mon Oct 23, 2006 1:44 pm

Asal mula agama Islam yang sebenarnya dan siapa "guru" Muhammad :
Bacaan bagus..hasil kerja keras bang Ali5196 buat menerjemahkan.
Thanks buat terjemahannya b' Al.., Sengaja saya buat thread baru supaya bacaan disana lebih banyak yang baca :) .

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 5edd6ba8e7
User avatar
yusuf_bin_sanusi
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 596
Joined: Wed Aug 02, 2006 8:47 am
Location: Di Luar Tenda si Momed, ngintip doi ber-Pedophil ria..asyiikk.. :)

Postby Binyok » Tue Oct 24, 2006 1:05 am

Islam sudah ada Sejak Adam, mau bukti?

Semua Nabi2 sebelum muhammad adalah Islam....

mereka sudah bersyahadat demikian..
tiada tuhan selain allah dan muhammad utusan allah

mereka juga melaksanakan sholat dgn menghadap mekkah dan Naik Haji..
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby SavioR » Tue Oct 24, 2006 8:54 am

wkwkwkwkkwk XD
lucu bgt nabi-nabi sebelum si mamad agama islam...
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby kendilcemonk » Tue Oct 24, 2006 10:09 am

Mana mungkin nabi-nabi sebelum Muhammad agamanya Islam? Wong setelah Muhammad meninggal aja belum ada agama Islam! Agama Islam itu dibikin oleh pengikutnya nabi Muhammad untuk label bagi praktik/disiplin-disiplin dan ajaran yg diberikan Muhammad. Bahkan tradisi sebelum nabi hidup pun kemudian diadopsi jadi ajaran Islam (mis: naik haji). Pembentukan agama juga sekalian sbg sarana utk cuci otak orang-orang arab supaya setia kepada pemimpin-pemimpinnya utk bisa diperalat supaya mau diajak perang, merampok, membunuh, dan memperkosa.
55 thn umur nabi mana cukup utk menyadarkan orang arab yg kelakuan biadabnya udah mendarah daging berabad-abad? Mikir dooong!!
kendilcemonk
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Thu Oct 19, 2006 10:34 am

Postby Al Cohol » Tue Oct 24, 2006 10:46 am

Salam kenal Binyok,

Binyok wrote:Islam sudah ada Sejak Adam, mau bukti?



Islam baru ada sejak Mohammad, kurang lebih pada th. 610.


Semua Nabi2 sebelum muhammad adalah Islam....

mereka sudah bersyahadat demikian..
tiada tuhan selain allah dan muhammad utusan allah


TENTU SAJA ITU TIDAK MUNGKIN (yang saya bold di atas).
Bagaimana caranya mereka bisa tau nama Mohammad?
Seorang berbangsa Arab di luar bangsa pilihan (baca: Yahudi) yang baru ada ratusan bahkan ribuan tahun setelah mereka?

Coba tunjukkan satu saja bukti dari Alkitab/Injil/Taurat/kitab para nabi yang menubuatkan kedatangan Mohammad.

Tapi kalo mengenai datangnya nabi palsu, *****

mereka juga melaksanakan sholat dgn menghadap mekkah dan Naik Haji..


TOTALLY WRONG.
Sholat dalam Islam itu justru sebenarnya adalah contekan Mohammad dari tradisi Yahudi.

Bukan menghadap Mekkah, bung. Dulunya umat Islam itu mengikuti kiblat orang Yahudi ke arah Bait Suci di Yerusalem, trus dengan enaknya dia ganti arahnya ke Mekkah.

Menurut perintah Allah, konon katanya. Allah orang Islam kok plin-plan dan mengkontradiksi diri?
Tanyaken... apa?
Ini sebenarnya membuktikan apa?

Soal naik Haji, mungkin lebih baik situ aja deh yang tunjukkin satu aja contoh Nabi yang mau repot2 ke Mekkah. Pls...

Sebenarnya, kasihan sekali para muslim. Untuk ketidaktahuan, and most of all: kedegilan dan kebebalan hati mereka.

May God bless them

Jangan mengalihkan pembahasan tentang Muhammad dengan mengutip ayat2 dari ajaran agama lain (Kristen). Forum Muhammad hanya untuk membicarakan soal Muhammad saja. Jika hendak membicarakan Kristen, silakan masuk ke sub forum Kristen.

