. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

295 mati krn 695 kecelakaan lalintas saat mudik lebaran

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

295 mati krn 695 kecelakaan lalintas saat mudik lebaran

Postby ali5196 » Sun Oct 05, 2008 8:43 pm

http://news.xinhuanet.com/english/2008- ... 145345.htm

Indonesia records 295 deaths during fast-breaking festival exodus
www.chinaview.cn 2008-10-03 16:50:26

JAKARTA, Oct. 3 (Xinhua) -- Indonesia, the world's most populous Muslim-majority nation, recorded 295 deaths from a total of 695 traffic accidents during the fast-breaking festival exodus this year, The Jakarta Post on Friday quoted Indonesian National Police as saying.

"As many as 631 were badly injured while the number of those suffering from light injuries are 631," said National Police spokesman Insp. Gen. Abubakar Nataprawira, citing the police's log between Sept. 25 and Oct. 3.

Abubakar added that the accidents made a total property loss of 241 million Rupiahs (about 26,000 U.S. dollars), far less than the3.28 billion Rupiahs (about 350,000 U.S. dollars) last year, when the number of accidents totaled 1,875.

The National Police Traffic Director Brig. Gen. Yudi Susharyanto attributed the cause of most accidents to drivers' fatigue.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby `Nurul` » Sun Oct 05, 2008 9:48 pm

Enak si Jibril, njemputnya borongan! ;)
User avatar
`Nurul`
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Sun Apr 13, 2008 2:45 pm

Postby nsetiono » Mon Oct 06, 2008 12:56 pm

`Nurul` wrote:Enak si Jibril, njemputnya borongan! ;)


yep

abis itu bikin anak lagi banyak'' trus tahun depan di jemput lagi borongan :)
nsetiono
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Wed Sep 03, 2008 12:07 pm

Postby ali5196 » Wed Oct 08, 2008 6:09 pm

ANGKA KEMATIAN LALU LINTAS SELAGI LEBARAN MENINGKAT TERUS

http://www.straitstimes.com/Breaking%2B ... 86954.html
Oct 7, 2008
548 killed in road exodus

JAKARTA - AT LEAST 548 people died and 702 were seriously injured on Indonesian roads during an annual mass exodus to mark the end of the Muslim holy month of Ramadan, police said on Tuesday.

Every year millions of people in the world's largest Muslim-majority nation head from cities to hometowns and villages to celebrate the Eid al-Fitr holidays that mark the end of the fasting month.

'There were a total of 1,181 road accidents during the week before and after Eid involving 2,121 vehicles,' national police spokesman Abubakar Nataprawira told reporters.

'Most of the 548 killed were motorcycle drivers and passengers,' Mr Nataprawira said.

Motorcycles, readily available through cheap credit schemes, have become one of the most popular means of travel during the annual exodus.

Most of the accidents took place on choked roads on the densely-populated main island of Java, Mr Nataprawira said.

Mr Nataprawira said police would monitor road accidents until the end of the week, when the official migration period has ended and most holidaymakers are expected to have returned to the cities.

'I hope until the end of this week the figure will not exceed last year's deaths,' he added.

According to police figures, 789 people were killed in road accidents during last year's Eid migration, three-quarters of them on motorcycles.

Muslims consider Eid a day of victory over worldly passion. Families visit neighbours and relatives to ask for each other's forgiveness for past mistakes. -- AFP
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby CJDW » Wed Oct 08, 2008 10:00 pm

malaikat Izrail, benar2 kerja keras nih banyak nyawa muslim yang harus dicabut setelah idul fitri ... untuk dijadikan tumbal dewa bulan ... nentukan idul fitri aja harus lihat bulan ...hii .. serem ..

:-)
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby daniel-ntl » Fri Oct 10, 2008 7:41 am

Jumat, 10/10/2008 00:58 WIB
MUI Prihatin 585 Pemudik Meninggal
Aprizal Rahmatullah - detikNews
Image
Foto: Steven Lenakoly/detikcom
Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) prihatin atas meninggalnya 585 orang saat mudik lebaran kemarin. Jumlah tersebut melebihi jumlah korban yang wafat saat menunaikan ibadah haji.