Forum Admin.
User avatar
Al Cohol
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 230
Joined: Sat Feb 25, 2006 11:05 pm

Postby moslem » Tue Oct 24, 2006 10:56 am

To yusuf bin sanusi:

Argument anda udah dibuat counternya di link yang sama

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=705&sid=46506af2120973fb0166715edd6ba8e7

Kisah kehidupan based on Quran secara tekstual literal, secara ilmiah dengan adanya penemuan-penemuan hasil penelitian yang mendukung kebenaran Alquran:

Asal manusia adalah dari 'Adam', 'Adam' diturunkan ke dunia (bumi), Adam mengajarkan ketaudhidan (keesaan), setelah Adam beranak pinak, Allah menurunkan banyak nabi/rasul (dengan ajaran yang sama) kepada umat-umat manusia anak cucu Adam di berbagai belahan dunia. Dunia berkembang dengan berbagai peristiwa dan para nabi diutus sebagai rahmat/kasih sayang Allah SWT agar manusia tidak tersesat jalan. Namun diantara manusia ada yang ingkar, ada yang sombong, ada yang munafik, ada yang mencari jalan sendiri dan bersekutu dengan setan, membunuh para nabi, dll. Apakah itu Budha, Hindu, Nasrani, Islam adalah membawa konsep yang sama, karena Tuhannya sama (dan Tuhannya cuma satu itu, tidak pernah ada Tuhan lain), ajarannya pun sama, hanya berbeda sikon masyarakat yang dihadapi saat itu sehingga ajarannyapun 'mengalami' penyesuaian. Dan setelah melalui masa yang panjang, Allah menurunkan Islam kepada umat manusia lewat salah satu wakilnya (wakil terakhir) yaitu Muhammad SAW sebagai pelurus ajaran-ajaran manusia terdahulu (antara lain karena banyak terjadi manipulasi ajaran agama yang satu itu) dan sebagai wahana pengetahuan untuk menghadapi masa sesudah wafatnya beliau, misalnya jaman sekarang. Setiap agama sebelum Muhammad adalah agama yang sama dari Allah meski ADA JUGA agama BUATAN manusia (ngarang sendiri, seperti agama majusi/penyembah api). Cuma harap dicatat, agama tsb berlaku untuk masing-masing umat/kelompok manusia pada jaman tersebut (belum menyeluruh) karena peristiwa jaman itu belumlah sekomplek masa nabi Muhammad dan sesudahnya (misalnya jaman sekarang) dan tiap agama memberikan referensi akan datangnya rasul/wakil terakhir sebagai titik acuan kelanjutan/pengembangan agama pada saat itu. Islam adalah edisi penutup/penyempurna dari seluruh kitab yang pernah diturunkan oleh Allah seperti zabur, taurat, injil, bahkan mungkin weda, dll. Mungkin ada pertanyaan, kenapa kalau memang ada penyelewengan ajaran (misal merubah isi kitab) Allah tidak turun tangan mencegahnya (Dimana kredibilitas Allah?).

Jawabannya: Allah tidak pernah menangani persoalan umat manusia (memberi pelajaran dan memberi penjelasan/jawaban) turun tangan secara langsung atau menyempurnakan nubuatnya secara langsung. Misal membasmi semua orang jahat di muka bumi tiba-tiba. Akan tetapi melalui beberapa tahap-tahapan metode tertentu dan waktu tertentu. Misal dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di alam. Seperti banjir nabi nuh, topan nabi saleh/hud? (maaf, lupa), terbelahnya laut merah di jaman nabi Musad, kekeringan di jaman nabi Yusuf. Itu tidak sekedar menghukum umat yang ingkar, akan tetapi di alam raya (tata surya) sendiri sedang mengalami pengembangan misal meledaknya solar flares di matahari, pergeseran bintang, lewatnya komet besar yang mendekati bumi, pembentukan bintang baru, dll. Otomatis ini menimbulkan ketidakseimbangan di alam semesta dan 'hebatnya' (karena kesempurnaan pengetahuan Allah) semua ini terjadi pada saat umat para nabi melakukan puncak kemaksiatan sehingga seolah bencana-bencana tersebut sekaligus sebagai penghukuman kepada umat yang ingkar. Dan soal penyelewengan itu, maka Allah sudah memberikan jawabannya/kredibilitasnya dengan menerbitkan AlQuran.

Pertanyaan selanjutnya, kalaulah Alquran adalah kitab penyempurna kenapa tidak diturunkan pada masa nabi Adam. Jawabannya sudah tercakup diatas. Dan sebagai alur logika, apa perlu Allah menurunkan Alquran (yang sudah komplet) kepada umat manusia yang masih sedikit dan terbatas pengetahuan dan peristiwa yang dialaminya (belum terjadi). Di jaman nabi Adam belum ada perbudakan, jadi untuk apa Allah menurunkan perintah untuk menghapus perbudakan misalnya. Ini akan menjadi ajaran yang tidak dimengerti oleh manusia di jaman nabi Adam. Seperti anak Tk tadi yang diberi kitab pidana/KUHP, padahal baru belajar menulis. Anda sendiripun mungkin menolak jika kebutuhan anda masih sedikit, koq tiba-tiba disuruh belajar bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Yunani, bahasa Perancis, bahasa Jerman, bahasa Rusia dan matematika rumit dalam satu buku seketika itu juga, buat apa? Apa manfaatnya?. Namun dengan rahmat Allah, Allah menurunkan kitab-kitabnya secara bertahap sesuai perkembangan jaman, perkembangan pemikiran manusia, dan peristiwa di alam semesta (tata surya dan miliaran galaksi lain). Dan jika pada jaman nabi pernah melakukan Isra Miraj, alQuran sudah mencontohkan dengan salah satu peristiwa, yaitu manusia dapat terbang ke bulan dan adanya pesawat-pesawat jet jaman sekarang.

Agama adalah suatu tata tertib (peraturan Tuhan kepada makhluknya). Dalam kehidupan sehari-hari pemerintah menerbitkan perundangan dalam suatu negara/pemerintahan. Dan umumnya perundangan dibuat sesuai keadaan yang dihadapi masyarakat dalam suatu negara. Jika masyarakat sudah berkembang, otomatis perundangan mengalami revisi dan penyempurnaan. Sehingga otomatis pula aturan yang berlaku adalah aturan yang muncul paling akhir (terbaru). Siapa saja anggota masyarakat yang masih memegang/mengacu aturan lama, tapi pemerintah telah memperbaruinya maka orang tersebut berarti melawan hukum dan berhak diberi sanksi, karena hukum lama sudah tidak berlaku tapi masih ngotot mengacu ke hukum lama (emangnya dia pemerintah? : ) ) atau jangan-jangan dia buat hukum sendiri. Contohnya, misal di suatu jaman dahulu kala orang bersepeda motor tidak pakai SIM tidak ditilang. Dan karena hukum telah direvisi maka pak polisi tentu menindak dengan peraturan yang sah sekarang (bukan peraturan jaman dahulu), dan jika ada orang tidak tahu dia diberitahu dulu. Jika masih melanggar juga dengan alasan dulu nggak apa-apa, polisi nggak mau tahu itu. Kenapa dia sendiri nggak mau tahu.

Kalau hukum terbaru sudah dibuat, otomatis hukum lama sudah tidak berlaku lagi. Lha, buat apa pakai hukum lama, wong sudah ada hukum yang baru yang diterbitkan/diamandemenkan. Dan logikanya dimana-mana masyarakat mengikuti/berhukum hukum yang paling baru (yang terkini) karena dia adalah anggota masyarakat dan bukan pembuat hukum itu sendiri. Jika negara tersebut adalah alam semesta ini, masyarakat adalah seluruh makhluk di alam semesta dan pemerintah tersebut adalah Allah SWT maka tentu didapat suatu pemahaman/kesimpulan. Analogi/penjelasan ini adalah sesuai dengan konteks proses terjadinya macam-macam agama yang ditutup dengan Al Islam disesi terakhir dimana agama-2 ini berasal dari Tuhan yang sama, sumber keyakinan yang sama, dan seluruh nabi Allah adalah wakil Allah di bumi dalam suatu kelompok saja, yaitu kelompok 'pasukan khusus' Allah SWT.

Is Muhammad Predicted in Hindu Scriptures?

Prophet Muhammed in Hindu Scriptures By Prof. Pundit Vaid Parkash
User avatar
moslem
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby Binyok » Tue Oct 24, 2006 11:42 am

Al Cohol wrote:Salam kenal Binyok,

Binyok wrote:Islam sudah ada Sejak Adam, mau bukti?



Islam baru ada sejak Mohammad, kurang lebih pada th. 610.


Semua Nabi2 sebelum muhammad adalah Islam....

mereka sudah bersyahadat demikian..
tiada tuhan selain allah dan muhammad utusan allah


TENTU SAJA ITU TIDAK MUNGKIN (yang saya bold di atas).
Bagaimana caranya mereka bisa tau nama Mohammad?
Seorang berbangsa Arab di luar bangsa pilihan (baca: Yahudi) yang baru ada ratusan bahkan ribuan tahun setelah mereka?

Coba tunjukkan satu saja bukti dari Alkitab/Injil/Taurat/kitab para nabi yang menubuatkan kedatangan Mohammad.

Tapi kalo mengenai datangnya nabi palsu, ada tertulis di alkitab demikian:

2Ptr 2:1 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.

*******

mereka juga melaksanakan sholat dgn menghadap mekkah dan Naik Haji..


TOTALLY WRONG.
Sholat dalam Islam itu justru sebenarnya adalah contekan Mohammad dari tradisi Yahudi.

Bukan menghadap Mekkah, bung. Dulunya umat Islam itu mengikuti kiblat orang Yahudi ke arah Bait Suci di Yerusalem, trus dengan enaknya dia ganti arahnya ke Mekkah.