"Kita prihatin dengan jumlah korban meninggal. Ini bahkan jauh melebihi jumlah yang wafat pada waktu menunaikan haji," ungkap Ketua MUI Amidhan Shaberah di kantor pusat MUI Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (9/10/2008).

Menurut Amidhan ulama perlu melakukan redefinisi tentang mudik. "Perlu ditertibkan lagi," kata Amidhan.

Menurut catatan Mabes Polri, telah terjadi sebanyak 1.254 kejadian kecelakaan lalu lintas selama mudik lebaran yang memakan korban baik yang meninggal, luka berat, luka ringan bahkan sampai kerugian materil yang mencapai Rp 3.904.617.180.

"Nanti akan kita bawa ke Lembaga Fatwa," imbuh Amidhan. "Kalau itu (mudik) adalah silaturahmi sangat dianjurkan, namun jangan sampai itu menimbulkan korban," tambahnya.

"Yang meninggal jangan jadi sesuatu yang lumrah," serunya.

Namun Amidhan mengaku pihaknya masih akan membahas mengenai akan dikeluarkannya fatwa mengenai mudik lebaran. "Kita akan bahas itu terutama mengenai definisi silaturahmi, karena mudik ini sudah menjadi tradisi dan teologi bagi masyarakat kita," pungkasnya.(nov/rd
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1618
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Postby gaston31 » Fri Oct 10, 2008 12:48 pm

yah namanya nasib, ga mati krn kecelakaan, bisa jg mati sakit. tunggu giliran aja kok...
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby CJDW » Fri Oct 10, 2008 5:12 pm

Setelah "kecelakaan lalu lintas" saat mudik lebaran 2008 yang menyebabkan banyak muslim yang mati ... sekarang ditunggu berapa yang mati akibat "kecelakaan" dalam melaksanakan Ibadah haji tahun 2008 ... apa dewa bulan masih mencari tumbal lagi ...

:-)
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby DianAZ » Fri Oct 10, 2008 8:30 pm

gaston31 wrote:yah namanya nasib, ga mati krn kecelakaan, bisa jg mati sakit. tunggu giliran aja kok...


Son.. mereka yang mati ini kira-kira masuk kemana sih, neraka atau surganya Muhammad?

Allahnya Muhammad itu seperti dewa Kali yah, suka makan nyawa pengikutnya! :? :?
DianAZ
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 388
Joined: Wed Mar 01, 2006 4:05 pm

Postby Bang Haji » Sat Oct 11, 2008 11:56 am

" MUDIK " adalah pembodohan tiap tahun ala muslimer
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby berani_murtad » Sat Oct 11, 2008 12:50 pm

gaston31 wrote:yah namanya nasib, ga mati krn kecelakaan, bisa jg mati sakit. tunggu giliran aja kok...

iya, kan sudah takdir dari auloh agar mereka mati pada saat mudik di lebaran. benarkan ton kalau mereka mati karena sudah takdir dari allah swt?
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby shardi » Mon Oct 13, 2008 12:27 pm

Gak Ritual Haji...
Gak Pembagian Zakat...
Gak mudik Lebaran...
Pokoknya rame2 yg bernuansa Islam, pasti minta korban.

daniel-ntl wrote:"Nanti akan kita bawa ke Lembaga Fatwa," imbuh Amidhan. "Kalau itu (mudik) adalah silaturahmi sangat dianjurkan, namun jangan sampai itu menimbulkan korban," tambahnya.

"Yang meninggal jangan jadi sesuatu yang lumrah," serunya.

Namun Amidhan mengaku pihaknya masih akan membahas mengenai akan dikeluarkannya fatwa mengenai mudik lebaran. "Kita akan bahas itu terutama mengenai definisi silaturahmi, karena mudik ini sudah menjadi tradisi dan teologi bagi masyarakat kita," pungkasnya.(nov/rd


Caileeeh... Amidhan! Fatwa mudik yg gimana lagi yg mo diperjuangkan? Mo larang?

Seperti biasa, kalo ada masalah, muslim lantas mencari penyebab di luar dari permasalahan, dan bukannya mengamati dg seksama kenapa hal itu bisa terjadi!

Otaaaaak... otak!
shardi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 263
Joined: Mon Jul 07, 2008 3:34 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users