Menurut perintah Allah, konon katanya. Allah orang Islam kok plin-plan dan mengkontradiksi diri?
Tanyaken... apa?
Ini sebenarnya membuktikan apa?

Soal naik Haji, mungkin lebih baik situ aja deh yang tunjukkin satu aja contoh Nabi yang mau repot2 ke Mekkah. Pls...

Sebenarnya, kasihan sekali para muslim. Untuk ketidaktahuan, and most of all: kedegilan dan kebebalan hati mereka.

May God bless them


apa yg Saya katakan berasal dr Kitab Suci yg Turun dr Langit...
pastilah ajaran yg disampaikan yg dr Langit gak mungkin salah

Walaupun muhammad nyontek, tetap aja Islam adalah AGAMA DAMAI...
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby Al Cohol » Tue Oct 24, 2006 7:11 pm

Salam,

Binyok wrote:
apa yg Saya katakan berasal dr Kitab Suci yg Turun dr Langit...
pastilah ajaran yg disampaikan yg dr Langit gak mungkin salah

Walaupun muhammad nyontek, tetap aja Islam adalah AGAMA DAMAI...


Pertama2, kamu musti buktikan dulu kalo itu benar2 turun dari langit... :D

ini mirip signature salah satu member di sini:

Botol Coca Cola jatuh dari langit: GODS MUST BE CRAZY.
Kalo Kitab Suci turun dari langit: Your God must be crazy.
naif sekali mempercayai kitab suci turun dari langit begitu saja...

Sesungguhnya Islam itu ajaran yang sangat berbahaya bagi perdamaian dan kemanusiaan. Hanya dalam Islam saja yang sanggup membuat orang membunuh sambil bersamaan juga menyebut nama Allah. Ini sungguh Mengerikan!

Islam membungkus ajarannya dengan kebaikan2 semu dan SEPAROH KEBENARAN (Partial Truth), bukan kebenaran absolut. Demi kejahatan yang lebih besar: kejahatan pada kemanusiaan.
Ajaran langsung dari sang kegelapan itu sendiri.
User avatar
Al Cohol
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 230
Joined: Sat Feb 25, 2006 11:05 pm

Postby Binyok » Wed Oct 25, 2006 1:58 am

Al Cohol wrote:Salam,

Binyok wrote:
apa yg Saya katakan berasal dr Kitab Suci yg Turun dr Langit...
pastilah ajaran yg disampaikan yg dr Langit gak mungkin salah

Walaupun muhammad nyontek, tetap aja Islam adalah AGAMA DAMAI...


Pertama2, kamu musti buktikan dulu kalo itu benar2 turun dari langit... :D

ini mirip signature salah satu member di sini:

Botol Coca Cola jatuh dari langit: GODS MUST BE CRAZY.
Kalo Kitab Suci turun dari langit: Your God must be crazy.
naif sekali mempercayai kitab suci turun dari langit begitu saja...

Sesungguhnya Islam itu ajaran yang sangat berbahaya bagi perdamaian dan kemanusiaan. Hanya dalam Islam saja yang sanggup membuat orang membunuh sambil bersamaan juga menyebut nama Allah. Ini sungguh Mengerikan!

Islam membungkus ajarannya dengan kebaikan2 semu dan SEPAROH KEBENARAN (Partial Truth), bukan kebenaran absolut. Demi kejahatan yang lebih besar: kejahatan pada kemanusiaan.
Ajaran langsung dari sang kegelapan itu sendiri.
Apapun katamu, ISLAM adalah AGAMA yang BENAR ...Kitab sucinya turun dr Langit...


Walaupun BERBAHAYA, ISLAM tetap Mengajarkan KASIH SAYANG.....kamu tahu gak bahwa semua Orang terlahir dgn ISLAM..??

Hal itu telah diajarkan nabi yg MULIA perilakunya, muhammad SAW.....sama halnya dgn semua Nabi2 terdahulu walupun mereka Yahudi ttp saja Mereka ISLAM,,,,..
menolak muhammad, berarti tidak akan selamat...
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby Phoenix » Wed Oct 25, 2006 3:27 am

Tenang AL Cohol..si Binyok itu sebenarnya sedang berakting mjd pengikut kitab yg jatuhnya dari langit dan katanya dikirim langsung dari sono. Jadi ada percetakan di sono..plus dipan-dipan...atau istilah lainnya menempatkan diri di posisi mereka
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Al Cohol » Wed Oct 25, 2006 11:28 am

Salam Phoenix,

Phoenix wrote:Tenang AL Cohol..si Binyok itu sebenarnya sedang berakting mjd pengikut kitab yg jatuhnya dari langit dan katanya dikirim langsung dari sono. Jadi ada percetakan di sono..plus dipan-dipan...atau istilah lainnya menempatkan diri di posisi mereka


OOoo I c... :D :D

Kirain baru jadi mualaf dia, ha... haa...!

Binyok,

Enakan juga kita omongin soal makanan, man! :D

Soale torang doyan sama Ca' Tu (Cakalang Tude) Rest. Beautica yang di Abdoel Moeis, Jakarta Pusat. sambal Rica nya, mantaff bro!
Balapisnya juga mooii...
User avatar
Al Cohol
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 230
Joined: Sat Feb 25, 2006 11:05 pm

Postby Binyok » Thu Oct 26, 2006 1:00 am

Al Cohol wrote:Salam Phoenix,

Phoenix wrote:Tenang AL Cohol..si Binyok itu sebenarnya sedang berakting mjd pengikut kitab yg jatuhnya dari langit dan katanya dikirim langsung dari sono. Jadi ada percetakan di sono..plus dipan-dipan...atau istilah lainnya menempatkan diri di posisi mereka


OOoo I c... :D :D

Kirain baru jadi mualaf dia, ha... haa...!

Binyok,

Enakan juga kita omongin soal makanan, man! :D

Soale torang doyan sama Ca' Tu (Cakalang Tude) Rest. Beautica yang di Abdoel Moeis, Jakarta Pusat. sambal Rica nya, mantaff bro!
Balapisnya juga mooii...
Al Cohol alias Cap Mouse.....Ngaana Kawanua so??

dr ngana pe signature kliatan klo Ngana org Menado....

phoenix, Gw lg gak berakting koq....Kan sesuai apa yg dikatakan Kitab suci dr Langit
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby Al Cohol » Thu Oct 26, 2006 10:20 am

Salam sejahtera Binyok,

Binyok wrote:
Al Cohol alias Cap Mouse.....Ngaana Kawanua so??



Haa... haa! Torang ni jong Borneo. Tuak bahsa Arabnya apa? Al Cohol! hehe!

dr ngana pe signature kliatan klo Ngana org Menado....



COGITO ERGO SUM? Bukan Romanum?

phoenix, Gw lg gak berakting koq....Kan sesuai apa yg dikatakan Kitab suci dr Langit


Alquran dalam bentuknya yang kita kenal sekarang sebetulnya adalah
sebuah inovasi yang usianya tak lebih dari 79 tahun. Usia: ini didasarkan
pada upaya pertama kali kitab suci ini dicetak denga percetakan modern
dan menggunakan standar Edisi Mesir pada tahun 1924. Sebelum itu, Alquran ditulis dalam beragam bentuk tulisan tangan (rasm) dengan teknik penandaan bacaan (diacritical marks) dan otografi yang bervariasi.

Sebagian besar kaum Muslim meyakini bahwa Alquran dari halaman pertama hingga terakhir merupakan kata-kata Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad secara verbatim, baik kata-katanya (lafdhan) maupun maknanya (ma' nan). Kaum Muslim juga meyakini bahwa Alquran yang mereka lihat dan baca hari ini adalah persis seperti yang ada pada masa Nabi lebih dari seribu empat ratus tahun silam.

Keyakinan semacam itu sesungguhnya lebih merupakan formulasi dan
angan-angan teologis (al-khayal al-dini) yang dibuat oleh para ulama sebagai bagian dari formalisasi doktrin-doktrin Islam. Hakikat dan sejarah
penulisan Alquran sendiri sesungguhnya penuh dengan berbagai nuansa yang delicate (rumit), dan tidak sunyi dari perdebatan, pertentangan, intrik, dan rekayasa.

Baca artikel Luthfi Assyaukanie di sini

Tuhan memberkati
User avatar
Al Cohol
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 230
Joined: Sat Feb 25, 2006 11:05 pm

Islam tu kayak pelajaran sejarah ya. PANTES!!!

Postby faithfighter » Thu Oct 26, 2006 11:50 am

BINYOK tu sok tau.bilang Alquran turun dari langit. ingat ya, Iblis bisa melakukan hal yang sama dengan Tuhan. Hanya satu yang nggal bisa iblis lakukan, yaitu MENYANGKAL DIRI SENDIRI!!

Yesus pada waktu disalib bisa saja mengikuti keinginan iblis. untuk membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan, harus turun dari salib. tetapi Yesus tau, jika keinginan iblis diikuti, iblis akan merasa menang (KAYAK ISLAM TU, apa lagi FPI&ormas islam laen tu). Yesus menunjukkan bahwa Dia adl Tuhan adl pada waktu Dia bangkit. Tuhan Yesus bangkit tidak hanya Rohnya saja, melainkan juga ragaNya.

INGET ITU BINYOK!!!
Jangan asal njeplak
faithfighter
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 27
Joined: Mon Jun 12, 2006 11:23 am

Postby Binyok » Thu Oct 26, 2006 12:56 pm

faithfighter, koq kamu masih gak percaya sama Kitab suci dari Langit?....klo kamu menolak quran, sama saja menolak Keselamatan yg dibawa ISLAM ke dalam DUNIA.....ISLAM artinya SELAMAT....


Koq kamu Bawa2 Yesus sih??
DIA itu gak layak dibandingkan dengan DUNIA , karena DIA bukan berasal dari dunia ini....
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby moslem » Thu Oct 26, 2006 1:21 pm

Al Quran turun dari langit itu pengertiannya diwahyukan dari Sang Pencipta...
User avatar
moslem
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby yusuf_bin_sanusi » Thu Oct 26, 2006 3:12 pm

moslem bilang :
To yusuf bin sanusi:

Argument anda udah dibuat counternya di link yang sama

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 705&sid=46 506af2120973fb0166715edd6ba8e7

Kisah kehidupan based on Quran secara tekstual literal, secara ilmiah dengan adanya penemuan-penemuan hasil penelitian yang mendukung kebenaran Alquran:

Asal manusia adalah dari 'Adam', 'Adam' diturunkan ke dunia (bumi), Adam mengajarkan ketaudhidan (keesaan), setelah Adam beranak pinak, Allah menurunkan banyak nabi/rasul (dengan ajaran yang sama) kepada umat-umat manusia anak cucu Adam di berbagai belahan dunia. Dunia berkembang dengan berbagai peristiwa dan para nabi diutus sebagai rahmat/kasih sayang Allah SWT agar manusia tidak tersesat jalan. Namun diantara manusia ada yang ingkar, ada yang sombong, ada yang munafik, ada yang mencari jalan sendiri dan bersekutu dengan setan, membunuh para nabi, dll. Apakah itu Budha, Hindu, Nasrani, Islam adalah membawa konsep yang sama, karena Tuhannya sama (dan Tuhannya cuma satu itu, tidak pernah ada Tuhan lain).

Maaf ! : SAYA TEGASKAN..Apapun agama / keyakinan saya, Kita tidak punya tuhan yang sama. TUHAN YANG SAYA YAKINI DAN PERCAYAI SEBAGAI BENAR2 TUHAN ADALAH TUHAN YANG BENAR2 MAHA KASIH, TUHAN YANG ADIL, BUKAN TUHAN YANG RASIS dan DISKRIMINATIF, BUKAN TUHAN YANG SENGAJA MENCIPTAKAN SEBAGIAN MANUSIA LEBIH MULIA DARI MANUSIA YANG LAIN==>ALLAH (Baca Aulloh). TUHAN SAYA BUKAN TUHAN YANG KURANG KERJAAN SAMPAI-SAMPAI ADA WAKTU BUAT MENGURUSI URUSAN SELANGKANGAN DAN SYAHWAT NABI-NYA BAHKAN SAMPAI MENGELUARKAN AYAT2 TENTANG SELANGKANGAN DAN SYAWAT NABI==>ALLAH (BACA: AULOH), bahkan ALLAH (Aulloh) punya waktu buat menikahkan NABINYA dengan JANDA DITINGGAL CERAI ANAK ANGKATNYA DISURGA :) :), TUHAN SAYA BUKAN TUHAN YANG MENGAJARKAN SAYA UNTUK MEMUKUL ISTRI KALAU TIDAK MAU BERSETUBUH DENGAN SAYA==> ALLAH (BACA : AULLOH), TUHAN SAYA BUKAN TUHAN YANG MENYURUH SAYA MEMBELA DIA DENGAN SEGALA CARA TERMASUK DENGAN BERBOHONG / BERDUSTA (TAQQIYA) BAHKAN MEMBUNUH ORANG LAIN, BUAT SAYA HANYA TUHAN YANG LEMAH DAN BUKAN MAHA BESAR YANG MENGAJARKAN SEPERTI ITU==>ALLAH (BACA : AULLOH), TUHAN SAYA BUKAN TUHAN YANG TERLALU **** UNTUK MEMILIH SEORANG PERAMPOK, MANUSIA SADIS, BERDARAH DINGIN (SANGGUP MELIHAT PEMENGGALAN KEPALA MANUSIA DIDEPAN MATANYA SENDIRI SEHARIAN PENUH), PAEDOPHIL (MENYETUBUHI ANAK USIA 9 TAHUN), MEGALOMANIAK, MANUSIA YANG MENGAMINI SEKALIGUS PELAKU PEMERKOSAAN ATAS BUDAK DAN TAWANAN WANITA DAN MEMBUANG-BUANG SPERMA MEREKA DILUAR UNTUK MENGHINDAR DARI TANGGUNG JAWAB (BACA SIGNATURE SAYA),HANYA TUHAN YANG TOLOL DAN **** YANG MAU MEMILIH ORANG SEPERTI ITU UNTUK MENYAMPAIKAN FIRMANNYA DI BUMI ==>ALLAH (BACA AULLOH). JADI SEKALI LAGI TUHAN ISLAM DAN TUHAN AGAMA MANAPUN DAN TUHAN SIAPAPUN DI DUNIA INI TIDAK SAMA !!!
moslem bilang :
Setiap agama sebelum Muhammad adalah agama yang sama dari Allah

SALAH hanya ISLAM YANG BERASAL DARI ALLAH (baca Aulloh) !! AGAMA YANG LAIN YANG MENGAJARKAN KEBAIKAN DAN MEMPUNYAI SIFAT LUHUR DAN MANUSIAWI-LAH YANG BERASAL DARI TUHAN YANG BENAR !!
meski ADA JUGA agama BUATAN manusia (ngarang sendiri >>

BENAR DAN AGAMA BUATAN MANUSIA ITU ADALAH ISLAM, KARENA ALLAH ITU SENDIRI ADALAH MUHAMMAD (MANUSIA SAKIT JIWA)!![/b]
Cuma harap dicatat, agama tsb berlaku untuk masing-masing umat/kelompok manusia..
KAMU BENAR LAGI : AGAMA ITU HANYA BERLAKU UNTUK MASING-MASING KELOMPOK, JADI KAMU (ISLAM) TIDAK BERHAK MEMAKSAKAN AJARAN ISLAM KEPADA KELOMPOK LAIN !!
KALAU KAMU MEMAKSAKAN INI BERARTI KAMU MAU PERANG!! DAN MEMANG INILAH SUMBER DARI SEGALA SUMBER PEPERANGAN SEKARANG INI..ISLAM MAU MENGUASAI DUNIA DAN MEMAKSAKAN AJARAN GILANYA !!

Pertanyaan selanjutnya, kalaulah Alquran adalah kitab penyempurna kenapa tidak diturunkan pada masa nabi Adam.

JAWABANNYA : KARENA MUHAMMAD BELUM ADA WAKTU ITU : KARENA ALLAH SEBENARNYA ADALAH MUHAMMAD SENDIRI. BAGAIMANA MUNGKIN DIA ADA DI JAMAN ADAM SEMENTARA DIA BARU ADA ABAD KE-6 M.
moslem bilang lagi :
Kalau hukum terbaru sudah dibuat, otomatis hukum lama sudah tidak berlaku lagi.
Lha, buat apa pakai hukum lama, wong sudah ada hukum yang baru yang diterbitkan/diamandemenkan. Dan logikanya dimana-mana masyarakat mengikuti/berhukum hukum yang paling baru (yang terkini) karena dia adalah anggota masyarakat dan bukan pembuat hukum itu sendiri. Jika negara tersebut adalah alam semesta ini, masyarakat adalah seluruh makhluk di alam semesta dan pemerintah tersebut adalah Allah SWT maka tentu didapat suatu pemahaman/kesimpulan. Analogi/penjelasan ini adalah sesuai dengan konteks proses terjadinya macam-macam agama yang ditutup dengan Al Islam disesi terakhir dimana agama-2 ini berasal dari Tuhan yang sama, sumber keyakinan yang sama, dan seluruh nabi Allah adalah wakil Allah di bumi dalam suatu kelompok saja, yaitu kelompok 'pasukan khusus' Allah SWT.

MAAF SAUDARA RUPANYA SEKALI LAGI HARUS SAYA TEKANKAN. UNDANG2 YANG BARU YANG DIBUAT OLEH AULLOH (MUHAMMAD) ITU HANYA UNDANG2 YANG BERLAKU UNTUK MANUSIA2 YANG TIDAK BISA PAKAI OTAK YAITU MUSLIM-MUSLIM SEPERTI KALIAN. DAN JANGAN SEKALI-KALI MEMAKSAKAN ITU BAGI ORANG LAIN APALAGI BAGI SELURUH DUNIA !!
User avatar
yusuf_bin_sanusi
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 596
Joined: Wed Aug 02, 2006 8:47 am
Location: Di Luar Tenda si Momed, ngintip doi ber-Pedophil ria..asyiikk.. :)

Postby moslem » Thu Oct 26, 2006 11:34 pm

To Al Cohol

Alquran dalam bentuknya yang kita kenal sekarang sebetulnya adalah
sebuah inovasi yang usianya tak lebih dari 79 tahun. Usia: ini didasarkan
pada upaya pertama kali kitab suci ini dicetak dengan percetakan modern
dan menggunakan standar Edisi Mesir pada tahun 1924. Sebelum itu, Alquran ditulis dalam beragam bentuk tulisan tangan (rasm) dengan teknik penandaan bacaan (diacritical marks) dan otografi yang bervariasi.


meneer Al Cohol, anda akan berada di situasi yang rumit kalau anda memahami sumber dari banyak pikiran orang. Sebagai referensi anda, Lutfi Assyaukanie adalah seorang muslim? yang beraliran liberal (salah satu aktivis/koordinator JIL/Jaringan Islam Liberal). Kalau anda mengambil referensi dari sini (JIL), maka anda akan menemukan perbedaan cara pandang terhadap Al-Quran.

Saya sendiri sudah mengamati 'perjalanan' mereka (Islam Liberal) beberapa waktu. Dan mereka itu seringkali melakukan manipulasi-manipulasi tertentu terhadap nilai-nilai kebenaran al-Quran. Otomatis ini mengurangi 'bobot' kepercayaan saya terhadap mereka. So, jika anda memahami Islam melalui pemikiran ala liberal, saya khawatir, meski itu hak anda, anda akan sampai pada kesimpulan yg salah terhadap Islam.

Salah satu artikel yg berkaitan ttg hal yg berhubungan dg entry anda, meski nggak terlalu ilmiah, bisa diakses di web site berikut, AlKitab/Bible Mampu, Tetapi Al Qur'an Tidak Mampu Tahan Uji
User avatar
moslem
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby moslem » Thu Oct 26, 2006 11:39 pm

to yusuf_bin_sanusi

Maaf ! : SAYA TEGASKAN..Apapun agama / keyakinan saya, Kita tidak punya tuhan yang sama.


Kalau begitu anda harus bisa menjelaskan asal muasal kehidupan termasuk fenomena adanya agama Islam sendiri. Harap jujur!

MAAF SAUDARA RUPANYA SEKALI LAGI HARUS SAYA TEKANKAN. UNDANG2 YANG BARU YANG DIBUAT OLEH AULLOH (MUHAMMAD) ITU HANYA UNDANG2 YANG BERLAKU UNTUK MANUSIA2 YANG TIDAK BISA PAKAI OTAK YAITU MUSLIM-MUSLIM SEPERTI KALIAN. DAN JANGAN SEKALI-KALI MEMAKSAKAN ITU BAGI ORANG LAIN APALAGI BAGI SELURUH DUNIA !!


Tidak ada paksaan dalam agama Islam...
User avatar
moslem
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby namasamaran » Fri Oct 27, 2006 12:00 am

moslem wrote:To Al Cohol

Alquran dalam bentuknya yang kita kenal sekarang sebetulnya adalah
sebuah inovasi yang usianya tak lebih dari 79 tahun. Usia: ini didasarkan
pada upaya pertama kali kitab suci ini dicetak dengan percetakan modern
dan menggunakan standar Edisi Mesir pada tahun 1924. Sebelum itu, Alquran ditulis dalam beragam bentuk tulisan tangan (rasm) dengan teknik penandaan bacaan (diacritical marks) dan otografi yang bervariasi.


meneer Al Cohol, anda akan berada di situasi yang rumit kalau anda memahami sumber dari banyak pikiran orang. Sebagai referensi anda, Lutfi Assyaukanie adalah seorang muslim? yang beraliran liberal (salah satu aktivis/koordinator JIL/Jaringan Islam Liberal). Kalau anda mengambil referensi dari sini (JIL), maka anda akan menemukan perbedaan cara pandang terhadap Al-Quran.

Saya sendiri sudah mengamati 'perjalanan' mereka (Islam Liberal) beberapa waktu. Dan mereka itu seringkali melakukan manipulasi-manipulasi tertentu terhadap nilai-nilai kebenaran al-Quran. Otomatis ini mengurangi 'bobot' kepercayaan saya terhadap mereka. So, jika anda memahami Islam melalui pemikiran ala liberal, saya khawatir, meski itu hak anda, anda akan sampai pada kesimpulan yg salah terhadap Islam.

Salah satu artikel yg berkaitan ttg hal yg berhubungan dg entry anda, meski nggak terlalu ilmiah, bisa diakses di web site berikut, AlKitab/Bible Mampu, Tetapi Al Qur'an Tidak Mampu Tahan Uji

Kalo sumbernya tak menguntungkan islam, ente bilang itu manipulasi-lah, tidak bisa dipercaya-lah, intepretasinya ngawur-lah, kesimpulannya salah-lah, dsb...dsb...

Tapi kalo ente pake referensi yg mengatasnamakan kristen, meski itu tak disetujui oleh kalangan kristen meanstream, tp karena sumber itu menguntungkan islam, ente maksa2... kita semua harus menerima sumber itu sbg sesuatu yg valid!

Kalo mau bantah islam liberal, sono noh... ke Utan Kayu aja langsung, daripade tereak2 disini....
User avatar
namasamaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 326
Joined: Thu Jun 22, 2006 7:19 am
Location: Indonestan

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users